Selama beberapa tahun ini, selfietelah menjelma menjadi sebuah ‘budaya’ atau kebiasaan baru yang dilakukan oleh kaum Millennial, terutama sejak berkembangnya smartphone dengan kamera berkualitas tinggi. Tak hanya produsen smartphone, para developer juga berlomba-lomba untuk dapat memanjakan pengguna dengan berbagai fitur penunjang selfie.

Apa saja kira-kira? Berikut kumpulan aplikasi selfie terbaik yang patut kamu coba!

B612

foto selfie Sumber Gambar: B612
Aplikasi selfie besutan LINE ini menawarkan fitur yang beragam dan unik untuk membuat foto kamu jadi semakin wow. Jika kamu tidak memiliki filter khusus yang sering menjadi andalan, kamu bisa menggunakan fitur ‘random filter’ untuk mencoba rekomendasi secara acak. Puluhan filter yang tersedia tentunya dijamin membuat selfie kamu semakin seru.

B612 juga memiliki fitur vignette untuk mengatur tingkat kegelapan pada foto. Sedangkan untuk urusan user Interface, B612 patut diacungi jempol karena kesederhanaannya.

Camera360

foto selfie Sumber Gambar: Camera360
Camera360 adalah salah satu aplikasi favorit bagi pecinta selfie, terbukti dengan 500 juta user yang telah mengunduhnya. Hal yang sangat populer dari aplikasi ini adalah fitur untuk memutihkan wajah, memperlebar mata, hingga menghilangkan jerawat agar kamu bisa lebih pede.

Selain pilihan filter, juga tersedia berbagai stiker menarik, seperti Motion Sticker, Emoji Sticker, dan Smart Sticker.

Candy Camera – Selfie Photo

foto selfie Sumber Gambar: Candy Camera
Banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi selfie yang satu ini. Saat mengambil foto, kamu bisa langsung menyesuaikan filter secara real time. Cukup swipe ke kanan atau kiri guna mencari filter yang pas di hati.

Sementara untuk merias wajah, kamu bisa memanfaatkan fitur slimming, whitening, concealer, lipstick, blush, eyeliner, hingga mascara! Selain itu, stiker baru juga sering ditambahkan di setiap update aplikasi.

BeautyPlus

foto selfie Sumber Gambar: BeautyPlus
Sesuai namanya, aplikasi ini memang mampu memaksimalkan foto selfie kamu sebelum diunggah ke media sosial. Mulai dari skin editor untuk menghapus noda, memutihkan wajah, dan menghapus kantung mata hitam, hingga editor pemutih gigi yang membuat senyuman semakin cerah.

Semua kelengkapan itu berkat tim aplikasi yang bekerjasama dengan stylist dunia untuk memastikan kecantikan lebih optimal dengan aplikasi selfie ini. Selain itu, BeautyPlus juga menyediakan AnimeCam yang memiliki beberapa filter bagi kamu yang menyukai animasi ala Jepang.

Cymera

foto selfie Sumber Gambar: Cymera
Bosan dengan lensa kamera yang itu-itu saja? Dengan Cymera, kamu bisa mengkreasikan foto selfie melalui 7 pilihan lensa seperti Fish Eye, Lomo, dll. Selain itu, Cymera juga dilengkapi dengan lebih dari 130 filter.

Masih ada fitur pendukung selfie lain yang juga dimiliki Cymera. Fitur Anti-Shake dapat menghindari hasil foto yang tidak fokus akibat goncangan dan ada fitur koneksi bluetooth untuk mengendalikan tongkat selfie secara remote.

PIP Selfie

foto selfie Sumber Gambar: PIP Camera
Berbeda dari aplikasi selfie lainnya, PIP mengusung konsep pic-in-pic. Bagaimana maksudnya? Setelah mengambil gambar melalui aplikasi PIP, akan tersedia beberapa pilihan efek yang membuat foto selfie-mu terkesan berada di dalam gambar lain, seperti bola lampu, bubble, lensa kamera, dan lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur fitur pada kedua foto yang terbagi menjadi bagian foreground (depan) dan background (belakang) foto. Seru bukan?

Z Camera

foto selfie Sumber Gambar: Z Camera
Aplikasi terakhir yang layak kamu coba adalah Z Camera. Dengan fitur HDR, kamu bisa tetap mendapatkan hasil foto baik, meskipun berada dalam ruangan yang kurang cahaya. Mirip dengan Candy Camera, aplikasi ini juga menawarkan fitur penggunaan filter secara real time untuk menyesuaikan kebutuhanmu.

Z Camera juga dilengkapi dengan berbagai stiker untuk dapat dikreasikan ke dalam fotomu seperti: Beard, Manicure, Hairstyle, 3D Tattoo, dan Colored Eye Contact.

Baca juga: Tangkap Momen Terindah secara Otomatis dengan Kamera Elevate Y3+


Nah, itulah beberapa aplikasi kamera yang bisa membuat selfie kamu semakin seru! Meskipun begitu, kamu tetap harus menggunakan smartphone dengan kamera depan berkualitas tinggi untuk mendapatkan hasil optimal yah, guys.

Sumber Gambar Utama: Per Gosche

Share This: