Enaknya memiliki smartphone Android adalah banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Play Store, baik itu aplikasi media sosial, e-shopping, sampai aplikasi hiburan. Bicara soal aplikasi hiburan, mungkin yang pertama kali muncul di benak EVers adalah aplikasi game. Namun jangan salah, ternyata banyak sekali lho aplikasi hiburan bukan game yang unik dan kocak!

Pada kesempatan kali ini EVERCOSS akan memberikan rekomendasi aplikasi hiburan terbaik di tahun 2016 yang bisa menemani kamu ketika sedang jenuh atau bosan. Tanpa panjang lebar, langsung saja kita simak daftarnya!

1. Sing! Karaoke by Smule

aplikasi hiburan terbaik 2016 1 Sumber: Google Play Store

EVers yang hobi karaokean mungkin pernah dengar soal aplikasi yang satu ini. Smule adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk berkaraoke, cukup dengan berbekal smartphone Android! Kamu dapat merekam, berbagi, sampai menggunakan berbagai filter suara untuk memperindah hasil nyanyian kamu!

Uniknya lagi, kamu bisa berduet dengan teman kamu atau bersamaan dalam satu grup. Bahkan, ada juga fitur untuk berduet dengan sang penyanyi aslinya lho! Tak perlu khawatir tidak menemukan lagu favorit kamu karena Smule dilengkapi dengan lebih dari 800.000 koleksi lagu yang selalu ditambah setiap harinya!

Sing! Karaoke by Smule tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

2. JOOX Music – Live Now!

aplikasi hiburan terbaik 2016 2
Sumber: Google Play Store

Bagi EVers yang suka mendengarkan musik, ini dia aplikasinya! Singkatnya, JOOX Music adalah aplikasi streaming musik dimana kamu bisa memilih lagu sesuai selera kamu! Koleksi lagu JOOX ditampilkan berdasarkan genre, channel radio, sampai daftar lagu yang sedang trending di berbagai penjuru dunia. JOOX Music juga terintegrasi dengan aplikasi pesan instan WeChat sehingga memudahkan kamu untuk berbagi musik yang sedang kamu mainkan di aplikasi tersebut.

JOOX Music menyediakan status premium selama 30 hari bagi pengguna baru, lengkap dengan kualitas musik jernih serta fitur unduh agar kamu bisa mendengarkan lagu-lagu favorit kamu secara offline tanpa terganggu oleh iklan. Lumayan kan untuk coba-coba?

JOOX Music – Live Now! tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

3. Spotify Music

aplikasi hiburan terbaik 2016 3
Sumber: Google Play Store

Mirip dengan JOOX, Spotify Music juga merupakan aplikasi penyedia streaming musik secara gratis. Namun, Spotify Music dibekali koleksi lagu yang jauh lebih besar dengan total lebih dari 30 juta lagu! Salah satu keunikan Spotify adalah koleksi lagunya yang dapat dibagi berdasarkan mood, seperti bersantai, fokus, galau, dan banyak lagi lainnya.

Spotify telah bekerja sama dengan Last.fm yang mampu mencatat setiap lagu yang pernah kamu putar, sehingga Spotify mampu merekomendasi lagu yang sesuai dengan gaya kamu! Sayangnya, pendaftar baru Spotify hanya dapat menikmati fitur premium selama 7 hari. Selain itu, kualitas lagu premium yang ditawarkan Spotify juga masih sedikit kalah apabila dibandingkan dengan JOOX.

Spotify Music tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

4. Dubsmash

aplikasi hiburan terbaik 2016 4
Sumber: Google Play Store

Dubsmash adalah aplikasi yang cukup unik, dimana EVers dapat merekam dan berbagi video lip sync! Ya, Dubsmash menyediakan fitur yang memudahkan kamu untuk menciptakan lip sync dengan aneka ragam jenis suara, baik itu lagu maupun quote dari film favorit kamu. Salah satu kelebihan Dubsmash memang terdapat pada koleksi suaranya yang sangat banyak, sehingga kamu dapat berkreasi dengan bebas!

Video lip sync yang telah kamu buat akan dibagikan langsung kepada teman ataupun secara publik melalui fitur pesan instan yang telah tersedia dalam Dubsmash. Selain itu, ada juga fitur penambahan musik, tulisan, ataupun stiker ke video yang telah kamu buat. Tidak heran kan kalau tahun lalu Dubsmash juga dinobatkan sebagai salah satu aplikasi hiburan terbaik di Android!

Dubsmash tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

5. MSQRD

aplikasi hiburan terbaik 2016 5
Sumber: Google Play Store

Hobi selfie? Jangan sampai kelewatan aplikasi yang satu ini! MSQRD adalah aplikasi garapan Facebook yang menyediakan perekaman animasi selfie, dimana kamu bisa menambahkan berbagai efek yang kocak dan unik untuk merubah penampilan kamu! Canggihnya, efek yang muncul saat perekaman akan mengikuti ekspresi wajah kamu! Keren, kan?

MSQRD tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini


Itu dia 5 aplikasi Android paling menghibur di tahun 2016 versi Google Play. Walaupun keasikan, jangan sampai kelupaan waktu ya, EVers!

Masih belum cukup puas? Mungkin kamu bisa coba juga game-game Android dengan grafis terbaik tahun 2016 yang satu ini!

Share This: