Pernahkah EVers membayangkan, berapa banyak foto yang diambil setiap harinya oleh kamu yang sosialita dan gemar posting di Instagram atau media sosial lainnya?

Untuk mengambil satu gambar makanan dan segelas kopi dengan proporsi dan pencahayaan yang pas saja, bisa jadi EVers perlu mengambil sampai 5-6 foto dulu. Kemudian baru diedit agar siap untuk dipajang dengan keren di media sosial.

Jika kebiasaan ini terus berlanjut, tentu saja akan membuat memori ponsel pintar EVers menjadi lebih penuh dan aplikasi galeri bawaan ponsel pintar kalian menjadi lebih berat dan terkesan berantakan.

Nah, kali ini, EVERCOSS akan memperkenalkan 5 aplikasi pengaturan foto untuk smartphone Android yang lebih baik agar EVers dapat mengatur foto-foto berharga kalian dengan lebih baik juga.

Yuk kita simak!

1. Crunch Gallery

aplikasi-pengatur-galeri-foto-android-crunch-gallery

Jika EVers adalah seseorang yang gemar menyimpan banyak foto yang diambil dengan kamera ponsel keren seperti Elevate Y2 Power, tentu memori ponsel pintar kamu akan cepat habis karena hasil jepretan dari kamera 13MP pasti memiliki ukuran file yang besar.

Jawaban yang EVers butuhkan adalah aplikasi Crunch Gallery!

Aplikasi ini dapat membantu mengecilkan ukuran file dari foto dan video yang disimpan oleh EVers sehingga kamu bisa menyimpan foto dan video lebih banyak. EVers tidak perlu lagi pusing untuk menghapus foto-foto lama saat ingin mengambil foto baru. EVers pun jadi bisa berhemat untuk membeli SD card baru karena ukuran file foto dan video kamu menjadi lebih kecil.

Aplikasi Crunch Gallery tersedia di Google Play dan bisa diunduh secara gratis di sini.

2. Google Photos

aplikasi-pengatur-galeri-foto-android-google-photos

Di era penyimpanan cloud, EVers bisa memanfaatkan jasa penyimpanan awan agar memori ponsel pintar kamu tidak cepat penuh. Google Photos adalah salah satu aplikasi pengaturan foto yang baik untuk mengatur penyimpanan cloud.

Dilengkapi dengan mesin pencari foto yang baik, Google Photos juga menawarkan penggunanya penyimpanan foto gratis tanpa batas di server Google Photos. Jadi, EVers tidak perlu repot-repot untuk mengecilkan ukuran foto atau video yang terkadang dapat mengurangi kualitas foto atau video kamu.

Lebih hebatnya lagi, dengan Google Photos kamu juga bisa membuat kolase, film pendek, animasi singkat, atau pun membuat gambar panorama. Beberapa fitur pengeditan foto juga ditawarkan Google Photos seperti filter, pengaturan brightness, kontras, dan lainnya.

Aplikasi Google Photos tersedia di Google Play dan bisa diunduh secara gratis di sini.

3. MyRoll Gallery

aplikasi-pengatur-galeri-foto-android-myroll-gallery

MyRoll Gallery adalah sebuah aplikasi pintar yang dapat mempelajari karakter foto-foto yang EVers simpan. Aplikasi ini dapat langsung mengkategorikan foto-foto yang EVers ambil secara otomatis. Hebatnya lagi, aplikasi ini dapat memberikan saran foto terbaik dari galeri EVers! Menakjubkan, bukan?

MyRoll Gallery juga menawarkan penyimpanan foto di cloud sebesar 50 GB yang bisa dibuat menjadi tidak terbatas jika dihubungkan dengan server Google Photos.

Aplikasi MyRoll Gallery tersedia di Google Play dan bisa diunduh secara gratis di sini.

4. QuickPic

aplikasi-pengatur-galeri-foto-android-quickpic

QuickPic adalah aplikasi galeri sederhana yang dapat menggantikan aplikasi galeri bawaan ponsel pintar Android EVers. Keunggulan yang ditonjolkan dari QuickPic adalah kemampuannya untuk berintegrasi dengan beragam penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, Flickr, One Drive, Box, Xandex, 500x, dan banyak lagi. Jadi, EVers tidak perlu khawatir akan keamanan data foto-foto berharga EVers!

Untuk EVers yang punya foto-foto pribadi yang tidak mau dilihat oleh orang lain, QuickPic juga memiliki fitur untuk mengunci foto-foto tertentu dengan kata kunci, lho! Hayo, mau ngumpetin foto apa nih?

Aplikasi QuickPic tersedia di Google Play dan bisa diunduh secara gratis di sini.

5. SlideBox

aplikasi-pengatur-galeri-foto-android-slidebox

Kalau lagi hang out bersama teman-teman, rasanya kurang afdol kalau tidak mengambil banyak foto-foto bersama. Tapi dari sekian banyak foto yang diambil, tidak semuanya terlihat bagus dan jernih.

Nah, aplikasi SlideBox akan membantu EVers membandingkan foto-foto yang diambil agar dapat lebih memudahkan kamu untuk memilih foto yang akan disimpan. Selain itu, aplikasi SlideBox banyak memanfaatkan swipe gesture untuk melakukan tindakan terhadap foto yang dipilih ketimbang menaruh banyak tombol di layar.

Seperti contohnya, untuk meghapus sebuah foto yang jelek, EVers cukup melakukan gestur swipe ke arah atas. Mudah kan?

Aplikasi SlideBox tersedia di Google Play dan bisa diunduh secara gratis di sini.

Bosan dengan editan foto yang itu-itu aja? Yuk bikin foto kamu jadi unik dengan 5 aplikasi pengubah foto menjadi kartun ini!

Share This: