Tahun baru pasti identik dengan resolusi, atau bisa dikatakan sebagai tujuan yang ingin dicapai di tahun yang akan datang. Baik satu atau sepuluh resolusi, itu adalah kebebasan bagi kamu untuk menentukannya. Namun yang pasti, resolusi yang EVers tetapkan bersifat positif dan membangun dirimu untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Nah, untuk membantu mewujudkan resolusimu, EVERCOSS (baca: everkos) punya rekomendasi aplikasi Android self-improvement atau aplikasi untuk mengembangkan kemampuan diri terbaik yang bisa EVers temukan di tahun 2016. Penasaran? Yuk kita simak daftarnya!

7 Minute Workout

aplikasi-android-self-improvement-terbaik-2016-7-minute-workout

Ingin tetap tampil fit atau memiliki otot six pack tetapi tidak punya banyak waktu ataupun uang untuk membayar biaya gym? Ternyata, untuk bisa memiliki tubuh ideal tidak selamanya harus mahal ataupun membutuhkan waktu yang lama lho! Dengan aplikasi 7 Minute Workout, EVers bisa mendapatkan tubuh ideal hanya dengan berlatih tujuh menit sehari.

Bagaimana cara kerjanya? Gampang banget, EVers hanya perlu memasang aplikasi 7 Minute Workout, gratis, lalu ikuti jadwal yang diberikan oleh aplikasi ini secara rutin dan disiplin, serta melihat tata cara latihannya melalui format video. Dilihat dari ulasannya, aplikasi ini terbukti ampuh lho!

7 Minute Workout tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

Water Drink Reminder

aplikasi-android-self-improvement-terbaik-2016-water-drink-reminder

Terkadang, kita melupakan satu hal penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita, yaitu air. Karena aktivitas yang padat, tidak jarang EVers lupa untuk minum air putih. Padahal, meminum cukup air putih bisa membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan kulit kita lho! Agar tidak lupa lagi, yuk coba pasang aplikasi Water Drink Reminder ini.

Aplikasi ini akan mengingatkan EVers untuk meminum air putih setiap harinya. EVers cukup mengisi berat badanmu di aplikasi, dan secara otomatis Water Drink Reminder akan menghitung berapa jumlah air yang perlu EVers minum. Setelah meminum air, jangan lupa untuk memperbaruinya di aplikasi ya!

Water Drink Reminder tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

Peak – Brain Training

aplikasi-android-self-improvement-terbaik-2016-peak

Terlepas dari mitos yang ada, manusia menggunakan otaknya secara penuh 100 persen. Namun, jika EVers terlalu banyak bersantai, kemampuan otak tentu akan lambat laun berkurang. Supaya EVers bisa terus menjaga 100 persen kemampuan otak, kamu harus rutin berlatih atau menggunakan kemampuan otakmu sesering mungkin.

Tidak perlu harus mengerjakan soal matematika yang rumit atau kembali bersekolah untuk bisa melatih kemampuan otak kok, EVers hanya perlu mengunduh aplikasi yang bernama Peak ini. Di aplikasi ini, EVers bisa melatih otakmu dengan bermain game yang menyenangkan.

Tidak hanya itu, aplikasi Peak juga mampu mengukur performa otakmu berdasarkan hasil dari permainan tersebut. Berkat Peak, tentunya EVers bisa terus melatih kemampuan otakmu di mana saja dan kapan saja, bukan?

Peak tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

LinkedIn Learning

aplikasi-android-self-improvement-terbaik-2016-linkedin-learning

Bagi EVers yang sudah berkarir atau kebetulan sedang mencari pekerjaan, selain hard skill, kamu juga harus memperhatikan soft skill, karena memang kemampuan tersebutlah yang menjadi pembeda antara pemimpin dan pengikut. Apabila EVers ingin mengembangkan kemampuan dan potensi diri, coba deh unduh dan pasang aplikasi LinkedIn Learning.

Di dalam aplikasi ini, EVers bisa menemukan banyak sekali video singkat untuk meningkatkan bakat kepemimpinanmu, kemampuan bisnis, komunikasi, hingga hard skill seperti pemrograman, desain, dan fotografi. Semuanya sudah tersedia di LinkedIn Learning dan hanya tinggal EVers unduh saja di smartphone Android kamu.

LinkedIn Learning tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

Memrise

aplikasi-android-self-improvement-terbaik-2016-memrise

Bisa berbicara lebih dari satu bahasa adalah sebuah nilai tambah bagi setiap orang dalam merintis karir. Kemampuan tersebut juga nantinya sangat berguna apabila EVers sedang bepergian ke luar negeri, atau menjumpai turis asing yang sedang bertanya kepadamu. Aplikasi Memrise mengajakmu untuk belajar bahasa asing dengan cara yang sangat menyenangkan!

Memrise sendiri sebenarnya adalah sebuah game, yang memang ditujukan agar penggunanya bisa bermain sambil belajar bahasa baru. Dalam Memrise, EVers akan berperan sebagai mata-mata, yang harus menjaga keragaman bahasa di alam semesta.

Di perjalanan, EVers akan bertemu dengan musuh yang menggunakan bahasa asing. Supaya tidak tertangkap, EVers harus bisa berbicara dengan bahasa yang musuhmu gunakan juga. Menarik bukan?

Memrise tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini


Tahun 2017 tentu akan menjadi periode yang tepat bagimu untuk bisa menjadi lebih baik. Dengan dukungan lima aplikasi Android self-improvement di atas, resolusimu tentu akan mudah tercapai. Selamat tahun baru 2017!

Setelah giat meningkatkan kemampuan diri, tidak ada salahnya untuk bermain game Android dengan kualitas grafis terbaik tahun 2016 berikut ini!

Share This: