Yuk Bikin Quote Keren dengan 5 Aplikasi Tipografi untuk Android Berikut Ini!

Di era informasi dan globalisasi ini, semakin banyak pengguna internet dapat mengakses sumber-sumber bacaan menarik, mulai dari pembahasan yang ringan sampai literatur filosofis yang berat.

Pastinya tidak jarang juga EVers melihat banyak teman-temanmu atau selebriti media sosial mempublikasikan gambar-gambar nan cantik dengan petikan kata-kata bijak keren yang dapat diresapi dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi EVers penyuka fotografi dan punya banyak foto keren yang rasanya “masuk banget” untuk dijadikan latar belakang petikan kata-kata bijak orisinal kamu, ini saatnya berkreasi!

Kali ini EVERCOSS akan memperkenalkan kepada kalian lima aplikasi keren di Android untuk membuat gambar kata-kata tipografi yang rapi, keren, dan bahkan terkesan hipster banget!

Yuk kita simak!

1. PicLab

aplikasi-android-membuat-kutipan-tipografi-piclab

Pada dasarnya, PicLab adalah aplikasi photo editor. Namun, aplikasi ini memiliki fitur keren agar penggnanya bisa menambahkan tipografi yang artistik. Jadi, EVers bisa juga menggunakan PicLab untuk mengedit foto menjadi keren dengan menambahkan efek, filter, tekstur, garis pembatas, dan juga stiker pada setiap foto kamu.

Beberapa fitur editing standar juga dapat EVers temukan pada aplikasi ini seperti rotate, resize, opacity, dan juga drop shadow.

Aplikasi ini dapat EVers unduh dan gunakan secara gratis, namun PicLab akan meninggalkan watermark pada setiap foto yang diedit Jika EVers merasa risih dengan watermark tersebut, kamu cukup membeli versi premium dari aplikasi ini dengan harga sekitar Rp 13.000 saja.

Aplikasi PicLab tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini.

2. Quick

aplikasi-android-membuat-kutipan-tipografi-quick

Sesuai namanya, Quick memungkinkan penggunanya untuk menambahkan beberapa baris kata-kata dengan cepat dan mudah. EVers cukup pilih foto yang ingin diedit dari album galeri kamu, lalu tambahkan teks yang diinginkan, posisikan sesuai selera, dan simpan. Mudah bukan?

EVers juga dapat dengan mudah mengatur warna tulisan, jenis teks, dan ukuran tulisan yang diinginkan. Untuk melakukan posting ke sosial media pun mudah dan terintegrasi langsung dengan aplikasinya.

Aplikasi Quick tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini.

3. Notegraphy

aplikasi-android-membuat-kutipan-tipografi-notegraphy

Jika dua aplikasi di atas adalah aplikasi pengedit foto yang memiliki fitur menambahkan stiker tipografi, aplikasi Notegraphy murni membuat kata-kata tipografi yang artistik tanpa harus menggunakan latar belakang foto.

Notegraphy memiliki lebih dari 40 template bawaan yang dapat kamu atur menjadi lebih dari 120 jenis variasi. Seperti aplikasi lainnya juga, Notegraphy memungkinkan penggunanya untuk langsung membagikan hasil karyanya ke media sosial.

Aplikasi Notegraphy tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini.

4. Phonto

aplikasi-android-membuat-kutipan-tipografi-phonto

Phonto adalah aplikasi sejenis Quick yang memungkinkan penggunanya untuk menaruh stiker tipografi dengan cepat dan mudah.

Meskipun mirip, tapi Phonto memiliki pilihan font yang lebih banyak dari Quick. EVers dapat memilih kombinasi dari 200 fonts yang tersedia langsung dari Phonto. Tinggal ketik, pilih model yang disuka, atur ukuran, warna, spacing, dan kelar deh! Tinggal EVers share ke media sosial.

Aplikasi Phonto tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis di sini.

5. Ampergram

aplikasi-android-membuat-kutipan-tipografi-ampergram

Ampergram adalah aplikasi yang unik, karena aplikasi ini memanfaatkan foto-foto yang terdapat di Instagram. Aplikasi ini akan secara cerdas mencari gambar yang bermuatkan foto huruf, dan membuatnya menjadi sebuah kalimat utuh.

Jadi, EVers dapat membuat komposisi tipografi bukan dari pilihan font yang tersedia dalam aplikasi, tapi kamu dapat membuat komposisi tipografi artistik dari kumpulan foto huruf dari jagat instagram yang memiliki hashtag #Ampergram.

Tapi, aplikasi keren ini tergolong aplikasi premium berbayar. Namun jangan khawatir, harganya cukup terjangkau kok, hanya Rp 12.000 saja!

Aplikasi Ampergram tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh dengan harga Rp 12.000 di sini.

Mau bikin aplikasi tipografi dengan foto tapi galeri EVers berantakan? Coba lirik 5 aplikasi pengatur foto pengganti galeri bawaan ini!

Share This:

1 Comment

  1. Cute thanks for the great apps

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2018 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑