Pernahkah Anda mengalami kejadian ingin menyimpan film atau lagu di flashdisk Anda namun memorinya sudah terbatas? Atau, Anda merasa HDD ekternal Anda juga sudah mulai full? Dulu, HDD eksternal memang dirasa sudah cukup ‘wah’ karena mampu membantu menyimpan semua kebutuhan dalam satu wadah. Meski ada kekurangannya, yaitu bentuknya yang besar dan berat, namun karena butuh mau tidak mau Anda pun membawanya kemana saja Anda pergi.

HDD eksternal dan flash drive USB adalah dua pilihan yang akan membantu Anda dalam menyimpan eksternal. Penggunaannya akan selalu seiring dengan pemakaian laptop atau komputer. Kedua perangkat ini jelas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android Menggunakan Adblock Plus

Seperti yang sudah disebut sekilas di atas, HDD eksternal punya kapasitas besar sehingga membuat semua dokumen masuk ke dalamnya. Satu yang menjadi kekurangan HDD eksternal adalah ukurannya yang cukup besar sehingga tidak terlalu praktis untuk dibawa. Beda dengan flash drive USB yang berukuran lebih mini, namun tidak mampu memuat banyak dokumen.

Flash Drive USB Super

Flash Drive USB Super

Simpan amarahmu dan tidak perlu dikeluarkan, karena kini ada sebuah penemuan yang menjadi solusi penyimpanan eksternalmu. Solusi ini datang dari SanDisk, merek terkenal yang memang sudah tidak asing lagi karena kerap mengeluarkan produk terbaiknya. Kali ini, SanDisk akan memberikan sebuah produk penyimpanan eksternal yang kecil tapi besar. Wah, apa nih maksudnya?

SanDisk mengeluarkan flash drive terbarunya. Ikut serta meramaikan CES 2018 SanDisk mengklaim akan mengeluarkan flash drive USB dengan kapasitas 1 TB dan 256 GB. Nggak main-main! SanDisk pun mengklaim bahwa produknya ini menjadi penyimpanan terkecil di dunia dengan kapasitas penyimpanan yang sampai sebesar itu.

Sedikit bocoran nih, bahwa flash drive dengan kapasitas 1 TB ini adalah flash drive USB type-C. Artinya, flash drive ini hanya bisa digunakan pada port USB yang setipe, yaitu type-C. Jika dilihat dari pasaran, tipe ini masih jarang dimiliki sih, tapi SanDisk optimis nantinya akan banyak masyarakat beralih menggunakan USB type-C ini. Sebuah terobosan futuristik yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya ya?

Flash Drive USB Super aliexpress dot com

Sedangkan untuk flash drive 256 GB berbentuk seperti flash drive pada umumnya. Penasaran apa yang bisa dilakukan flash drive ini? Jika kamu mempunyai banyak foto, kamu bisa menyimpannya dengan tenang di flash drive 256 GB karena bisa menampung hingga 14.000 foto, 10 jam video full HD, dan 16 lagu dan masih menyisakan kapasitas 65GB untuk file lain-lain. Merasa seri 256GB terlalu berlebihan dan ingin versi kecilnya? Kamu bisa memilih SanDisk flash drive 128GB Ultra Fit USB. Ini adalah media penyimpanan USB 3.1 Gen 1 dengan kemampuan membaca yang begitu cepat, yaitu 130MB/detik. Wah, kecil-kecil cabe rawit nih!

Artikel Menarik : 5 Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan dalam Membeli Smartphone Termurah

Melihat kecanggihan yang dimiliki oleh ‘anak’ baru SanDisk ini, penasaran nggak sih dengan harganya? Sayangnya informasi yang didapat hingga saat ini belum begitu lengkap. SanDisk flash drive 128GB Ultra Fit USB lah satu-satunya yang harganya sudah muncul di pasaran, yaitu dijual dengan harga $ 149.99 atau sekitar Rp 2 juta.

Untuk dua seri lain, kita dibiarkan penasaran dan bertanya-tanya berapa harga yang diberikan. Tapi, melihat seri mininya saja dijual dengan harga yang lumayan, rasanya sudah bisa terbaca berapa harga dua seri flash drive yang lain. Pastinya, harganya tidak akan murah ya. Ada harga, ada rupa!

Share This: