Pada setiap kehidupan kamu pasti akan melewati ujian dan tantangan. Ujian tersebut ada yang mudah dan ada yang sulit untuk dilewati. Termasuk saat kamu memutuskan untuk mengambil tes TOEFL, agar mudah melewatinya kamu bisa menggunakan bantuan Aplikasi TOEFL.

Secara garis besar apakah kamu tahu  apa itu IELTS, TOEFL, dan GRE? Ketiga tes tersebut merupakan tes berbahasa inggris yang memiliki skema dan silabus yang berbeda.

Baca Juga: Melihat Perkembangan Bisnis Online yang Kian Pesat

Kamu memerlukan persiapan yang matang untuk menghadapi salah satu dari ujian tersebut. Saat kamu mengikuti ujian, kamu pasti berharap untuk mudah melewatinya dan mendapatkan skor yang bagus. Untuk mendapatkan skor yang bagus diperlukan latihan dan belajar yang rajin.

Selain mengikuti Kursus TOEFL, IELTS atau GRE, kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk belajar secara kreatif dan menyenangkan. Bagaimana cara memanfaatkan teknologi? Memanfaatkan teknologi bisa dengan cara belajar menggunakan aplikasi untuk ketigas tes diatas.

Berikut Aplikasi TOEFL, IELTS, dan GRE Untuk Android

  1. IELTS Skills

Aplikasi TOEFL ielts-skill-free

Aplikasi ini akan membantu kamu mempersiapkan IELTS dengan matang. Aplikasi ini menyediakan materi sesuai dengan yang diujikan pada IELTS yaitu membaca, mendengar, berbicara dan menulis.

Yang menjadi keuntungan dengan menggunakan aplikasi ini adalah fitur yang menyediakan contoh soal ujian, materi praktik dan tugas interaktif.Semua materi yang ada di aplikasinya ini bersumber dari buku Sam McCarter.

Selain itu dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat menguji kemampuan bahasa inggris dan melihat skor yang kamu capai melalui bagian pernyataan ‘Can Do’ yang interaktif.

  1. IELTS Word Power

Aplikasi TOEFL

Selanjutnya ada aplikasi IELTS Word Power. Aplikasi ini resmi dibuat oleh British Council. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin memperkaya kosa kata.

Kenapa kosa kata begitu penting? Karena pada tes IELTS kamu dituntut untuk memiliki kosa kata yang banyak sehingga kamu memahami makna dari pertanyaan yang ada pada saat tes.

Artikel Menarik: Untung Rugi Menjalankan Kerja Online

Banyak yang mendownload aplikasi ini karena membantu membangun kosa kata dan untuk belajar lebih banyak tentang IELTS. Satu aplikasi tetapi berbagai manfaat.

  1. IELTS Flashcard

toefl flashcards

Aplikasi ketiga yang bisa membantu kamu untuk belajar IELTS dengan menyenangkan yaitu IELTS Flashcard. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mempelari materi yang berkaitan dengan IELTS hanya dengan satu genggaman tangan. Keuntungan lainnya, aplikasi ini sangat mudah di download.

IELTS flashcard berisi 2000 kartu flash premade, terdapat juga tayangan slide, kuis, metode untuk membuat flashcards sendiri dan ada banyak fitur yang bisa digunakan untuk membuat belajaran IELTS lebih cepat dan lebih efektif. Belajar dengan apliaksi ini bisa dimana saja, baik café, mall, meja makan, angkutan umum ataupun saat kamu sedang liburan.

  1. IELTS Essentials (IELTS Tips)

ielts essentials

Aplikasi keempat adalah IELTS Essentials (IELTS Tips).Aplikasi ini yang sangat berguna untuk tes IELTS. Yang paling menyenangkan, aplikasi ini memiliki fitur untuk memilih kata-kata penting yang harus kamu ingat dan kamu akan diberitahu bagaimana cara mengucapkannya dengan benar.

Kamu mungkin masih kesulitan untuk menghitung skor yang kamu raih, dengan aplikasi ini kamu akan diberikan cara yang mudah untuk menghitung skor IELTS.

Selain itu, ada saran-saran dari penguji yang bisa kamu baca untuk mengenal lebih dalam mengenai IELTS. Ada juga 10 tips untuk mendengarkan, membaca, menulis dan berbicara. Memanfaatkan teknologi untuk meraih cita-cita mendapatkan skor IELTS yang tinggi merupakan cara yang terbaik.

  1. IELTS Essay

ielts essay

Ini dia aplikasi terakhir yang bisa membantu kamu untuk belajar. IELTS Essay berisi 200 esai tentang berbagai topik essay yang pernah diajukan pada tes sebelumnya.

Dengan mendownload aplikasi ini akan membantu kamu untuk memperbaiki kosa kata bahasa inggris dalam menulis essai. Selain itu, aplikasi ini juga membantu kamu memahami jenis dan gaya bahasa yang seharusnya digunakan di bagian penulisan ujian pada IELTS.

  1. TOEFL iBT Preparation

toefl ibt prep

Aplikasi TOEFL yang pertama adalah TOEFL iBT preparation. Seperti nama aplikasinya, dia bisa membantu kamu untuk mempersiapkan tes TOEFL. Terdapat banyak kosa kata pada aplikasi ini yang bisa membantu kamu menjawab pertanyaan reading, listening, writing and speaking.

Aplikasi ini dilengkapi dengan penjelasan yang jelas dan berbeda untuk setiap kata. Yang paling menyenangkan, aplikasi ini berisi kata-kata yang dilengkapi dengan pemutaran audio, terdapat juga pertanyaan pilihan ganda, tes pilihan kelompok, tes pilihan kata dan banyak lagi fitur lainnya yang bisa membantu kamu belajar TOEFL.

  1. TOEFL Flashcards

toefl flashcards

Aplikasi TOEFL yang kedua adalah TOEFL Flashcards. Aplikasi ini berisi 1600 flashcatch premade dari 2 kategori yaitu kategori kosa kata dan kategori kemampuan membaca. Kamu bisa memanfaatkan kedua kategori tersebut untuk persiapan TOEFL.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk membuat kartu flash, terdapat juga tayangan slide, kuis, dan banyak lagi untuk belajar dengan cara yang menarik dan mengasyikan.

  1. Incorrect Word Test

toefl-test-incorrect-word

Aplikasi TOEFL ketiga adalah Incorrect Word Test. Aplikasi ini bisa membantu kamu mengidentifikasi serta memperbaiki kata-kata yang salah. Aplikasi ini sangat membantu pada bagian writing.

Misalnya, sambil mempersiapkan tes bahasa kamu juga harus memeriksa kata-kata yang akan digunakan terlebih dahulu karena jika tidak diperiksa terlebih dahulu pasti akan membingungkan untuk ke step selanjutnya.

Aplikasi ini juga berisi 1670 pertanyaan tentang kata-kata yang salah untuk dipraktikkan menjadi kata-kata yang benar, kamu bisa menggunakannya sebagai bahan latihan.

  1. TOEFL Pictionary

toefl pictionary

Aplikasi TOEFL ini berfungsi sebagai kamus kata-kata TOEFL yang paling umum dengan ditambahi definisi gambar sehingga memudahkan kamu untuk mengingatnya.

Aplikasi TOEFL ini dilengkapi dengan gambar untuk setiap kata, hal tersebut dapat membantu untuk mengingat secara visual. Seiring dengan berjalannya waktu, tidak hanya gambar, setiap kata juga dijelaskan dalam teks tertulis dengan contoh yang sesuai.

  1. TOEFL Essay

toefl essay

Aplikasi TOEFL terakhir adalah TOEFL Essay. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi IELTS Essay. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin mempelajari writing lebih mendalam.

Aplikasi TOEFL ini berisi 60 esai TOEFL yang mencakup berbagai topik penting yang akan membantu dalam memperbaiki kosa kata bahasa Inggris.

Selain itu, dengan belajar menggunakan aplikasi ini akan memberikan kamu gambaran tentang jenis dan tingkat bahasa yang harus kamu adopsi saat mengerjakan bagian writing TOEFL.

  1. GRE Complete Prep

gre-complete-prep

GRE Complete Prep dirancang berdasarkan silabus baru tes GRE sehingga kamu dapat belajar dengan mudah hanya menggunakan smartphone, kamu bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu membawa buku tebal-tebal.

Terdapat fitur catatan penting yang berguna untuk tes GRE, sejumlah pertanyaan latihan bersamaan dengan jawaban dan kartu flash untuk meningkatkan dan mempercepat pembelajaran.

Terdapat tiga bagian pada aplikasi ini yang mencakup bagian penalaran verbal, matematika dan analisis yang disampaikan dengan detail lengkap sehingga kamu tidak perlu khawatir adanya kesalahan.

  1. GRE Flashcards

gre-flashcards

Aplikasi ini berisi 1000 kata-kata GRE yang paling penting dalam bentuk flashcards yang dibentuk oleh seorang ahli tutor GRE.

Setiap flashcard berisi definisi dan contoh kalimat yang berbeda-beda. Ada berbagai deck flashcards dengan berbagai tingkat kesulitan. Kamu juga bisa mengetahui kemajuan belajarmu sampai pada tahapan yang mana.

  1. GRE Tests

gre tests

Tes GRE adalah aplikasi praktis untuk mempersiapkan dan menguji pengetahuan pada 2 bagian tertentu pada tes GMAT yaitu penalaran verbal dan kuantitatif pada tes GRE.Selain itu, aplikasi ini didukung dengan flashcard sehingga memudahkan dalam belajar.

  1. Mnemonic

Mnemonik adalah teknik untuk meningkatkan ingatan seseorang, aplikasi ini berbentuk kamus. Kamus Mnemonik didasarkan pada teknik mnemonic yang akan memberikan kamu akses ke ratusan kata dengan makna, sinonim, ada contoh kalimat dan alat bantu memori yang telah tersedia. Kembangkan kosa kata dengan kamus ini.

  1. GRE Quantitative Formulae

Formula Kuantitatif GRE mencakup formula dari semua topik dari bagian kuantitatif GRE. Ini berarti diamanapun kamu memiliki banyak waktu kosong untuk belajar kamu bisa membuka aplikasi ini. Belajar menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membantu persiapan tesmu. Jika kamu kurang bisa untuk belajar sendiri, ada baiknya mencari tempat kursus untuk persiapan tes berbahasa inggris.

Share This: