Bicara soal game smartphone, tidak terasa kalau seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak game lokal Android yang bermunculan di Google Play Store. Mulai dari game-game ringan yang dapat dimainkan kapan saja, sampai game penuh aksi yang bikin kamu ketagihan, para developer anak bangsa semakin kreatif dalam dunia pembuatan game!

Nah, pada kesempatan kali ini EVERCOSS (baca: everkos) sekali lagi ingin berbagi 5 game lokal Android berkualitas yang bisa bikin kamu bangga sama Indonesia!

Baca juga: 5 Game Android Lokal Terbaik 2015 versi Google Play


Game Lokal Android

1. Tebak Gambar

game lokal android

Tebak Gambar adalah salah satu perintis game lokal Android, yang sampai saat ini masih populer di kalangan gamers pecinta teka-teki, dengan lebih dari 10 juta unduhan!

Dalam permainan ini, EVers akan mencoba menebak rangkaian kata berdasarkan petunjuk gambar yang ada. Sederhana, kan? Tapi jangan salah, banyak teka-teki mengecoh yang bakal bikin kamu penasaran!

Sampai saat ini, Tebak Gambar sudah memiliki 45 level dan masih terus akan bertambah. Tunggu apa lagi? Bagi kamu yang ingin mengasah nalar dan logika kamu, ini dia game-nya!

Tebak Gambar tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

2. Tahu Bulat

game lokal android

Tahu Bulat! Kalau yang satu ini pasti pernah dengar, kan? Game buatan developer asal Bandung ini berkutat seputar bisnis tahu bulat, dimana pemain akan berusaha untuk memperluas bisnisnya, baik dengan membeli fasilitas baru maupun membuka cabang baru di kota lain!

Game lokal Android ini berjenis clicker, dimana tugas utama EVers adalah menekan layar secara terus menerus untuk menghasilkan tahu bulat. Setelah mendapatkan cukup uang, pemain dapat menentukan upgrade yang akan dibeli sehingga produksi tahu bulat semakin cepat dan berkualitas.

Bagi EVers yang ingin game ringan dan bisa dimainkan kapan saja, ini dia pilihannya!

Tahu Bulat tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

Baca juga: 5 Game Android Paling Inovatif Tahun 2016 Versi Google Play

3. Dear Mantan

game lokal android

Galau mikirin mantan? Langsung saja coba game clicker yang satu ini! Dear Mantan bercerita tentang seorang pria yang diberikan kesempatan selama 100 hari untuk balikan dengan mantan.

Berbeda dengangame clicker pada umumnya, Dear Mantan juga memiliki berbagai fitur permainan tambahan yang bikin permainan lebih menantang! Mulai dari pengaturan energi dan mood, dialog dengan karakter-karakter unik, sampai menanggapi status si mantan! Unik, bukan? Hati-hati jangan sampai kamu baper saat memainkan game ini!

Dear Mantan tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

4. Ramen Chain

game lokal android

Nah, kalau game yang satu ini sudah tidak diragukan lagi prestasinya! Bagaimana tidak, game Android ini tidak hanya populer di Indonesia, namun juga sempat menduduki posisi teratas game Android di Filipina dan Singapura!

Ramen Chain adalah game berjenistime management yang bertema toko Ramen. Pada permainan ini, pemain akan ditantang untuk memasak ramen sesuai dengan pesanan yang diminta oleh para pengunjung secepat mungkin, agar dapat melanjutkan ke level berikutnya!

Selain memasak, pemain juga dapat mengembangkan bisnis ramen serta memainkan berbagai mini-game yang enggak kalah serunya!

Ramen Chain tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

5. Target Acquired

game lokal android

Target Acquired adalah sebuah game endless runner yang cocok banget buat EVers yang suka permainan action cepat dan seru! Pada game ini, EVers akan berperan sebagai polisi wanita bernama Yura Anders yang berupaya untuk menangkap seorang kriminal jenius!

Sekilas, Target Acquired ini akan terasa seperti game Cookie Run dimana pemain akan berlari tanpa henti. Namun, sang protagonis pada game ini juga dilengkapi dengan senjata pistol yang dapat digunakan untuk melawan para penjahat! Pemain juga dapat melakukan upgrade maupun power up yang akan membantu sang protagonis.

Singkat kata, kalau kamu bosan dengan game-game biasa dan ingin menguji kemampuan refleks kamu, ini dia game-nya!

Target Acquired tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini


Industri game di Indonesia memang masih terbilang muda. Namun, banyak juga game-game_ lokal Android yang enggak kalah dengan game buatan luar, baik dari segi kualitas maupun jumlah unduhan! Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu karya-karya anak bangsa! Seperti EVERCOSS yang merupakan smartphone lokal yang bakalan membantu EVers saat bermain game-game android lokal yang sudah kita bahas.

Baca juga: 5 Game Android Terbaru Bulan Februari yang Avery Suka!

Share This: