Koneksi internet lelet memang menyebalkan. Avery aja sering kesal dibuatnya. Masa lagi enak-enak streaming film drama Korea, tiba-tiba harus buffering. Bikin bete!

EVers pernah punya pengalaman seperti Avery? Nggak usah khawatir karena sekarang Avery akan membagi jurus jitu agar internet EVers nggak lelet lagi. Hihihi. Yuk simak ulasannya berikut ini!

Tips Anti Internet Lelet

1. Pindahkan router ke tempat yang tepat

internet lelet 1
Sumber: Dan Price

Coba cek lagi deh di mana EVers meletakkan router? Mungkin di dalam lemari yang sempit atau terlihat kusut bersama jutaan kabel di belakang meja?

Avery ngerti kok, router memang terlihat nggak matching sama furniture rumah kamu. Tapi, sebaiknya EVers memindahkan router tersebut dan meletakkannya di tengah-tengah rumah atau dekat jendela.

Alasannya karena kedua tempat tadi adalah lokasi terbaik agar sinyal atau koneksi internet di sekitar rumah EVers merata. Semakin jauh EVers dari router, maka sinyal WiFi semakin lemah.

2. Update browser dengan versi terbaru

internet lelet 1
Sumber: Yootheme

Seiring waktu, browser internet digantikan dengan iterasi yang lebih baru dan menjadi usang. Jika EVers terus menggunakan browser versi lama, maka jangan heran kalau EVers terpaksa menikmati koneksi internet lelet.

Solusinya gampang banget, Avery sarankan EVers untuk selalu memperbarui (update) browser lama dengan versi terbaru. Biasanya setiap kali versi terbaru muncul, EVers akan dapat notifikasi.

Nah, ketika EVers mendapatkan pemberitahuan tersebut, jangan ragu deh untuk segera update!

3. Manfaatkan aplikasi WiFi Analyzer

internet lelet 1
Sumber: My Digital Home

Tahukah EVers kalau router tetangga juga bisa mempengaruhi koneksi internet di dalam rumah hingga menjadi nggak stabil dan bahkan menurun. Hal itu karena sebagian besar router biasanya menggunakan saluran yang sama sehingga menghasilkan gangguan pada koneksi internet.

Nah, agar saluran internet EVers lebih stabil dan nggak lelet lagi, EVers bisa gunakan aplikasi WiFi Analyzer untuk menemukan saluran yang tepat dan sempurna di rumah. EVers bisa download aplikasinya di sini

4. Atasi dengan anti-virus

internet lelet 1
Sumber: Tech Donut

Avery paling sebel deh kalau udah berurusan dengan virus. Selain bisa membuat perangkat EVers jadi cepat rusak, ternyata virus tersebut juga bisa memperlambat laju koneksi internet.

Tapi, akhirnya Avery punya jurus jitu untuk menanggulanginya. Avery menggunakan anti-virus mana saja yang bisa EVers unduh di internet, lalu melakukan scanning secara berkala. Sehingga Avery dapat memastikan bahwa perangkat dan software Avery berada dalam keadaan sehat sentosa.

5. Free up space!

internet lelet 1
Sumber: Alex Heath

Berbagai cara udah dilakukan, tapi koneksi internet Evers masih lelet? Coba deh periksa storage perangkat kamu. Siapa tahu kapasitasnya hampir atau mungkin sudah penuh.

Jika sudah melebihi kapasitasnya, nggak cuma berimbas pada koneksi internet saja, EVers juga akan kesulitan saat harus men-download aplikasi lain, kan?

Kalau sudah begini, Avery menyarankan EVers untuk menyisakan sedikit memory agar terkesan tidak terlalu sesak. EVers bisa mulai menghapus aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan atau memindahkan file seperti foto dan video ke perangkat lain. Dengan demikian, perangkat bakal beroperasi lancar lagi.


Bagaimana? Masih lelet nggak koneksi internetnya? Pasti sudah bisa diatasi ya. Dengan kelima tips di atas, sekarang Avery juga bisa streaming film-film kesukaan Avery lagi tanpa harus terputus di tengah cerita.

Nah soal smartphone, agar koneksi gak lelet EVers harus mulai beralih ke jaringan 4G LTE. Nggak perlu takut mahal karena EVers sudah bisa mendapatkan koneksi anti lelet 4G LTE lewat EVERCOSS Winner Y Smart yang nggak akan merogoh dalam kocek kamu.

Hihihi. Sampai jumpa di ulasan-ulasan Avery selanjutnya!

Share This: