Hati-hati! Hindari 7 Kesalahan Fatal ini Saat Memilih Smartphone

Memilih smartphone terkadang bukanlah hal mudah. Banyak banget pertimbangan supaya EVers nggak menyesal nantinya. Meskipun EVERCOSS punya banyak pilihan smartphone, tetap saja EVers perlu memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan supaya fungsinya jadi makin maksimal, kan?

Nah, agar EVers nggak galau saat memilih smartphone, Avery bakalan bagikan informasi mengenai tujuh kesalahan umum dalam memilih smartphone. Yuk, dibaca sampai habis! Hihihi.

Baca juga: Hindarilah 5 Alasan Penyebab Smartphone Lemot Ini!


Kesalahan Fatal dalam Memilih Smartphone

1. Harga Tinggi = Bagus

memilih smartphone
Sumber: Pavel Kunitsky
Salah satu pertimbangan yang sangat penting saat memilih sebuah smartphone tentunya adalah tentang harga.

Dalam benak sejumlah orang, semakin mahal smartphone maka semakin bagus juga smartphone tersebut. Apakah benar? Nggak juga loh!

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mau smartphone dengan harga selangit pun, pasti memiliki kekurangan dalam satu atau beberapa hal, dimana smartphone lain yang lebih ekonomis justru handal dalam hal tersebut.

Jadi smartphone yang dapat dikatakan bagus adalah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan si pengguna.

Jika smartphone dengan harga yang ekonomis justru dapat memenuhi kebutuhan EVers lebih atau sama baiknya dengan yang mahal, maka smartphone tersebut dapat dikatakan sebagai smartphone yang tepat!

2. Yang Penting Hasil Fotonya Keren

memilih smartphone
Sumber: Creative Vix
Seiring dengan ngetrennya kebiasaan foto-foto, kualitas kamera menjadi faktor penting dalam memilih smartphone. Nggak hanya kamera belakang, kamera depan juga harus yang canggih punya, supaya bisa bebas ber-selfie ria.

Jadi, apakah memilih smartphone cukup melihat dari kualitas kameranya saja? Tentu tidak.

EVers harus ingat tujuan dan kebutuhan EVers, dan apakah smartphone tersebut sesuai. Jika kebutuhan EVers adalah smartphone untuk membantu aktivitas sehari-hari, pastinya kamu butuh smartphone yang all rounder alias serba bisa, nggak cuma kamerannya yang bagus.

Gimana kalau kebutuhan EVers adalah untuk foto-foto? Kualitas kamera tetap bukan faktor penentu tunggal. Selain kualitas kamera, EVers harus memperhatikan kapasitas penyimpanan, daya baterai, dan kecepatan proses smartphone.

Nggak seru dong kalau foto-foto baru sebentar, baterai udah habis. Apalagi setiap foto harus nunggu smartphone-nya loading dulu. Cape deh!

3. Asal Suara Musiknya Jernih

memilih smartphone
Sumber: Unsplash
Buat yang hobi musik, smartphone yang diinginkan biasanya adalah smartphone yang oke banget dalam hal memutar lagu.

Apakah EVers yang hobi musik juga berpendapat demikian? Nggak ada salahnya sih, kalau memilih smartphone dari kemampuan audionya. Namun, sedikit mubazir bukan? Jika smartphone kamu dikhususkan hanya untuk memutar lagu.

Jalan tengah yang paling cocok adalah pilihlah smartphone yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas keseharianmu, sedangkan untuk musik, gunakan gadget khusus musik.

4. ‘Kece’ Desainnya

memilih smartphone
Sumber: Pixabay
Wuih yang ini desainnya kece banget, yang ini aja deh!. Yak, jangan lakukan kesalahan fatal ini ya EVers.

Seperti yang pepatah mengatakan Don’t judge a book by its cover, alias jangan menilai sebuah buku dari sampulnya melainkan dari isi dari buku tersebut.

Sama halnya dengan smartphone. Belum tentu smartphone berdesain keren memiliki performa yang baik.

Pada umumnya, smartphone dimanfaatkan performanya untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, bukan untuk dipajang. Jadi, desain kece harap jangan dijadikan faktor penentu utama yah. Hihihi

5. Kecanggihan Mesin Paling Penting

memilih smartphone
Sumber: JÉSHOOTS
Buat yang hobi gadget kaya Avery, pasti kamu memilih smartphone dengan core mesin yang canggih dan memiliki kapasitas penyimpanan yang besar.

Faktor penentu satu ini bisa dibilang sebagai faktor yang paling masuk akal dalam memilih smartphone. Semakin canggih mesin pada smartphone, tentunya smartphone tersebut juga semakin banyak membantu pekerjaan kamu.

Tapi, hanya memperhatikan kecanggihan mesin dapat menjadi kesalahan fatal dalam memilih smartphone. Kenapa, ya?

Semakin canggih mesin pada smartphone pastinya semakin melambungkan harga smartphone tersebut. Nah, yang perlu diperhatikan, apakah kecanggihan tersebut bermanfaat buat EVers? Dapatkah dan akankah EVers memanfaatkan kecanggihan tersebut secara maksimal?

Jika EVers nggak dapat menjawab pertanyaan di atas dengan “Ya”, sayang banget kan sudah beli mahal-mahal tapi nggak dimanfaatkan secara maksimal. Sebaiknya, pertimbangkan kembali niat kamu untuk memilih smartphone tersebut.

6. Baterai Tahan Selama-Lamanya

Memilih smartphone
Sumber: Gratisography
Beberapa orang mungkin merasa frustrasi dengan terbatasnya daya baterai pada smartphone-nya, sehingga memutuskan untuk mencari smartphone baru yang memiliki daya baterai yang lebih tahan lama.

Wajar-wajar saja sih jika EVers menginginkan smartphone dengan daya baterai yang tahan lama. Tapi, dengan adanya gadget pendukung seperti charger portabel, apakah smartphone dengan daya baterai tahan lama masih sangat esensial?

Daya baterai yang besar dirasa kurang cocok untuk dijadikan faktor penentu utama dalam memilih sebuah smartphone.

7. Smartphone Sempurna

memilih smartphone
Sumber: Angele J
Jika EVers mencari smartphone yang punya mesin super canggih, kamera super bagus, audio super keren dengan desain kece abis, dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, dan harganya ekonomis, bisa-bisa EVers nggak jadi milih _smartphone-nya.

Nggak ada yang sempurna. Hal ini juga berlaku pada smartphone. Walaupun ada smartphone yang mendekati sempurna seperti Winner Y Ultra dengan performa yang powerful, menemukan smartphone yang sempurna dalam segala bidang tentu sangatlah sulit.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Mendinginkan Smartphone Android


Agar nggak menyesal, uraikan terlebih dahulu kebutuhan EVers dari yang paling penting hingga yang kurang penting. Dari situ, EVers bisa menentukan smartphone seperti apa yang paling sesuai. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, niscaya EVers nggak akan menyesal setelahnya. Semoga beruntung dalam memilih smartphone baru kamu, ya!

Share This:

1 Comment

  1. Batre yang tahan apaan min untuk product evercoss?

    visit website kita juga ya Advertising Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑