Banyak dari kita yang gemar mengabadikan momen penting, seperti video saat ulang tahun atau saat EVers dan teman sedang hangout bareng dengan menggunakan aplikasi unduhan. Hal ini bertujuan agar menghasilkan kualitas gambar yang bagus dan keren.

Bagi kamu yang gemar mengabadikan momen penting dan seru, pasti tahu dengan aplikasi video sosial super sederhana, LINE Moments, dong?

Tapi sebelum menggunakan LINE Moments, sudah tahukah kamu tentang apa saja fitur utama, kelebihan bahkan kekurangan dari LINE Moments itu sendiri? Yuk, kita lihat ulasannya!

Fitur Utama

review-line-moments-picture-1

LINE Moments memudahkan kamu dalam merekam video looping. Hanya dengan sekali sentuh pada layar, EVers bisa menciptakan video looping yang asyik dalam sekejap. Jika kamu menginginkan video yang lebih panjang, tahan layar untuk merekam video berdurasi hingga 10 detik.

Filter yang dioptimalkan dengan LINE Moments pun beragam seperti Twins dan Sketch. Selain itu jika ingin membuat video dari foto EVers sendiri, kamu bisa merangkai rol kamera dan ubah foto-foto tersebut menjadi video dengan mudah. Setelah selesai, kamu bisa membagikannya dengan teman.

LINE Moments bisa dibilang cukup mudah untuk digunakan, karena memang fiturnya tidak berbelit-belit, seperti Home dimana EVers bisa melihat posting video orang-orang. Pada Home EVers juga bisa memberikan komentar atau applause pada video.

Setelahnya ada halaman untuk Follow, kamu bisa lihat akun siapa saja yang ingin EVers ikuti. Di tengah adalah tombol untuk merekam video, kamu bisa langsung rekam video langsung dari LINE Moments. Setelahnya ada halaman pemberitahuan dan profil untuk melihat berapa jumlah posting, follower, following, serta jumlah like. Cukup mudah, bukan?

Kelebihan

review-line-moments-picture-2

Aplikasi LINE Moments hampir mirip dengan Instagram, hanya saja semua yang ditampilkan adalah video. Di sini pun kamu bisa menambah teman dengan mengikuti atau menjadi pengikut pada akun pengguna LINE Moments. EVers juga bisa menambahkan lokasi saat hendak mengunggah video, agar kamu dan teman tahu di mana lokasi video tersebut diunggah.

Aplikasi ini tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Ukurannya pun tidak terlalu besar, jadi tidak banyak memakan memori di smartphone EVers. Aplikasi ini mudah digunakan karena langsung terkoneksi dengan LINE EVers, jadi kamu tidak perlu repot-repot registrasi dari awal.

Kekurangan

review-line-moments-picture-3

Sampai saat ini, kekurangan LINE Moments hanyalah tidak dapat diunduh pada pengguna perangkat BlackBerry, dan tidak dapat digunakan jika belum mengunduh aplikasi LINE sebelumnya.

Selain itu banyak pula yang mengeluhkan aplikasi membuat smartphone berjalan sangat lambat. Faktor tersebut bisa dikarenakan versi sistem operasi Android yang belum diperbarui, atau kapasitas memori pada smartphone yang sudah penuh.

Demikian ulasan tentang aplikasi LINE Moments. Jika EVers ingin mengetahui lebih jelas seperti apa video yang dihasilkan dari LINE Moments, silakan melihatnya di bawah ini. Apakah EVers punya komentar mengenai fitur, kelebihan maupun kekurangan dari aplikasi ini? Yuk, sharing!

Share This: