Setelah dirilis pada pertengahan Februari lalu, EVers pasti masih sangat penasaran dengan smartphone 4G terbaru dari EVERCOSS, Winner Y Smart. Yuk, kita cari tahu seberapa nyaman menggunakan smartphone ini, melalui review Winner Y Smart berikut.

Dari first look saja, Winner Y Smart sudah terlihat ramping, ringan, dan minimalis. Namun, tentunya performa dan fitur-fitur itu jauh lebih penting dari tampilan saja. Kalau begitu, apa saja sih kehebatan dari smartphone ini?

Untuk spesifikasi secara umum, EVers dapat melihatnya pada tabel berikut. Tapi, untuk hasil pengujian performa, EVers dapat menyaksikan review Winner Y Smart lengkap di bawah ini.

review winner y smart

Review Winner Y Smart : Performa menendang di balik smartphone compact

review winner y smart
Dengan processor Quad Core 1.3 GHz, Winner Y Smart ternyata dapat menjalankan berbagai aplikasi permainan dengan lancar. RAM 1 GB dari smartphone satu ini juga terbilang memadai untuk berbagai aplikasi.

Untuk menguji performa secara penuh, yuk kita coba bermain game Hungry Shark Evolution dengan Winner Y Smart. Dengan grafik latar belakang 3D yang mendalam dan permainan yang sifatnya fast paced, ini akan menjadi ujian bagus untuk performa smartphone.

review winner y smart

Hasilnya, meskipun loading untuk memasuki permainan memakan waktu beberapa detik, permainan masih berjalan dengan lancar di berbagai area. Untuk kamu yang sering menggunakan aplikasi permainan sehari-hari, Winner Y Smart dijamin tidak akan mengecewakan dirimu.

Baca juga: Game Android dengan Grafis Terbaik Tahun 2016 Versi Google Play

Koneksi yang selalu mendukung

promo winner y smart

Sekarang ini yang namanya hiburan dalam aplikasi sudah pasti butuh koneksi internet. Entah itu chatting, upload foto ke media sosial, melihat news feed facebook, bermain games, ataupun menonton YouTube. Tentunya, koneksi yang lambat tidak hanya menghalangimu dari semua hiburan modern, tapi juga bisa memancing emosi.

Oleh karena itu, EVERCOSS melengkapi Winner Y Smart dengan konektivitas yang men-support WiFi dan jaringan 4G. Dengan smartphone satu ini kamu tidak akan lagi menemukan buffering ketika menonton video. Apalagi kalau kamu menggunakan Smartfren 4G yang jaringannya sudah tersebar luas di Indonesia. Mau video call tanpa gangguan? Semua jadi lebih mudah

Layar ekstra besar yang masih nyaman di tangan

review winner y smart

Salah satu hal yang pas banget dari EVERCOSS Winner Y Smart adalah ukuran layarnya. Dengan layar 5 inci dan resolusi 720 x 1280 kamu mendapatkan ukuran tampilan yang besar, tapi masih pas di genggaman tangan. Selain itu, teknologi LCD IPS HD juga memastikan kamu memiliki tampilan dengan warna yang jernih dan tajam.

Tidak hanya cocok untuk menonton video dan bermain games saja, dengan ukuran wide screen-nya, Winner Y Smart bahkan juga nyaman bila digunakan untuk membaca e-book.review winner y smart

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Membaca E-Book dan Cerita Fiksi di Smartphone Android

Kamera depan dan belakang yang tidak mengecewakan

review winner y smart

Winner Y Smart memiliki kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan fitur beautify dan flash yang berfungsi penuh.

Dalam pengujian kamera, smartphone ini dapat memberikan hasil memadai dengan penerangan ruangan yang terbatas. Fitur flash yang tersedia juga amat berpengaruh untuk mendapatkan warna yang lebih terang dan mendekati aslinya. Selain itu, dengan penerangan alami yang memadai, kamera Winner Y Smart dapat menghasilkan foto yang amat jernih.

Baca juga: 7 Aplikasi Kamera Biar Foto Selfie Makin Seru!

Untuk gambaran lebih jelasnya, dapat dilihat hasil foto menggunakan Winner Y Smart di bawah. Dari urutan kiri ke kanan digunakan: kamera punggung tanpa flash dengan penerangan ruangan, kamera punggung dengan flash dalam penerangan ruangan, dan kamera depan tanpa flash dengan penerangan alami (cahaya matahari).

review winner y smart

Fitur-fitur lain yang tidak kalah seru

review winner y smart

Masih ada banyak kebaikan dari EVERCOSS Winner Y Smart. Salah satunya adalah kemampuannya yang mendukung penggunaan dua SIM Card. Cocok sekali untuk EVers yang menggunakan SIM Card berbeda dalam internetan dan sms.

Dari segi suara, speaker dan earphone yang disediakan juga amat memadai. Para pecinta musik dapat mendengarkan suara efek gitar ataupun bass secara jernih tanpa halangan.

Bila EVers biasa menggunakan smartphone sebagai hiburan di waktu senggang ataupun istirahat kerja, daya baterai yang disediakan Winner Y Smart cukup untuk kebutuhan satu hari. Namun, bila EVers gemar berlama-lama di smartphone sambil membuka aplikasi yang berat, sepertinya EVers perlu melakukan charging 2 kali sehari.review winner y smart


Setelah review Winner Y Smart ini, EVers jadi lebih mengenal _smartphone_ satu ini bukan? Meski kapasitas baterai Winner Y Smart cukup standar, yaitu 2450 mAh, performa keseluruhannya amatlah mengagumkan. Apalagi kalau kita mempertimbangkan satu faktor lagi. Faktor tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah harganya yang di bawah Rp 1 juta.

Ya, EVers tidak salah lihat. Smartphone dengan Quad Core layar 5 inci ini dijual dengan harga RP 999.000 di LAZADA. Memang paket ekonomis untuk fungsi ekstra memuaskan.

Baca juga: Mengapa Kamu Perlu Memiliki EVERCOSS Winner Y Smart 4G?

Share This: