Apakah EVers sudah familier dengan Instagram Stories? Fitur Instagram terbaru yang diluncurkan pada Agustus lalu ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagikan momen-momen secara instan melalui foto atau video, dengan tambahan berupa doodle atau tulisan.

Konten Instagram Stories hanya akan muncul selama 24 jam sejak dipublikasikan. Namun EVers dapat menyimpannya secara manual sebelum momen-momen tersebut menghilang.

fitur-baru-instagram-stories-screenshot-1

Untuk menambah pengalaman seru dan interaktif dalam menggunakan Instagram Stories, Instagram baru saja menambahkan beberapa pembaharuan yang menarik. Pembaharuan tersebut yakni Mention, Boomerang, dan See More.

Lalu, apakah fungsinya dan bagaimana cara menggunakannya? Simak pembahasan dari EVERCOSS (baca: everkos) berikut ini, yuk!

1. Mention

fitur-baru-instagram-stories-screenshot-2

Pasti EVers sudah familiar dengan penggunaan tanda “@” di berbagai media sosial, yang biasanya digunakan untuk melakukan mention pada teman.

Nah, tidak terkecuali pada Instagram Stories, sekarang kamu dapat melakukan mention pada teman-teman di Instagram dengan cara yang sama.

Pertama, ambil foto atau rekam video yang EVers inginkan. Kemudian, tambahkan teks dengan mengetik akun Instagram teman yang akan EVers mention, diawali dengan tanda “@”. Instagram akan secara otomatis mencocokkan teks dengan daftar pengguna Instagram yang kita follow, dan kamu hanya perlu memilih teman yang dituju dari daftar tersebut. Mudah, bukan?

2. Boomerang

fitur-baru-instagram-stories-screenshot-3

Konten visual bergerak dalam bentuk GIF kini sangat populer digunakan dalam berkomunikasi di media sosial, dan melalui Boomerang EVers dapat membuat konten GIF buatanmu sendiri.

Awalnya, untuk membuat konten GIF melalui Boomerang harus menggunakan aplikasi yang terpisah. Dengan pembaharuan pada Instagram Stories, kini EVers dapat langsung membuat konten GIF dan membagikannya di Instagram dengan adanya Boomerang yang sudah terpasang di smartphone.

Caranya pun tidak sulit. Pada jendela Instagram Stories, pilih mode Boomerang sebelum merekam video yang akan dijadikan konten GIF. Mode ini terdapat pada bagian bawah layar, persis di samping mode normal.

3. See More

fitur-baru-instagram-stories-screenshot-4

Fitur tambahan yang terakhir pada Instagram Stories ini lebih bersifat eksklusif, karena hanya dapat digunakan oleh pengguna Instagram yang sudah terverifikasi, atau akun resmi. Menggunakan fitur See More, pengguna Instagram Stories dapat menambahkan tautan pada konten Stories yang diunggah.

Adapun menurut penjelasan yang EVERCOSS temukan pada blog resmi Instagram, fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai artis atau brand favorit.

Contohnya, EVers dapat menggali informasi mengenai album terbaru seorang musisi melalui tautan yang ia publikasikan melalui tautan See More pada konten Instagram Stories miliknya.


Apakah EVers semakin tertarik untuk mencoba ketiga fitur terbaru di atas? Jika jawabannya ya, segera update aplikasi Instagram pada smartphone EVers melalui Google Play Store di sini.

Share This: