Salah satu aplikasi chatting dan video call yang banyak sekali digunakan di smartphone sekarang adalah LINE. Kepopuleran aplikasi ini makin meningkat ditambah dengan maraknya permainan-permainan yang dihadirkan seperti LINE Let’s Get Rich misalnya, dan stiker-stiker lucu yang tersedia.

Apakah EVers tahu kalau LINE juga merilis aplikasi penangkal virusnya sendiri? Ya, aplikasi yang dikenal dengan LINE Antivirus ini sangat bermanfaat untuk melindungi smartphone EVers. Mau tahu apa saja kelebihan aplikasi LINE Antivirus? Yuk, simak ulasan EVERCOSS (baca: everkos) yang satu ini.

Tampilan yang Sederhana

review-line-antivirus-screenshot-1

EVers tahu sendiri kan bagaimana unik dan menariknya tampilan dari aplikasi LINE? Tampilan dari LINE Antivirus pun dibuat serupa dengan aplikasi chatting LINE. EVers bisa melihat stiker Moon yang muncul pada halaman utama, dan desain antarmuka yang benar-benar mengingatkanmu kalau kamu sedang menggunakan aplikasi keluaran LINE.

Aplikasi ini juga nggak terlalu sulit untuk dinavigasikan bagi pengguna pertama. Pada halaman utama, EVers bisa langsung memeriksa atau melakukan scan terhadap smartphone EVers. Untuk ke menu pengaturan, EVers cukup memilih ikon atau logo gerigi di sebelah kanan atas layar.

Penasaran dengan tampilan dan antarmukanya? Lebih baik EVers langsung download dan mencobanya sendiri gratis di tautan ini.

Kamu punya Kendali Lebih

review-line-antivirus-screenshot-2

Keunggulan aplikasi antivirus ini salah satunya terletak di tingkat kontrol lebih yang dimiliki pengguna. Layaknya antivirus komputer, EVers bisa menyeleksi secara manual aplikasi yang menurut kamu sudah aman. Fitur ini bisa diakses melalui setelan Safe Apps.

Selain itu, melalui LINE Antivirus, EVers juga bisa tahu aplikasi mana saja yang berpotensi untuk “kebobolan” virus serta aplikasi yang paling banyak menampilkan iklan. Tidak hanya memberi tahu EVers tentang ini saja, kamu juga bisa menghapus aplikasi-aplikasi berbahaya tersebut langsung melalui LINE Antivirus.

Smartphone pun Terasa Lebih “Ringan”

review-line-antivirus-screenshot-3

Nggak hanya sekadar menumpas virus-virus pada ponsel pintar saja, LINE Antivirus juga bisa melakukan optimasi pada smartphone EVers. Saat ini masih jarang ditemukan aplikasi antivirus yang juga menawarkan optimasi di dalam satu aplikasi.

Kamu juga bisa menggunakan 4 cara ini untuk “melegakan” kapasitas RAM pada smartphone kamu

Kalau EVers merasa smartphone sudah “lemot”, kamu bisa masuk ke aplikasi ini dan melakukan optimasi melalui halaman utama. Optimasi atau proses pemulihan RAM yang dilakukan LINE Antivirus akan menghapus sejarah pencarian serta data aplikasi yang tak terpakai. Dengan begini EVers serasa seperti menggunakan ponsel pintar baru.

Line Antivirus Melindungi Secara Ekstra

review-line-antivirus-screenshot-4

Apakah EVers tahu kalau belakangan ini ada virus yang menyerang sistem operasi Android? Dan kabarnya virus ini sangat banyak menyerang smartphone di Indonesia lho!

Tapi tenang, sebagai antivirus yang menangani smartphone, aplikasi ini sudah menawarkan pengawasan setiap saat (Real-time Monitoring).

LINE Antivirus juga menawarkan fitur untuk membasmi SMS phishing, atau SMS mencurigakan. Dengan fitur ini, LINE Antivirus akan mengakses pesan pada SMS yang mengandung tautan. setelah itu, aplikasi ini akan menelusuri tautan tersebut dan menentukan apakah mengandung virus atau tidak.

Sistem Notifikasi yang Cepat

review-line-antivirus-screenshot-5

EVers juga bisa mendapatkan pesan langsung dari aplikasi ini kalau ada gerak-gerik mencurigakan di ponsel pintar kamu. Notifikasi yang berupa pesan ini hanya bisa EVers diterima kalau menyalakan fitur Real-time Monitoring.

Dengan LINE Antivirus, smartphone EVers nggak akan pernah terlambat untuk ditangani ketika terkontaminasi virus. Karena kamu bisa langsung mengetahuinya melalui sistem notifikasi yang disediakan.


Apakah EVers tertarik atau bahkan sudah menggunakan LINE Antivirus? Bagaimana tanggapan kamu? Kalau menurut EVers LINE Antivirus sangat bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ya!

Share This: