Menemukan game yang seru dapat menyita waktumu untuk memainkannya di kala senggang selama berhari-hari.

Seringkali serunya sebuah game membuatmu betah berdiam diri di dalam rumah, tetapi tahukah EVers kalau ada beberapa yang dapat membuatmu benar-benar bergerak keluar rumah?

Apa saja sih game yang dimaksud? Di sini, EVERCOSS (dibaca: everkos) akan memberikan EVers rekomendasi lima game smartphone Android seru yang bisa membuatmu benar-benar bergerak, mengeksplorasi kota, bahkan berolahraga.

1. Pokémon GO

game android untuk olahraga

Pokémon GO adalah salah satu game populer buatan Niantic Inc. yang fenomenal di dunia, termasuk Indonesia, sejak pertama kali dirilis.

Game yang rilis awal Agustus lalu ini membuat EVers benar-benar bergerak keluar rumah untuk mencari, menangkap, dan mengoleksi Pokemon yang tersebar di berbagai penjuru kotamu.

Kamu dapat menemui berbagai Pokémon di tempat-tempat terkenal seperti monumen, tempat ibadah, museum, hingga pusat perbelanjaan.

Untuk mengoleksi berbagai Pokemon tersebut, EVers harus berjalan, mengarahkan kamera smartphone kamu, dan melemparkan Pokéball untuk menangkapnya.

Bosan bermain sendiri? Jangan khawatir, karena setelah mencapai level 5 EVers dapat bergabung dengan satu dari tiga tim yang ada.

Selain itu, Pokémon yang sudah EVers koleksi juga dapat berkembang dan diadu dengan pemain lain di Pokémon Gym.

Namun, EVers harus tetap berhati-hati saat bermain Pokémon GO, jangan sambil mengemudi atau menyebrang jalan, ya!

Pokémon GO tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sini

2. Ingress

game android untuk olahraga

Sebelum mengembangkan Pokémon GO, Niantic Inc. juga pernah membuat game yang menggunakan teknologi serupa di tahun 2013, yaitu Ingress.

Dalam game ini, EVers dapat memilih satu dari dua tim yang akan saling bersaing untuk memperebutkan wilayah, yaitu tim Enlightened atau Resistance.

Dengan mendeteksi pergerakan pemain melalui GPS dalam smartphone, EVers dapat mencari wilayah tim lawan yang disebut Portal dan berusaha mengambil alihnya.

Walaupun memiliki sistem pertarungan yang lebih kompleks dari Pokémon GO, Ingress tetap seru dimainkan dan dapat membuat EVers jalan-jalan keluar rumah, bertemu, dan bekerja sama dengan teman satu timmu.

Seperti Pokémon GO, Portal dalam Ingress juga tersebar di berbagai tempat terkenal di penjuru kota.

Pemain Ingress di Indonesia juga telah membentuk komunitas Enlightened atau Resistance yang sering berkumpul di berbagai kota untuk bermain bersama.

Ingress tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sini

3. Just Dance Now

game android untuk olahraga

Jika EVers senang berdansa di waktu senggang, maka game bergenre dance dari Ubisoft ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk diunduh dan dimainkan sendiri atau bersama teman-temanmu.

Just Dance Now mengajakmu untuk bermain sekaligus berolahraga dengan mengikuti gerakan dansa sesuai irama lagu.

Menggunakan smartphone Android sebagai controller yang terkoneksi via internet dengan komputer atau laptop, kamu bisa mencoba berdansa dengan berbagai pilihan lagu populer secara gratis.

Just Dance Now mendeteksi pergerakan melalui smartphone yang kamu genggam selama bermain, untuk itu kamu harus menggerakkan kepala, tangan, tubuh, hingga kaki sesuai dengan instruksi yang ada di layar komputermu.

Berbeda dengan game dance lain seperti yang bisa EVers lihat di arena bermain mesin arcade, instruksi di layar komputermu bukanlah berbentuk tanda panah, melainkan bayangan gerakan tubuh yang bergerak sesuai irama lagu pilihanmu.

Just Dance Now tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sini

4. SpecTreck

game android untuk olahraga

Apakah EVers pernah menonton film Ghostbusters?

Game yang satu ini menyajikan permainan menangkap hantu seperti Ghostbusters, bedanya di SpecTreck, EVers akan menggunakan smartphone.

Dengan menggunakan teknologi augmented reality dan geo-tagging melalui GPS smartphone seperti Pokémon GO, kamu dapat menemukan berbagai hantu yang disebar di sekitarmu.

EVers akan diberikan tiga pilihan waktu, mulai dari 15 menit hingga delapan jam untuk menangkap hantu-hantu yang berkeliaran.

Kamu juga bisa melihat berbagai hantu terdekat yang ditangkap melalui kamera smartphone, tetapi jangan terkejut dengan efek suara game ini yang cukup menyeramkan, ya!

SpecTreck tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sini

5. Zombies, Run!

game android untuk olahraga

Bangkitkan kembali semangat olahragamu dengan game seru berjudul Zombies, Run! ini.

Di Zombies, Run! kamu berperan sebagai salah satu manusia yang selamat setelah wabah zombi menyebar.

Untuk bertahan hidup, kamu harus berlari guna mengumpulkan suplai makanan, menyelamatkan orang lain, dan melindungi rumahmu.

Cara bermainnya cukup mudah, EVers hanya perlu memasang headphone pada smartphone dan mulai berjalan.

Seiring perjalanan kamu akan mendengar cerita yang begitu seru dan menegangkan, dalam bahasa Inggris.

EVers bisa memainkan game ini dengan berjalan, melangkah secara cepat, hingga berlari dengan kecepatan penuh saat mendengar suara zombi yang berlari mengejarmu.

Selain dapat menambah adrenalin, berolahraga juga menjadi lebih menyenangkan dengan game Zombies, Run! ini.

Zombies, Run! tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sini


Kata siapa bermain game membuatmu berdiam diri saja di rumah?

Lima game yang telah EVERCOSS sebutkan tadi jelas dapat membuat EVers berjalan-jalan menjelajah kota, bersosialisasi dengan teman-teman, berdansa, hingga berolahraga.

Lima smartphone dari EVERCOSS berikut ini memiliki kapasitas baterai yang besar, cocok untuk bermain Pokémon GO!

Share This: