Setiap tahun, inovasi akan selalu ada. Apalagi di ranah teknologi, yang kerap memberikan kita hal-hal baru untuk dieksplor. Bagi pengguna smartphone Android, kehadiran aplikasi-aplikasi yang terus menawarkan fitur-fitur menarik serta inovatif tentu sangat membantu pekerjaan sehari-hari.

Tidak hanya itu, fitur inovatif dari sebuah aplikasi juga kerap memberikan EVers pengalaman yang fresh dan menyenangkan ketika menggunakannya. Lantas, apa saja aplikasi Android paling inovatif di tahun 2016? Berikut EVERCOSS (baca: everkos) paparkan daftarnya.

Camera360 Lite

aplikasi-android-inovatif-2016-camera360-lite

Berawal dari hype smartphone tahun 2011, Camera360 hadir dengan fitur-fitur yang mampu menyulap jepretan foto EVers menjadi lebih bagus, indah, dan menawan. Namun sayangnya, tidak semua smartphone mampu menjalankan Camera360 dengan segudang fiturnya. Oleh karena itu, hadirlah Camera360 Lite.

Aplikasi ini digadang lebih ringan, dan bisa berjalan di semua smartphone Android bahkan yang kelas pemula sekalipun. Kapasitas aplikasi ini juga sangat kecil, yaitu 4 MB saja, atau setara dengan ukuran satu lagu berformat .mp3, tanpa mengurangi manfaat dari tangguhnya aplikasi efek kamera ini.

Camera 360 Lite tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

Waze

aplikasi-android-inovatif-2016-waze

Buat EVers yang tinggal di ibu kota, macet sudah menjadi hal yang biasa. Bagi orang biasa, tentu akan pasrah saja terjebak macet, namun bagi orang cerdik seperti EVers, kamu bisa mencari rute tercepat atau jalan pintas menggunakan Waze.

Layaknya aplikasi navigasi, Waze akan memberitahumu jalur tercepat untuk tiba di sebuah lokasi. Tidak hanya itu, Waze juga bisa membantumu mengatur jadwal keberangkatan dari suatu lokasi untuk bisa sampai di tempat tujuan tepat waktu. Waze adalah aplikasi yang wajib dimiliki bagi EVers yang suka berkendara.

Waze tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

Snapchat

aplikasi-android-inovatif-2016-snapchat

Sebelum adanya Snapchat, biasanya orang membagikan kegiatannya dalam format teks yang sedikit membosankan. Setelah adanya Snapchat, kini EVers bisa membagikan aktivitasmu kepada teman-teman dalam format video yang berdurasi hingga 10 detik.

Terang saja, karena fitur yang inovatif tersebut, banyak orang langsung menyukainya, karena memang lebih menyenangkan bukan? Selain itu, EVers juga bisa memberikan efek-efek stiker di dalam video singkatmu tersebut. Ditambah lagi, pesan-pesan yang EVers kirimkan akan hilang dalam beberapa waktu menambah keseruanmu bermain Snapchat!

Snapchat tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

Grab

aplikasi-android-inovatif-2016-grab

Jaman sekarang, semua orang tentu ingin hal-hal yang serba cepat. Mulai dari sampai ke suatu tujuan dengan cepat, mengirim barang, hingga memesan makanan, tentu EVers ingin yang mudah dan instan. EVers bisa menggunakan aplikasi Grab untuk benar-benar memudahkan aktivitasmu.

Grab adalah aplikasi booking kendaraan online untuk digunakan sebagai alat transportasi, mengirim barang, hingga memesan makanan. Kemudahan dan kejelasan dalam menggunakan Grab menjadi kekuatan utama dari aplikasi ini.

Plus, akhir-akhir ini, Grab juga menyematkan fitur pesan singkat yang terintegrasi langsung di dalam aplikasinya, sehingga EVers akan merasa lebih aman dalam berkomunikasi dengan pengemudi.

Grab tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini

VivaVideo

aplikasi-android-inovatif-2016-vivavideo

Aplikasi untuk mengedit foto atau gambar sudah biasa, namun bagaimana kalau mengedit video? Ya, terkadang ketika EVers mengambil sebuah cuplikan video, terdapat beberapa bagian yang ingin kamu hapus atau ubah. Jika harus mengeditnya melalui komputer atau laptop, tentu akan sangat merepotkan. Oleh karena itu, VivaVideo hadir menawarkan solusi.

VivaVideo adalah aplikasi untuk smartphone Android yang memungkinkan penggunanya mengedit video langsung dari genggaman. Jangan salah, fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat lengkap dan kuat lho! EVers bisa memotong video, menggabungkan, memberikan banyak efek, hingga membuat slow motion dari video yang bergerak normal. Keren kan?

VivaVideo tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini


Jika dilihat dari fitur yang ditawarkan, lima aplikasi Android di atas memang inovatif. Tentu tidak ada salahnya bagi EVers mencoba salah satu, atau bahkan seluruhnya untuk membuat hidupmu lebih mudah. Apalagi, jika EVers padankan dengan Elevate Y2 Power yang powerful dan cepat.

Jangan lupa untuk cek 5 aplikasi Android karya anak bangsa yang juga tidak kalah inovatif berikut ini ya!

Share This: