Sebagai perusahaan Indonesia, EVERCOSS peduli akan perkembangan dunia pendidikan di negara ini. Cara mewujudkannya ada banyak, beberapa bahkan sudah atau sedang diterapkan. Salah satunya adalah dengan menghadirkan aplikasi buku pelajaran gratis untuk anak-anak sekolah bernama ECBook. Singkatnya, aplikasi ini menyediakan berbagai macam buku cetak pelajaran untuk siswa SD sampai SMA dan SMK yang bisa diunduh secara gratis. Pasti sangat berguna kan?

Sadar akan pentingnya aplikasi ini, EVERCOSS ingin membuat ECBook menjadi aplikasi yang lebih baik lagi. Yup, tahun ini, aplikasi satu ini baru saja mendapatkan update yang cukup signifikan dengan peningkatan pada kualitas dan tampilan aplikasi serta fitur-fitur baru yang tentunya berguna.

Baca juga: Belajar Pelajaran Sekolah Gratis bersama EVERCOSS dan ECBook

Nah, apa saja sih yang beda dan lebih baik di aplikasi ECBook terbaru ini?

ECBook dengan Tampilan yang Lebih Bersih dan Elegan

ECBook

Perubahan yang paling signifikan dan akan langsung kamu sadari di aplikasi ECBook adalah tampilannya yang baru. Yup, sama seperti situs resmi EVERCOSS yang baru, tampilan aplikasi ini sekarang terlihat lebih futuristik dan elegan.

Lebih detailnya, di aplikasi versi sebelumnya, ECBook sangat mengandalkan icon berbentuk lingkaran untuk navigasi, serta memiliki sentuhan warna oranye. Di versi terbarunya, aplikasi ini hanya mengandalkan warna putih pada tampilannya, serta menggunakan menu dalam bentuk daftar yang dilengkapi icon pemanis di sampingnya. Oh, gambar utama di bagian atasnya juga lebih oke, dengan tulisan ECBook yang terlihat elegan.

Tidak ketinggalan, bagian pemilihan jenjang pendidikan juga mendapatkan perubahan tampilan. Dulu layar ini juga menggunakan icon lingkaran dengan tulisan SD, SMP, dan seterusnya. Sekarang, tiap pilihan jenjang diwakili oleh gambar tangan yang menulis atau memegang buku, ditambah dengan tulisan masing-masing jenjang pendidikan berwarna putih. Terlihat lebih menarik, tapi tetap bersih.

Dengan kedua peningkatan tampilan di atas, kamu dijamin akan semakin betah menavigasi aplikasi ini.

Sekarang Dilengkapi dengan Kuis Wawasan dan Pengetahuan

ECBook

Untuk memantapkan atau menguji wawasan yang kamu miliki, penerapan langsung ataupun latihan adalah hal yang penting. Nah, ECBook versi terbaru ini punya fitur kuis sebagai tempat untuk menguji wawasan dan pengetahuan yang EVers baru peroleh atau sudah miliki sejak lama.

Caranya cukup mudah. Cukup pilih menu Adu Pintar di layar utama ECBook, lalu pilih kategori kuis yang ingin EVers mainkan. Setelah itu, EVers akan diberikan lima pertanyaan pilihan ganda tentang topik yang dipilih. Untuk tiap pertanyaan, EVers akan diberikan waktu 30 detik untuk menjawab. Tiap jawaban benar akan bernilai satu poin, sedangkan jawaban salah tidak menghasilkan poin atau nol. Setelah menjawab lima pertanyaan, kuis selesai dan EVers akan tahu perolehan skor di lima pertanyaan tersebut.

Tidak berhenti di situ, poin yang EVers peroleh akan diakumulasikan dengan poin-poin yang sudah dikumpulkan dari kuis sebelumnya, dan juga kuis-kuis lain di masa depan. Total poin yang EVers peroleh juga akan dibandingkan dengan siswa-siswa lainnya yang juga punya aplikasi ini. Memang, sampai saat ini belum ada hadiah khusus untuk pengguna yang mendapat poin terbesar, tapi bagaimanapun juga fitur kuis ini cukup bagus untuk mengasah dan/atau menguji wawasanmu.

Tapi sebelum bisa mulai menggunakan fitur kuis ini, lengkapi dulu profil EVers di aplikasi ini.


Gimana? Keren kan aplikasi ECBook dari EVers? Perubahan dan peningkatan yang dilakukan ini diharapkan bisa membuat EVers merasa lebih nyaman menggunakan aplikasi ini. Dengan begitu, EVers akan lebih betah untuk membaca buku dan menuntut ilmu.

Oh, jangan lupa, semua buku di aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis loh! Buku-buku yang bisa diunduh juga selalu disesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang berlaku saat itu.

Tunggu apa lagi! Segera Unduh ECBook di Google Play Store. Gratis Loh!

Share This: