Tanggal 25 April lalu, LINE baru mengumumkan fitur terbarunya, yaitu LINE Points. Pada dasarnya, fitur ini adalah pengganti dari fitur bernama Koin Gratis LINE yang sudah ada sejak lama. Tapi, namanya juga fitur baru, tentunya akan ada beberapa perubahan aturan dan kebijakan yang harus EVers ketahui. Selain itu, EVers juga tentu mau tahu bagaimana caranya mendapatkan LINE Points secara gratis dan menggunakannya untuk membeli stiker atau tema berbayar.

Nah, di artikel ini, kita akan membahas semua hal mengenai LINE Points ini, mulai dari perubahan peraturan dan kebijakan yang berlaku, serta beberapa tips dan saran dari kami.

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Bersamaan dengan diresmikannya LINE Points, pihak LINE juga menjabarkan beberapa hal yang mungkin akan sering kamu tanyakan. Ini juga berlaku sebagai beberapa aturan dan hal-hal mendasar yang harus EVers ketahui tentang LINE Points. Berikut adalah beberapa hal yang perlu EVers ketahui:

  • Poin ini bisa EVers gunakan untuk nanti ditukarkan dengan Koin LINE, dimana Koin tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli stiker atau tema berbayar yang ada di LINE. Tiap 300 Poin bisa kamu tukarkan dengan 1 Koin.
  • Karena merupakan pengganti Koin Gratis, semua Koin Gratis yang kamu kumpulkan sebelum tanggal 25 April akan diubah menjadi Poin dengan hitungan 1 Koin sama dengan 300 Poin. Berarti, kalau sebelum tanggal 25 April kamu punya 5 Koin Gratis, kamu akan mendapatkan 1500 Poin di akunmu.
  • EVers bisa mengubah Poin menjadi Koin. Tapi EVers tidak bisa mengubah Koin menjadi Poin. Dengan kata lain, EVersjuga tidak bisa mengubah Koin berbayar (yang kamu bayar dengan pulsa atau kartu kredit) menjadi Poin.

Baca juga: Cara Membeli Stiker LINE dengan Pulsa Operator

  • LINE Points tidak bisa digunakan lintas negara. Artinya, kalau EVers mengubah info negara di akun lamamu, Poin EVers tidak bisa digunakan. Di sisi lain, kalau pengaturan negaradi akun EVers tidak sesuai dengan info negara di perangkat mobile yang dimiliki, EVers malah tidak akan bisa menerima Poin sama sekali. Tapi tenang saja, kecuali EVers pindah ke luar negeri, aturan yang ini harusnya tidak perlu terlalu dipusingkan.
  • Kalau EVers suatu saat harus mengubah informasi negara karena alasan seperti pindah tempat tinggal di negara lain, pastikan EVers yakin akan mengubahnya. EVers tidak akan bisa mengubah info negara akunmu lagi selama 30 hari setelah itu.
  • Poin EVers tidak bisa dihadiahkan ke teman.
  • Poin akan punya masa kadaluarsa, yaitu 180 hari terhitung dari saat EVers mendapatkan Poin baru. Misalnya, EVers mendapatkan 3.000 Poin baru di tanggal 30 April, berarti tanggal kadaluarsa Poin itu adalah 180 hari dari tanggal 30 April. Tapi kalau di tanggal 15 Mei kamu mendapatkan 2.000 Poin baru lagi, berarti tanggal kadaluarsa Poin EVers yang sejumlah 5.000 adalah 180 hari dari tanggal 15 Mei. Yup, kalau mau Poinmu tetap berlaku, kamu harus menambahnya secara berkala, minimal sekali dalam waktu kurang dari 180 hari 🙂

Untuk informasi lebih lanjut mengenai peraturan dan kebijakan mengenai LINE Points ini, kamu bisa langsung membaca informasinya di situs resmi LINE di sini dan juga di sini.

Cara Mendapatkan LINE Points

LINE Points

Cara untuk mendapatkan Poin sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara mendapatkan Koin Gratis sebelumnya, yaitu sebagai berikut:

  1. Untuk mengakses LINE Points, tekan tombol tiga titik di bagian kanan layar utama LINE, lalu pilih LINE Points yang ada di bagian tengah atas.
  2. Kamu akan masuk ke layar LINE Points. Kamu akan melihat beberapa penawaran Poin yang bisa kamu peroleh, dipisahkan menjadi beberapa kategori yang berbeda.
  3. Untuk mendapatkan Poin dari tiap tawaran, kamu tentu harus melakukan sesuatu. Tekan penawaran tersebut untuk melihat syarat mendapatkan Poinnya.
  4. Biasanya, kamu akan mendapatkan tombol singkat menuju halaman untuk memenuhi syarat yang dijabarkan oleh penawaran tersebut. Jadi, cukup tekan tombol tersebut, lalu lakukan syarat yang diminta untuk mendapatkan Poinnya (misalnya menambahkan, mengunduh aplikasi, atau menyelesaikan misi tertentu dalam sebuah game).
  5. Setelah memenuhi syarat yang ditentukan, kamu bisa kembali ke halaman LINE Points untuk mengklaim Poin yang kamu peroleh.
  6. Selesai. Masa kadaluarsa Poinmu sudah diperpanjang, dan kamu bisa menukarkan Poinmu dengan Koin.

Cara Menukarkan LINE Points dengan Koin

  1. Masuk ke halaman LINE Points dengan menekan tombol tiga titik di bagian kanan layar utama LINE, lalu pilih LINE Points di bagian tengah atas.
  2. Di halaman LINE Points, pilih “Gunakan” yang ada di bagian kanan atas layar, lalu pilih Koin LINE di halaman berikutnya.
  3. Kamu akan masuk ke halaman penukaran Poin. Pilih berapa banyak Poin yang ingin kamu tukarkan, lalu ikuti langkah-langkahnya.
  4. Selesai. Poinmu sekarang berubah menjadi Koin, dan bisa kamu gunakan untuk membeli stiker atau tema berbayar di LINE.

Share This: