Yuk, Hasilkan Uang Sendiri dengan Membuat Stiker dari LINE Sticker Creators!

EVers pasti sering lihat stiker-stiker lucu ketika sedang chatting dengan temanmu. Nah, stiker-stiker tersebut ternyata dapat dibuat oleh siapa saja lho, bahkan EVers juga. Kemudian tentu saja, EVers akan mendapat penghasilan dari penjualan stiker tersebut. Penasaran gimana caranya? Yuk Simak!

Apa itu LINE Sticker Creators?

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-1

LINE Sticker Creators merupakan sarana yang dapat EVers gunakan untuk menjual stiker dan stiker animasi kepada seluruh pengguna LINE di seluruh penjuru dunia. Kamu dapat dengan bebas membuat stiker yang kamu inginkan dengan bentuk bisa merupakan animasi atau foto. Namun, EVers tetap harus mengikuti ketentuan yang diberikan oleh LINE.

Keuntungan dari LINE Sticker Creators

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-2

Tidak hanya untuk mengekspresikan bakat seni dan hobimu, LINE Sticker Creators ini juga bisa membuahkan keuntungan lho. Hasil penjualan stikermu akan ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan secara berkala. Jumlahnya adalah 50 persen dari hasil penjualan, setelah dipotong biaya admin 30 persen, dan biaya lainnya.

Biasanya biaya stiker biasa adalah 50 koin LINE atau setara dengan Rp 15.000, sedangkan untuk stiker animasi adalah 100 koin atau setara dengan Rp 29.000. Artinya, EVers akan memperoleh Rp 7.500 untuk setiap pembelian stiker biasa, dan Rp 14.500 untuk stiker animasi. Terbayang kan berapa uang yang bisa kamu hasilkan dari jualan stiker LINE saja?

Langkah Pendaftaran hingga Penjualan

Sudah tertarik ingin menghasilkan pundi-pundi uang dari LINE Sticker Creators? Silahkan ikuti tahap-tahap berikut.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-3

Pertama-tama masuk ke situs LINE Creators Market dan akan muncul tampilan seperti di gambar. Kemudian klik “Mendaftar di sini”.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-4

Setelah itu masukkan alamat email dan password dari akun LINE kamu di kolom yang telah disediakan, dan klik “Login”.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-5

Kemudian LINE Creators Market akan meminta persetujuanmu untuk melakukan otorisasi atas aplikasi tersebut.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-6

Setelah itu, kamu akan masuk ke tahap pertama pendaftaran. Pada bagian syarat dan ketentuan, centang “Agree” yang menandakan bahwa kamu menyetujuinya. Kemudian lanjut di bawahnya, kamu bisa isi seluruh data yang dibutuhkan.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-7

Setelah EVers klik “Send”, maka akan tampil layar berisi seluruh informasi yang telah kamu masukkan. Jika sudah benar, silahkan klik “Confirm”. Aplikasi pendaftaran pun telah berhasil dikirim.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-8

Selanjutnya, buka email EVers untuk memverifikasi akun yang telah didaftarkan. Klik pada tautan yang terlampir.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-9

Kamu akan diarahkan ke halaman LINE Creators Market kembali dan registrasimu pun telah selesai.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-10

Setelah mengklik “Creators Market”, akan muncul tampilan seperti berikut. Tampilan ini adalah halaman akunmu.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-11

Sebelum memulai membuat stiker, pastikan kamu sudah memverifikasi metode pembayaran dengan masuk ke laman “Transfer Information” melalui opsi “Account Settings”. Metode pembayaran hanya dapat dilakukan dengan PayPal.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-12

Pendaftaran Teks dan Gambar

Setelah akunmu telah terverifikasi, begitu juga dengan mendaftarkan akun PayPal, sekarang EVers siap untuk meluncurkan stikermu!

Hal pertama yang perlu EVers lakukan adalah memiliki desain dari stiker itu sendiri. Jika kamu sudah memiliki desain, maka kamu bisa langsung klik “New Submission” pada halaman akunmu.

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-13

Setelah muncul seperti yang tampak pada gambar, pilih “Sticker”. EVers akan diarahkan ke laman yang berisi informasi mengenai stiker yang akan diluncurkan. Silahkan mengisi semua kolom sesuai yang diminta, mulai dari detail stiker sampai detail produk. Jika sudah, klik “Save”.

Setelah mengonfirmasi data yang sudah kamu masukkan, sekarang beralih ke kolom “Sticker Images”, kemudian pilih “Edit”. Kamu akan masuk ke halaman seperti yang terlampir di gambar. Pada halaman ini, EVers bisa mengunggah stiker yang sudah kamu desain. Tapi pastikan file yang diunggah dalam bentuk .zip ya.

Peninjauan

Jika EVers sudah selesai mengunggah seluruh stikermu, kamu tinggal menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak LINE. Pada masa ini, LINE sedang meninjau apakah standar penjualan terpenuhi. Maka dari itu, pastikan kamu sudah memenuhi ketentuan dari LINE ya!

Penjualan

cara-membuat-stiker-line-sticker-creators-picture-14

Setelah stiker EVers lolos tahap peninjauan, saatnya merilis stikermu dengan menekan tombol “Release”, dan stikermu akan langsung masuk ke LINE Store. Kamu juga dapat mengubah harga jual di pengaturan harga jual dengan beberapa pilihan.


Nah, inilah cara mendapatkan uang dari LINE Sticker Creators. Cukup mudah bukan? Sekarang kamu tinggal menunggu hasil penjualan ditransfer ke rekeningmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *