Aplikasi Belajar Masak – Bulan Ramadhan telah tiba! Berbagai masakan istimewa kerap disajikan saat sahur atau berbuka di bulan Ramadhan. Selain untuk menunjang ibadah puasa, menu istimewa juga bisa membangkitkan semangat untuk bangun sahur dan berpuasa seharian. Apalagi, Ramadhan merupakan momen EVers dan keluarga berkumpul dan bersantap bersama.

Jangan sampai momen ini terasa hambar hanya karena masakan yang nggak menggugah selera. Yuk, tingkatkan skill memasak dengan 7 aplikasi belajar masak yang bisa EVers unduh di smartphone EVERCOSS berikut ini!

Baca juga: Bingung Mau Masak Apa? 5 Channel YouTube Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu, Lho!


Aplikasi Belajar Masak

1. Cookpad

aplikasi belajar masak

Sumber gambar: Mimin

Cookpad merupakan salah satu platform berbagi resep memasak terbesar di mana anggotanya bisa saling berbagi resep satu sama lain. Jadi, kamu bisa memilih resep mana yang paling cocok dari satu jenis makanan yang kamu search. Cookpad juga tersedia dalam platform aplikasi Android sehingga bisa semakin memudahkan kamu mengaksesnya.

Apalagi jika sudah jago, siapa tahu kamu juga bisa share resep andalanmu?

2. Tasty Recipes

aplikasi belajar masak

Sumber gambar: apkask

Selain Cookpad, ada juga Tasty yang terkenal dengan video-videonya yang berdurasi pendek dan sering di-share ke media sosial. Bukan tanpa alasan, dengan video singkat, Tasty bisa membantu kamu mempercepat proses mempelajari resep. Tasty juga biasanya punya resep andalan yang mudah dan cepat untuk dibuat dengan bahan-bahan sederhana.

3. ResepKoki: Resep Nusantara

aplikasi belajar masak

Sumber gambar: Google Play

Buat kamu pecinta masakan khas Nusantara, kamu wajib punya aplikasi ResepKoki: Resep Nusantara di smartphone kamu. Di sini tersedia berbagai resep tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Tentu saja dengan komposisi dan rempah-rempah khas Indonesia yang menjadikan makanan selalu kaya rasa.

4. Aneka Resep Sambal

aplikasi belajar masak

Sumber gambar: Google Play

Indonesia memiliki banyak kreasi sambal khas dari berbagai daerah. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal matah, sambal rica-rica dan masih banyak lagi. Buat kamu penyuka pedas, download aplikasi Aneka Resep Sambal wajib banget kamu punya di smartphone kamu agar nuansa pedas di menu sahur dan berbuka kamu bisa bervariasi.

5. Masak Apa

aplikasi belajar masak

Sumber gambar: Elfa Putri Setyanti

Aplikasi ini memberi inspirasi untuk menu sehari-hari saat kamu sudah mulai bosan dengan menu yang itu-itu saja. Mulai dari menu-menu tradisional, internasional hingga fusion juga tersedia di aplikasi ini dengan berbagai modifikasi. Sehingga membuat masakan nggak lagi membosankan.

6. Recipe Keeper

aplikasi belajar masak

Sumber gambar: recipekeeperonline

Sudah nggak zamannya lagi kalau harus repot mencari buku resep setiap hendak memasak. Catat dan simpan semua resep yang kamu dapatkan dari orangtua, teman, atau dari internet di aplikasi Recipe Keeper ini dan kamu bisa menemukannya dengan mudah di smartphone kamu saat akan memasak menu favoritmu kapan saja.

Baca juga: 5 Aplikasi Pendidikan Islami Interaktif


Jadi, sudah siap masak apa nih buat menu sahur dan berbuka nanti? Serunya lagi aplikasi belajar memasak diatas semuanya bisa kamu unggah secara gratis di Google Play.

Jadi, sudah nggak ada alasan lagi kan, untuk memasak menu sahur dan berbuka yang biasa-biasa saja? Semua yang kamu butuhkan untuk membuat hidangan lezat dan menggugah selera bisa kamu dapatkan dari genggaman tangan. Apalagi jika EVers dibekali smartphone EVERCOSS Winner Y Smart yang sudah dilengkapi jaringan 4G! Nyari-nyari resep nggak perlu loading lagi, deh!

Selamat menyantap sahur dan hidangan berbuka puasa!

Share This: