Evers! Kali ini admin punya sebuah bahasan yang pastinya cocok buat kalian generasi millennial. Generasi millennial (yang lahir tahun 80’an sampe 00’an) adalah golongan yang saat ini menjadi jembatan dari generasi X ke generasi Z. Bisa dibilang jembatan karena generasi kita sedang dalam masa produktif untuk ukuran manusia. Jadi, mungkin beberapa dari kita memang sedang struggle mengenai topik “mencari kerja”, “memulai usaha” dan mungkin impian “menjadi sukses”. Di sini admin akan share mengenai pekerjaan populer saat ini, Baca hingga habis ya evers!!

Baca Juga : Hasil Jepretan yang Menawan dari Winner y Star Plus (U50A Plus)

Memang semua nggak bisa dipungkiri ada pengaruh dari perkembangan teknologi selama satu setengah dekade kebelakang yang super cepat. Saking cepatnya, banyak skill dalam bidang teknologi yang harus dikuasai. Misalnya dalam bidang marketing saja, sekarang dituntut pengetahuan mengenai Internet Marketing atau Digital Marketing. Dan karena itulah, mimpi seorang Millennial mengenai sebuah pekerjaan bisa banyak berubah.

Jenis Pekerjaan Populer Saat Ini

Jika kita bicara mengenai jenis pekerjaan populer saat ini, yang ada di dalam benak kalian adalah menjadi artis atau public figur dikarenakan dengan begitu akan mendapatkan banyak uang. Untuk semua Evers, admin akan menjelaskan jenis pekerjaan populer saat ini itu tidak hanya menjadi artis saja, namun kalian bisa beralih profesi, yang telah admin rangkum di bawah ini:

Menjadi Seorang Pedagang Online

jenis pekerjaan populer

Salah satu mimpi millennial mengenai pekerjaan impian adalah “pedagang online”. Jenis pekerjaan ini memang banyak dilakukan oleh para generasi millennial, mengingat banyak sekali alat dan fasilitas yang mendukung. Berdagang online secara sederhana bisa dilakukan dengan smartphone asal bisa connect sama Internet.

Kemudahan mengakses situs-situs e-commerce melalui smarpthone pun semakin membuat jenis pekerjaan ini banyak menjadi impian kaum Millennials. Belum lagi merambahnya dunia bisnis online yang juga bisa dilakukan melalui situs jejaring sosial. Dengan jepretan simple dari smartphone kamu saja, berbagai jenis produk sudah bisa dipasarkan melalui Instagram atau Facebook.

Menjadi Influencer Youtube

jenis pekerjaan populer youtuber

Admin milih menggunakan kata “influencer” biar agak generic ya dibanding “artis youtube”. Yap, dengan mudahnya akses Internet melalui smartphone semakin memungkinkan orang untuk membagikan sesuatu melalui media sosial mereka secara real-time. Mulai dari foto makan, video masak, hingga video reaksi yang banyak dilakukan oleh Youtubers yang ada.

Artikel Menarik : U50A Plus Smartphone Tangguh, Cantik nan Elegant

Menjadi dikenal banyak orang, punya subscriber banyak, ratusan like tiap hari belum lagi pemasukan pasif melalui iklan di video yang diupload di Youtube menjadikan pekerjaan ini diimpikan banyak gen millennials. Well, bisa saja kita menyebut influencer sebagai salah satu jenis pekerjaan karena memang bidangnya adalah sebagai penyedia konten dan menjual lahan untuk iklan (termasuk endorse, hehe).

Menjadi Pegawai Perusahaan Digital

jenis pekerjaan populer saat ini adalah

Nggak jauh jauh dari bidang teknologi lainnya, jika memang nggak kepengen jadi pedagan online atau seorang influencer. Rata-rata generasi millennials memiliki keinginan untuk bergabung di sebuah perusahaan digital. Perusahaan digital seperti Youtube, Google, Facebook, Go-Jek dan lain lain menjadi lebih dikenal karena dekat dengan kegiatan sehari-hari.

Tentunya dengan pengetahuan mengenai media sosial dan internet melalui smartphone yang dipegang sehari-hari. Para gen millennials sudah bisa sedikit banyak paham dan mengetahui produk yang dipasarkan oleh perusahaan perusahaan tadi. Atau malah, generasi millenials sebenarnya adalah pengguna utama di dunia digital untuk era sekarang ini.

Mendirikan Start-Up

Mendirikan start up menjadi jenis pekerjaan populer

Berkaca dari keberhasilan para penggiat bisnis online yang telah berhasil. Membuat generasi millennials memiliki impian untuk mendirikan start-up. Didukung dengan kreatifitas dan teknologi yang mumpuni, bukan mustahil sekarang ini untuk mendirikan start-up bagi para millennials.

Banyak sekali karya-karya aplikasi smartphone, game untuk smartphone berhasil dibuat oleh anak-anak kreatif di Indonesia. Yang tentunya bisa menjadi sebuah gambaran, mengenai keinginan anak-anak mudanya terjun ke dunia start-up. Nah, Evers sendiri punya pekerjaan impian seperti diatas atau sudah punya mimpi besar lagi yang lain?

Share This: