Untung Rugi Menjalankan Kerja Online – Standard lulusan yang cukup tinggi ditambah dengan banyaknya saingan, membuat banyak pencari kerja kesusahan untuk bisa masuk dan mengisi sebuah posisi tertentu di perusahaan. Hal inilah yang membuat sebagian diantaranya harus menganggur dalam waktu yang cukup lama, bahkan hingga bertahun-tahun.

Padahal sebenarnya waktu Anda untuk menganggur ini bisa dimanfaatkan untuk dapatkan uang. Bisa memilih menjalankan sebuah bisnis atau menjalankan kerja online. Tentunya sudah sangat mengenal sistem pekerjaan berbasis teknologi yang satu ini bukan.

Sekarang diantara perusahaan sudah banyak yang mulai mengandalkan sistem kerja secara online, dimana siapa saja bisa bergabung serta menjadi karyawan tidak tetap, gaji yang diberikan juga cukup tinggi, keuntungan lainnya adalah pekerjaan bisa dilakukan dari mana saja dan juga kapan saja. cara kerja secara online ini memang memungkinkan sebuah instansi atau perusahaan bisa menekan biaya pengeluaran atau modal mereka, karena tak harus menyewa sebuah tempat bekerja. Namun hasil yang diberikan juga masih cukup tinggi.

Baca Juga: Macam-macam Usaha Sampingan yang Cocok dan Bisa Dilakukan untuk Karyawan

Berikut Untung Rugi Menjalankan Kerja Online

Di satu sisi kerja online ini memang memberikan banyak keuntungan, namun juga tak memungkiri jika kekurangan atau kelemahannya juga ada, sebelumnya simak terlebih dahulu plus minus melakukan pekerjaan secara online, diantaranya adalah:

Keuntungan Kerja Online

untung rugi menjalankan kerja online

  1. Membuat Anda memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga, faktanya pekerjaan yang mengandalkan internet sebagai sarana utama dalam menjalankannya, memang tidak terbatas dilakukan dari mana saja, termasuk diantaranya adalah dari rumah, sehingga tak akan mengurangi waktu kebersamaan dengan keluarga. Quality time yang didapatkan menjadi lebih banyak.
  2. Mengurangi biaya atau beban pengeluaran, ketika Anda terpaksa harus bekerja di luar kota, pastinya tempat tinggal harus ngekos atau paling tidak mengontrak. Belum lagi dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan hidup, yaitu makan ditambah dengan transportasi juga akan semakin tinggi. Namun pada pekerja dunia maya tidak, hal-hal semacam ini tak perlu menjadi tanggungan tambahan, toh Anda dapat melakukannya dari rumah.
  3. Memungkinkan untuk menekuni pekerjaan yang lainnya secara mudah, para pekerja yang online agaknya bukan hanya mereka yang menganggur saja, tak jarang diantaranya adalah orang-orang yang sebenarnya sudah memiliki pekerjaan tetap, namun ingin menambah pemasukan, salah satu caranya bisa dilakukan dengan menjadi seorang freelancer.
  4. Tak harus berpakaian rapi atau mengikuti tata tertib tertentu, agaknya asalkan pekerjaan bisa diselesaikan dalam tenggang waktu yang sudah ditentukan, maka tak akan menjadi masalah bagi Anda.

Kekurangan Kerja Online

untung rugi menjalankan kerja online

  1. Mudah bosan, mereka yang hanya bekerja secara online memang jarang bertemu dengan orang lain, setiap harinya hanya berhadapan dengan layar komputer atau laptop saja, sehingga rasa jenuh sangat mungkin untuk menjangkiti. Terkadang bahkan membuat hidup jadi monoton mudah stres.
  2. Kurang fokus, pekerjaan yang dilakukan di lingkungan yang tidak nyaman, khususnya bukan tempat kerja, memang sering kali menyebabkan kurang fokus, sehingga menjadi lebih lama selesai dibandingkan dengan dilakukan di tempat kerja langsung.
  3. Ketergantungan akan perangkat teknologi dan juga listrik, ketika terjadi kerusakan, maka mau tak mau akan menghambat pekerjaan Anda, begitu juga saat terjadi pemadaman. Semua hal yang berhubungan dengan teknologi adalah modal utama bagi mereka yang bekerja secara online.

Artikel Menarik Lainnya: Yuk, Intip Canggihnya Pabrik Box Smartphone EVERCOSS

Untung rugi menjalankan kerja online sudah pasti ada, tinggal bagaimana cara Anda menyiasatinya, untuk beberapa kalangan yang juga masih memiliki tuntutan lain seperti belajar, maka pekerjaan semacam ini jauh lebih cocok untuk Anda.

Kerja Online dengan menggunakan smartphone terbaru android seperti Winner Y Selfie Plus juga bisa dilakukan lohh, jadi smartphone kalian tidak hanya di gunakan untuk Selfie saja.

Share This: