Negara kita akan berusia 70 tahun dalam beberapa hari lagi, EVers pasti sudah tidak sabar untuk menyambutnya. EVERCOSS ingin turut menyemarakkan ulang tahun republik kita tercinta ini dengan memberikan rekomendasi 5 game khas Indonesia untuk ponsel pintar (smartphone) Android. Yuk kita lihat!

1. Balap Karung.

 

game yang indonesia banget

Salah satu acara lomba 17 Agustus yang paling seru adalah lomba balap karung, bahkan presiden kita pun pernah ikutan lomba ini. Sayangnya lomba balap karung biasanya hanya diadakan 1 tahun sekali, yaitu pada saat perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Tapi dengan adanya game Balap Karung di Android, EVers tetap dapat merasakan serunya.

Game ini mengajak EVers untuk melatih refleks dan daya pengamatan, karena EVers harus menekan tombol yang menyala sebelum tombol tersebut mati. Hasil yang EVers dapatkan juga bisa EVers pamerkan di facebook lho.

Balap Karung tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

2. Dakon

 

game yang indonesia banget

Mungkin kata dakon tidak begitu sering EVers dengar. Bagaimana dengan congklak atau mancala? Dakon adalah permainan tradisional yang berasal dari pulau Jawa. Di negara-negara lain juga ada lho permainan serupa namun dengan nama yang berbeda, misalnya di Filipina permainan ini disebut dengan Sungka.

Game dakon di Android ini bisa EVers mainkan sendiri melawan komputer atau berdua bersama dengan teman kamu. Apabila bermain sendiri, maka lawan komputer yang bisa EVers pilih ada dua tingkat kesulitannya, yaitu normal dan hard. Dengan tampilan grafis yang menarik dan cara bermain yang mudah, EVers pasti akan menyukai game ini.

Dakon tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

3. Crazy Angkot

 

game yang indonesia banget

Angkot adalah pemandangan yang lumrah EVers temui di kota-kota di Indonesia. Banyak di antara kita yang sering menggunakan jasa angkot atau bahkan merasa terganggu dengan adanya angkot. Kali ini, EVers bermain sebagai pengemudi angkot yang bertugas untuk mengangkut penumpang sebanyak yang diharuskan sesuai pada tingkat kesulitannya.

EVers mengendalikan angkot dengan cara menekan atau mengusap layar ponsel pintar kamu untuk menghindari halangan yang ada. Crazy Angkot memiliki tampilan yang sederhana namun menarik. Dengan empat angkot yang unik dan lima tingkat kesulitan yang harus EVers selesaikan, dijamin EVers akan betah memainkannya.

Crazy Angkot tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

4. Karapan Sapi

 

game yang indonesia banget

Karapan sapi pasti sudah sering EVers dengar. Lomba balapan sapi yang berasal dari daerah Madura ini memang sangat terkenal. Kini, game Karapan Sapi sudah tersedia di ponsel pintar Android dan EVers tidak perlu menjadi seorang Panongkek (penunggang sapi pada lomba karapan sapi) untuk bisa merasakan serunya permainan ini.

Pada game ini, EVers mengendalikan sapi dengan cara memiringkan ponsel EVers ke kiri dan ke kanan untuk menghindari halangan yang ada. Apabila EVers menabrak halangan, maka kecepatan sapi juga akan turun secara drastis, dan kamu akan kesulitan untuk membalap sapi musuh.

Karapan Sapi tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

5. Temple Rush: Prambanan

 

Terdapat banyak legenda di Indonesia, dan salah satunya adalah legenda Candi Prambanan. Legenda ini menceritakan seorang pemuda bernama Bandung Bondowoso yang diminta oleh Roro Jonggrang untuk membangun 1000 candi dalam satu malam sebagai syarat untuk menikahinya.

Kali ini, EVers lah yang menjadi sang Bandung Bondowoso dan harus membangun 1000 candi dalam satu malam. Walaupun cara bermainnya cukup sederhana, tapi Evers tetap harus berkonsentrasi dalam mencocokkan warna bahan pembangun candi agar berhasil membangun semua candi.

Temple Rush: Prambanan tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

Baca juga: 5 Game Touchten yang Wajib Kamu Download

Share This: