Hampir semua orang memerlukan aplikasi game di smartphone miliknya. Selain sebagai hiburan dikala bosan, game juga bisa menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang ketika EVers sedang menunggu atau tidak melakukan apa-apa.

Pilihan game yang dipasang tergantung. EVers suka bermain dan lebih menyukai game yang rumit mungkin lebih menyukai game yang berat dan punya grafis yang bagus. Tapi EVers yang cukup sibuk dan bermain game untuk relaksasi singkat, game yang ringan dan bisa dimainkan dengan cepat adalah pilihan yang lebih baik. Maka dari itu, kali ini EVers akan diajak untuk melihat tujuh game ringan, tapi pastinya tetap seru untuk dimainkan. Apakah game favorit EVers masuk dalam daftar ini?

Baca juga: 10 Game Android Buatan Indonesia yang Wajib Kamu Download

1. Piano Tiles 2 (Don’t Tap The White Tile 2)

Game Ringan

Game ini merupakan sekuel dari game Don’t Tap The White Tile pertama yang lebih dikenal dengan nama Piano Tiles. Game ini populer karena memang sangat mudah dimengerti, tapi cukup menantang dan bisa dimainkan dengan cepat. Cara bermainnya sederhana: EVers cukup menekan kotak berwarna hitam yang turun dan tidak boleh menekan kotak berwarna putih atau melewatkan satu kotak hitampun. Selama bermain, EVers akan diiringi lagu yang iramanya menjadi acuan dari kecepatan pergerakan kotak-kotak ini.

Pada sekuel kedua dari Piano Tiles ini, selain terdapat lagu-lagu baru, penampilan dari kotak-kotaknya pun lebih menarik karena tidak hanya hitam putih saja, melainkan berwarna. Kamu juga bisa duel secara online dan membagi rekaman dari permainan kamu kepada teman-teman kamu! Oh, game berukuran 18,98 MB ini juga termasuk salah satu game gratis terbaik di Android loh!

Piano Tiles 2 tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh di sini.

2. Onet Deluxe

Game Ringan

Salah satu game klasik yang masih tetap seru untuk dimainkan adalah [Onet Deluxe]. Game ini juga termasuk kategori ringan karena hanya berukuran 4.34 MB. Cara memainkannya juga sederhana, dimana EVers cukup menghubungkan kotak-kotak yang memiliki gambar serupa dengan ketentuan tarikan garis yang dibentuk tidak boleh berbelok lebih dari dua kali dan tidak menabrak kotak lainnya.

Meskipun kesannya mudah, game ini cukup menantang karena menuntut kemampuan berpikir dalam waktu yang terbatas (yup, kamu punya batas waktu untuk satu permainan).

Onet Deluxe tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh di sini.

3. TANK 1990

Game Ringan

Jika EVers dulu adalah penikmat nintendo, maka EVers pastinya kenal dengan game satu ini. TANK 1990 ini merupakan versi mobile dari game Battle City yang sebelumnya pernah dirilis Nintendo pada tahun 90-an. Karena itu game ini dinamakan TANK 1990.

Dengan ukuran hanya 8MB, game ini memiliki gameplay yang serupa dengan versi Nintendo-nya dimana EVers harus menghancurkan tank-tank musuh namun juga melindungi satu benteng. Game ini cukup seru dan mendapatkan rating yang cukup tinggi dari pengguna Android lain.

TANK 1990 tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh di sini.

4. 2048

Game Ringan

2048 adalah salah satu puzzle game yang digandrungi sejak di rilis pada awal tahun 2014. Cara bermain game ini adalah dengan menggabungkan dua kotak angka yang serupa yang kemudian akan menjadi angka baru hasil penambahan kedua angka. EVers baru bisa memenangkan game ini jika EVers berhasil menggabungkan angka-angka tersebut dan membuat satu kotak yang punya nilai 2048.

Meski terdengar sederhana, game ini ternyata cukup sulit dan memicu rasa penasaran sehingga sangat asyik ketika dimainkan. Game ini juga super ringan, hanya berukuran sekitar 1.3 MB saja!

2048 tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh di sini.

5. Stick Hero

Game Ringan

Stick Hero merupakan game dimana EVers harus membantu seorang ninja untuk menyebrangi sebuah bidang dengan bantuan sebuah stick. EVers dituntut untuk memprediksi ukuran serta berapa lama stick tersebut terjatuh agar ninja tersebut tidak terjatuh.

Meski memiliki gameplay yang sederhana, game berukuran sekitar 14MB ini cukup memikat untuk dimainkan loh.

Stick Hero tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh di sini.

6. Hardest Game Ever 2

Game Ringan

Meski ukurannya cukup besar dibanding game versi sebelumnya, Hardest Game Ever 2 masih termasuk dalam game berukuran kecil jika dibandingkan ukuran game Android pada umumnya. Apalagi, game ini sangat seru dimainkan sehingga layak jika menjadi salah satu daftar “wajib” EVers.

Hardest Game Ever 2 terdiri dari beberapa game kecil unik yang lucu namun cukup sulit dilewati. EVers akan diminta melakukan hal-hal lucu mulai dari menarik bulu hidung, menggelitik telapak kaki, hingga menyusun es krim. Meskipun terdengar sederhana dan lucu, namun game ini cukup sulit bahkan bisa membuat gregetan dan penasaran, dan di sanalah letak keseruan dari game ini.

Hardest Game Ever 2 tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh di sini.

7. Tebak Gambar

Game Ringan

Terakhir, salah satu game buatan Indonesia namun tak kalah seru dengan game sebelumnya adalah Tebak Gambar. EVers diajak untuk menebak serangkaian kata dengan bantuan beberapa gambar sebagai petunjuknya. Terdiri dari beberapa tingkatan atau level, EVers akan dibuat ketagihan untuk menebak dan menebak lagi. Menariknya lagi, game ini juga selalu fresh karena terus menghadirkan soal-soal baru, terutama jika ada hari-hari besar.

Hardest Game Ever 2 tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh di sini.


Dengan tujuh game berukuran kecil ini, pastinya EVers tetap bisa merasakan serunya bermain game menggunakan smartphone dengan kapasitas yang kecil. Yuk, langsung di unduh dan EVers tidak perlu lagi takut merasakan bosan karena kini sudah banyak game yang bisa EVers mainkan!

Oh, dan meskipun ringan, tapi untuk pengalaman bermain yang lebih baik, ada baiknya kamu menggunakan smartphone Android dengan performa yang mumpuni. Misalnya untuk produk EVERCOSS, kamu bisa menggunakan Winner Y Ultra yang memiliki RAM 2 GB, tapi dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 1.099.000. Layarnya juga bagus, sehingga memang cocok digunakan untuk bermain game.

Baca Juga: 8 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli EVERCOSS Winner Y Ultra

Share This: