Evers! Pernah ngerasa jenuh dengan kegiatan sehari-hari dengan pekerjaan atau kesibukan seperti kuliah? Hasil studi mengatakan bahwa setidaknya kita bekerja tidak boleh lebih dari 6-7 jam dalam sehari. Studi itu ada kaitannya dengan tingkat kebahagiaan manusia.

Namun, di jaman sekarang ini dengan tingkat kebutuhan yang semakin tinggi dengan pola hidup yang makin cepat. Maka semakin juga kita dituntut untuk bekerja semakin keras. Bahkan sebuah pekerjaan pada umumnya mengharuskan kamu untuk berkegiatan selama delapan jam sehari. Yang berarti sudah lebih dua sampai tiga jam dari hasil studi yang dijelaskan sebelumnya.

Baca Juga : Tips Fotografi dengan Smartphone yang Harus Diketahui Pemula

Nah, untuk “mencuri” kebahagiaan ada perlunya kamu untuk refresh sejenak dan merestart isi kepala yang sudah mulai penuh. Apalagi jika bukan bersenang-senang atau bersantai sebentar pada akhir pekan. Dan untuk mengisi akhir pekan bisa dilakukan dengan berjalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya untuk memberikan pengalaman baru.

Aplikasi Android Adventure Menemani Liburan

Jangan pernah takut terbatasi dan hilang, karena admin punya aplikasi adventure yang recomended buat bantuin liburan seru kamu.

  1. Google Maps

aplikasi android adventure

Google Maps adalah salah satu aplikasi maps dan aplikasi outdoor terbaik yang pernah ada, seenggaknya sampai sekarang. Aplikasi android keluaran Google ini bisa langsung diakses melalui smartphone kamu. Atau bisa juga diakses sebelumnya melalui aplikasi desktop di PC.

Kelebihan Google Maps ini selain sudah mencakup hampir semua wilayah di bumi (beneran). Mereka juga memungkinkan pengguna untuk mendownload maps atau rute perjalanan yang sudah dilihat sebelumnya. Jadi penggunanya bisa melihat peta tersebut melalui smartphone secara offline. Mengingat dalam perjalanan untuk “menghilang” baterai smartphone cukup essensial, ya kan.

  1. SAS Survival Guide

aplikasi android adventure

Aplikasi outdoor untuk smartphone android yang satu ini salah satu aplikasi yang harus dimiliki oleh para adventurer. Kenapa? Karena melalui aplikasi SAS Survival Guide ini kamu akan memiliki data lengkap mengenai berbagai macam cara untuk bisa survive di outdoor. Mulai dari panduan untuk mendirikan tenda, cara mencari arah, cara pertolongan pertama dan cara berburu.

Artikel Menarik : Cara Mengambil Foto Landscape Dengan Smartphone

Bahkan mungkin andai dulu sudah ada aplikasi ini, mungkin Chistopher McCandless yang menjadi inspirasi film Into The Wild nggak bakal salah makan tanaman. Karena di aplikasi ini juga sudah tersedia berbagai informasi mengenai tanaman liar mana yang bisa dikonsumsi manusia. Aplikasi ini juga gratis dan bisa langsung didownload melalui Google Play.

  1. All Trails

aplikasi android adventure

Dengan aplikasi yang satu ini, memungkinkan pengguna untuk mengetahui jalan mana yang bisa dilalui. Sebenarnya mirip seperti aplikasi milik Google yakni Goole Maps. Namun, pada aplikasi All Trails ini kamu bakalan nemu keakuratan mereka pada medan-medan untuk trail. Misalnya di gunung atau pegunungan yang membutuhkan jalan yang baik untuk kendaraan kamu.

Aplikasi smartphone android untuk adventure ini juga memudahkan penggunanya. Karena pengguna bisa memilih sendiri jalur mana yang mereka inginkan berdasarkan jalur yang sudah terpetakan. Ini penting karena di setiap jalurnya akan terdapat informasi mengenai kesulitan atau jenis medan yang akan ditempuh. Misalnya, kamu membawa sepeda atau berjalan kaki dengan membawa anjing peliharaan tentunya akan berbeda dengan jalan yang biasa dilalui dengan menggunakan motorcross.


Nah, itu dia tiga aplikasi android adventure diatas cocok untuk Smartphone Evercoss Terbaru kamu. Jangan lupa persiapkan segala macam kebutuhan ketika kamu ingin liburan, dan yang terpenting adalah smartphone dan dompet yang berisi uang ya evers!! :D. Jangan lupa bahagia!

Share This: