Memasuki tahun 2017, game apa saja nih yang sudah EVers mainkan tahun ini? EVERCOSS (baca: everkos) yakin, pengalamanmu bermain game tentu akan semakin seru jika bisa memainkannya bersama-sama dengan orang lain secara kompetitif.

Di penghujung tahun 2016, marilah kita menilik sedikit ke belakang, game Android apa saja sih yang sering membuat kita gemas, atau seru sendiri, karena bisa mengalahkan pemain lainnya? Inilah dia lima game Android paling kompetitif 2016 versi Google Play!

Clash Royale

game-android-kompetitif-2016-clash-royale

Siapa yang tidak mengenal game fenomenal Clash of Clans (CoC)? Supercell selaku pengembang game tersebut, tahun ini merilis versi “live” dari CoC, yaitu Clash Royale. Dengan gameplay yang seru, cepat, dan penuh strategi ini, tidak mengherankan jika Clash Royale dinobatkan sebagai salah satu game Android kompetitif terbaik tahun ini.

Cara bermainnya mudah kok. EVers hanya perlu menghancurkan Tower musuh dengan mengirimkan berbagai pasukan setelah membayarnya dengan Elixir. Namun hati-hati, bisa saja musuhmu akan membalasnya dengan pasukan yang lebih kuat.

Clash Royale tersedia di Google Play dan bisa diunduh secara gratis di sini

Seven Knights

game-android-kompetitif-2016-seven-knights

Bagaimana ya rasanya memiliki pasukan fantasi berupa kesatria-kesatria keren dan juga makhluk mitologi seperti naga? Di game Seven Knights, kamu bisa mewujudkannya!

Seven Knights adalah game RPG petualangan yang dibalut grafis 3D memukau. EVers harus mengatur strategi dan juga komposisi tim untuk menciptakan pasukan terkuat guna melawan musuh-musuh yang menghadang.

Di samping misi petualangan, EVers juga bisa menguji kemampuan timmu melawan orang lain. Bahkan, EVers bisa bergabung dengan teman-temanmu untuk membangun sebuah guild, yang nantinya akan bertarung dengan guild lain untuk memperebutkan hadiah. Ayo, ciptakan kesatria terkuatmu!

Seven Knights tersedia di Google Play dan bisa diunduh secara gratis di sini

Lords Mobile

game-android-kompetitif-2016-lords-mobile

Jika EVers menyukai game yang berbau peperangan fantasi, maka Lords Mobile adalah pilihan yang tepat untuk memuhi keinginanmu. Di game Lords Mobile, EVers akan membangun sebuah kerajaan, yang nantinya akan berperang dengan kerajaan milik orang lain. Menariknya, perang yang akan dimainkan bersifat langsung, alias realtime.

Tidak sampai di situ saja, kamu juga bisa mengeluarkan kemampuan sakti ketika sedang berperang. Bahkan, kemampuan ini tidak jarang bisa memutarbalikkan keadaan yang tadinya kalah, menjadi menang. Oh iya, game ini juga dibalut dengan grafis 3D yang keren, jadi tidak bakal bosan deh memainkannya!

Lords Mobile tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

Crasher

game-android-kompetitif-2016-crasher

Apa sih RPG Android penuh aksi di tahun 2016? Jawaban dari kamu mungkin berbeda-beda, tapi EVERCOSS merekomendasikan Crasher, sebuah MMORPG yang juga menawarkan fitur duel realtime.

Duelnya pun bukan sembarangan. Pertama, EVers bisa memilih ingin bertandinga 1 vs. 1, hingga 5 vs. 5. Kemudian, EVers akan dibawa ke sebuah arena, lalu bertanding di sana saling adu ketangkasan serta jurus-jurus pamungkas. Pemenang dari duel tersebut akan mendapatkan hadiah yang setimpal.

Jika EVers lelah berduel, kamu bisa melanjutkan petualanganmu mengalahkan musuh-musuh besar. Bahkan, Crasher juga menawarkan stage, di mana EVers perlu menggabungkan kekuatan dengan orang lain untuk mengalahkan satu boss besar. Tentu saja setelah mengalahkannya, akan mendapatkan hadiah yang keren.

Crasher tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

MU Origin

game-android-kompetitif-2016-mu-origin

Selain Crasher, MU Origin juga adalah MMORPG yang bisa EVers coba. Berasal dari Korea Selatan, kini MU Origin memiliki versi bahasa Indonesia yang tentunya bisa memudahkanmu dalam menciptakan karaktermu sendiri, bermain dan bertualang di negeri fantasi.

Bagi kamu yang kurang suka melakukan levelling, MU Origin menawarkan fitur otomatisasi. Bahkan, EVers bisa meningkatkan level karaktermu sambil mengerjakan hal lain! Jika karaktermu sudah kuat, EVers bisa mencoba berduel dengan pemain lain secara realtime. MU Origin juga memiliki kualitas grafis 3D yang ciamik.

MU Origin tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini


Berdasarkan lima daftar di atas, game mana yang membuatmu paling tertarik untuk mencobanya? Kalau EVERCOSS sudah mencoba semuanya, dan suka semuanya!

Ngomong-ngomong, sudah coba game endless runner LINE Cookie Run yang juga tidak kalah kompetitifnya?

Share This: