Lock screen adalah fitur dari smartphone yang kurang dimanfaatkan dengan maksimal. Kebanyakan pengguna smartphone, mungkin termasuk EVers sendiri, hanya menggunakan fitur lock screen untuk sekadar mengunci layar saja.

Bagi EVers yang menyukai privasi, pasti kamu memanfaatkan fitur lock screen ini dengan memasang password, baik itu angka, atau pun pola.

Namun, tahukah EVers bahwa fitur lock screen dari smartphone Android kamu yang keren itu bisa dimanfaatkan lebih untuk membantu aktivitas sehari-hari kamu?

Kali ini EVERCOSS (baca: everkos) akan membagikan lima cara untuk membuat fitur lock screen smartphone kamu menjadi lebih bermanfaat. Yuk kita simak berikut ini!

1. Cover

aplikasi-lock-screen-android-keren-cover

Cover adalah aplikasi pemodifikasi lock screen yang ditjukan bagi EVers meraih produktivitas tinggi baik di tempat kerja maupun rumah.

Cover akan mempelajari secara cerdas aplikasi apa saja yang paling sering EVers gunakan di tempat kerja dan di rumah. Setelah itu, aplikasi ini akan menaruh jalan pintas untuk aplikasi-aplikasi tersebut pada lock screen smartphone EVers sesuai tempat kamu berada saat itu.

Jika di tempat kerja EVers banyak menggunakan aplikasi e-mail dan pesan, maka Cover akan menaruh jalan pintasnya secara otomatis. Apabila di rumah EVers paling sering membuka aplikasi sosial media seperti Facebook dan Instagram, maka aplikasi Cover ini akan mengganti shortcut pada lock screen kamu menjadi ikon Facebook dan Instagram.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengganti wallpaper lock screen EVers sesuai tempat kamu berada baik itu di kantor maupun di rumah untuk menyesuaikan suasana produktivitas kamu!

Aplikasi Cover tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sini.

2. Corgi for Freedly News Magazine

aplikasi-lock-screen-android-keren-corgi

Corgi adalah aplikasi pemodifikasi lock screen yang ditujukan bagi EVers yang selalu ingin up-to-date dengan berita terkini dari seluruh dunia. Aplikasi ini membuat EVers dapat melihat headline berita dan membaca artikel utuh tanpa perlu membuka lock screen kamu sama sekali.

Corgi bekerja sama dengan aplikasi berita Freedly, jadi jika EVers adalah pelanggan dari sumber berita Freedly sebelumnya, kamu dapat melihat artikel-artikel berita dengan kategori yang kamu sukai pada lock screen kamu.

Buat pecinta travel, atau pecinta kuliner, EVers bisa menikmati feed dari artikel-artikel yang kamu sukai langsung dari lock screen smartphone kamu. Oh iya, artikel dari Freedly ini semuanya berbahasa Inggris ya.

Aplikasi Corgi tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sini.

3. LokLok

aplikasi-lock-screen-android-keren-loklok

LokLok adalah aplikasi yang menarik di mana EVers bisa berkomunikasi secara interaktif dengan teman atau pun keluarga yang tergabung dalam grup LokLok kamu melalui lock screen. Dengan LokLok, kamu dapat menggambar, atau pun menuliskan pesan pada layar lock screen EVers dan hasilnya akan muncul pada lock screen setiap anggota grup LokLok kamu..

Asiknya lagi, LokLok tidak memberikan notifikasi yang mengganggu, jadi aplikasi ini benar-benar ditujukan untuk komunikasi santai dengan teman dekat atau pun keluarga.

Jika dianalogikan secara sederhana, aplikasi ini akan terasa seperti meninggalkan pesan singkat yang ditempel dengan magnet di pintu kulkas rumah untuk meninggalkan pesan kepada keluarga kamu.

Aplikasi LokLok tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sini.

4. Semper

aplikasi-lock-screen-android-keren-semper

Semper adalah aplikasi yang dapat mengasah otak EVers setiap kali kamu ingin membuka lock screen smartphone Android. Untuk memulai, EVers harus mengunduh set topik yang ingin kamu pelajari atau gunakan untuk mengasah otak kamu. Topik yang populer contohnya adalah bahasa asing dan matematika.

Setelah kamu mengunduh set topik yang diinginkan, Semper akan menantang otak EVers setiap kali kamu membuka lock screen smartphone Android. Kamu juga bisa memakai set topik yang berbeda untuk lokasi berbeda.

Sebagai contohnya, EVers bisa berlatih bahasa asing saat di rumah, dan berlatih matematika sederhana saat di tempat kerja. EVers hanya perlu memasukkan alamat rumah dan tempat kerja kamu kemudian nyalakan fitur GPS pada smartphone. Mudah kan?

Aplikasi Semper tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sini.

5. ZUI Locker

aplikasi-lock-screen-android-keren-zui-locker

ZUI Locker adalah aplikasi yang memungkinkan EVers untuk melakukan kustomisasi semaksimal mungkin pada lock screen smartphone kamu. EVers juga dapat memanfaatkan fitur seperti smart lock, gravity sensor, dan juga kontrol musik.

Aplikasi ZUI Locker tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sini.

Ingin mengutarakan pikiran dan perasaan dengan keren? Yuk cek 5 aplikasi pembuat tipografi keren ini!

Share This: