Kalau sekitar 3 minggu yang lalu dunia dihebohkan dengan peluncuran game Pokemon Go, mungkin EVers kini juga sudah menyadari bahwa hype tersebut sudah berangsur normal kembali. Namun, game dengan jumlah unduhan terbanyak ini sekarang sedang heboh kembali berkat update terbarunya, yaitu Pokemon Go versi 0.31.

Banyak orang yang protes karena takut harus mengulang petualangannya dari level satu lagi ketika melakukan _update. Tetapi EVers tidak perlu takut, karena sebenarnya pembaharuan tersebut tidak menghapus datamu sebelumnya.

Jadi apa saja sih yang berubah? Kali ini EVERCOSS (dibaca: everkos) akan mengupas tujuh perbedaan yang ada setelah EVers melakukan update Pokemon Go versi 0.31. Di akhir artikel, EVERCOSS juga akan memberikan tautan untuk mengunduh pembaharuannya. Yuk disimak!

1. Peringatan Saat Bermain

Update Pokemon Go

Kini setiap kali EVers membuka aplikasi Pokemon Go, akan langsung muncul peringatan-peringatan berbahasa Inggris sebelum kamu bermain. Contohnya seperti jangan mengemudi sambil bermain Pokemon Go, jangan menyebrang jalan saat bermain Pokemon Go, dan lain sebagainya.

Hal ini pasti dibuat untuk menghindari potensi terjadinya bahaya saat bermain Pokemon Go. Sejauh ini sudah cukup banyak kasus merugikan di dunia yang terjadi akibat pemain Pokemon Go kurang berhati-hati.

2. Jejak Kaki Pokemon

Update Pokemon Go

Sebelumnya ketika kamu sedang berjalan, akan muncul bayangan Pokemon yang sedang dekat dengan lokasimu beserta jejak kaki di bawah gambarnya. Jejak kaki ini sendiri sebenarnya adalah informasi mengenai seberapa jauh Pokemon tersebut denganmu. Satu berarti ia cukup dekat denganmu sedangkan tiga berarti jauh.

Namun dengan eror yang sering terjadi, seringkali aplikasi akan terus menampakkan jejak tiga kaki walaupun sebenarnya dekat. Karena hal tersebut, pada Pokemon Go 0.31 kini sudah tidak ada lagi pengukuran jejak kaki.

3. Perubahan Letak Pilihan Transfer

Update Pokemon Go

Mungkin EVers sudah tahu kalau transfer digunakan untuk menukarkan Pokemon kamu ke Professor Willow guna mendapatkan Candy.

Sekarang letak tombol transfer tersebut bukan lagi di bawah informasi Pokemon, tetapi terletak di sebelah kanan bawah dengan tombol bulat bergaris-garis. Nampaknya pilihan transfer tersebut untuk mencegah orang yang kerap memilih transfer secara tidak sengaja.

Mau dapat smartphone berkapasitas baterai besar gratis untuk bermain Pokemon Go? Yuk ikutan #EVERCOSSVideoContest

4. Shop yang Muncul di Sebelah Egg Incubator

Update Pokemon Go

Untuk EVers yang sering menetaskan telur Pokemon, mungkin akan menyadari sedikit perubahan pada versi Pokemon Go 0.31 ini. Ketika kamu membuka Egg Incubator, akan muncul logo Shop di pojok kanan bawah. Hal ini untuk memudahkan EVers langsung membeli barang yang dibutuhkan.

5. Tulisan Angka CP yang Lebih Tebal

Update Pokemon Go

Sekarang angka CP pada daftar Pokemon yang telah EVers tangkap menjadi lebih besar serta tebal. Sepertinya, hal ini dilakukan oleh Niantic supaya kamu tidak sakit mata saat melihat angka-angka kecil tersebut ya?

6. Letak Journal

Update Pokemon Go

Journal berisikan tentang aktivitas terbaru yang EVers lakukan saat bermain Pokemon Go. Jika sebelumnya Journal bisa langsung EVers temukan setelah memilih gambar avatar di ujung kiri bawah, kini ia berpindah ke dalam tombol bulat bergaris-garis di pojok kanan bawah menu profil.

7. Kustomisasi Avatar

Update Pokemon Go

Selain ada Journal pada tombol bulat bergaris-garis tersebut, sekarang ada fitur baru bernama Customize. Dengan fitur tersebut, EVers bisa mengganti tampilan avatar sesukamu kapan saja. Bahkan EVers juga bisa mengganti jenis kelamin avatar dari laki-laki menjadi perempuan lho!


Sekarang EVers sudah tahu dong apa saja perubahannya? EVers kini bisa melakukan update Pokemon Go 0.31 dengan mengunduhnya di tautan berikut ini.

Selamat bermain!

Share This: