Perayaan Earth Hour sebentar lagi akan tiba! EVers sudah tahu kan apa itu Earth Hour? Perayaan ini adalah gerakan kepedulian untuk menjaga kelestarian bumi yang diorganisir oleh World Wide Fund for Nature. Sudah lama perayaan ini diperingati secara internasional oleh semua kalangan di seluruh dunia setiap Sabtu pekan terakhir pada bulan Maret.

Biasanya momen ini diperingati dengan memadamkan lampu secara serentak selama satu jam sesuai dengan zona waktu masing-masing wilayah. Selain itu, banyak juga organisasi ataupun komunitas yang menyelenggarakan gerakan untuk memperbaiki kondisi lingkungan alam secara langsung.

Bagi EVers yang ingin turut berpartisipasi dalam meningkatkan kepedulian untuk menjaga kelestarian bumi namun belum sempat meluangkan waktu untuk terjun secara langsung sebagai relawan, mari simak beberapa cara berikut ini untuk merayakan selebrasi tersebut melalui smartphone EVERCOSS kamu:


Rayakan Earth Hour dengan Smartphone Kamu

1. Earth Hour sebagai Latar Smartphone Kamu

earth hour

Sumber: Kitabisa

Dengan memasang poster bertema Earth Hour sebagai latar smartphone, EVers sudah turut berpartisipasi dalam merayakan peristiwa ini. Poster yang dipublikasikan oleh WWF ini memiliki berbagai variasi dari segi desain dan ukuran. Kamu bisa mengunjungi situs Earth Hour di sini untuk mengakses beberapa contoh poster tersebut.

Selain itu, salah satu aplikasi yang menyediakan berbagai latar bertema serupa ialah Earth Hour Live. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan efek animasi interaktif seperti munculnya tetesan air jika EVers menyentuh bagian home screen kamu. Menarik bukan? EVers bisa mengunduh aplikasi untuk Android ini di sini.

2. Mainkan Game Bertema Earth Hour

earth hour

Tidak hanya kampanye gerakan-gerakan merawat lingkungan, merayakan Earth Hour juga bisa dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan. Salah satunya ialah dengan bermain game! Dalam situsnya, WWF Global memfasilitasi pengunjung dengan menyediakan permainan sederhana yang diberi nama Earth Hour Game.

EVers bisa segera mencoba game tersebut di sini.

Dalam game tersebut, EVers akan diberi waktu selama 2 menit untuk mematikan lampu di kota dalam bentuk bulatan kuning kecil. EVers akan mendapatkan lima poin untuk setiap lampu yang EVers matikan.

Selain itu, Google Playstore juga memiliki game bertemakan lingkungan yang tidak kalah seru, yaitu QuestaGame. Game ini akan membawa kamu kembali ke keindahan suasana alam dari bumi kita. EVers bisa mengambil foto dari berbagai lingkungan hidup dan memenuhi tantangan yang diberikan oleh game ini.

Unduh aplikasi QuestaGame untuk Android di sini.

3. Gunakan Aplikasi Penghemat Energi untuk Smartphone Kamu

earth hour

Merawat kelestarian bumi juga bisa dilakukan dengan menghemat penggunaan energi. Dengan melakukan hal tersebut, EVers juga sudah bisa turut berpartisipasi dalam merayakan Earth Hour. DU Battery Saver merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu dalam menghemat penggunaan daya baterai smartphone EVers sehingga akan lebih ramah lingkungan. Baterai smartphone-mu pun akan bertahan lebih lama dari biasanya.

Aplikasi ini dapat diunduh di Google Playstore. Download aplikasi DU Battery Saver untuk Android di sini.

Baca juga: 5 Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone Android

4. Bagikan, Bagikan, Bagikan!

earth hour

Sumber: Geralt

EVers juga dapat berpartisipasi dalam merayakan Earth Hour dengan membagikan berbagai informasi terkait melalui media sosial ataupun aplikasi pesan instan yang EVers miliki sebagai bentuk kampanye tidak langsung.

Dengan menggunakan smartphone EVers, kalian bisa menyebarkan fakta dan informasi yang berkaitan dengan gerakan serta aktivitas ini dengan membagikannya di Facebook, menulis cuitan di Twitter, ataupun dengan sekedar mengirimkan email kepada teman-teman EVers.


Jangan lewatkan kesempatan merayakan Earth Hour menggunakan smartphone EVERCOSS pada 25 Maret 2017, pukul 20.30-21-30 nanti. Jika EVers memiliki ide lain untuk merayakan perayaan ini lewat smartphone, silahkan tambahkan di kolom komentar ya!

Share This: