Gambar atau foto merupakan salah satu media yang sekarang ini banyak digunakan untuk mengekspesikan sesuatu. Gambar atau foto juga sering digunakan oleh teman–teman kita di media sosial sebagai sarana untuk mengabadikan atau menceritakan suatu peristiwa. Semakin menarik suatu gambar atau foto yang dipublikasikan, semakin banyak komentar positif yang akan EVers terima. Menariknya, ada banyak orang yang mengincar “reputasi” seperti ini. Oleh karena itu, banyak sekali aplikasi edit foto yang tersedia untuk membantu EVers membuat gambar EVers semakin menarik!

Salah satu aplikasi yang dapat EVers gunakan untuk berbagi dan mengedit foto adalah PicMix. Diantara sekian banyak aplikasi berbagi foto dan video, PicMix adalah salah satu yang cukup mudah digunakan. Selain itu, perlu dicatat juga, PicMix ini 100 persen buatan Indonesia dan sudah mendunia! Berikut EVERCOSS bahas hal–hal yang perlu EVers ketahui untuk menggunakan PicMix.

Baca juga: 10 Aplikasi Android Lokal Wajib Download

Cari dan Unduh Aplikasinya di Google Play Store

Cara Mengunakan Picmix

Aplikasi PicMix ini bisa EVers unduh melalui Play Store. Cukup ketikkan PicMix dan tekan Enter, lalu masuk ke halaman aplikasinya dan tekan tombol Pasang.

Unduh Aplikasi PicMix secara gratis di sini

Buat Akun PicMix

Cara Mengunakan Picmix

Untuk menggunakan aplikasi ini, EVers harus punya akun PicMix terlebih dahulu. Saat pertama membuka aplikasi, EVers bisa memilih Join PicMix untuk membuat akun baru, atau Log In apabila EVers sudah punya akun PicMix, atau Enter as Guest apabila EVers ingin membuat akun tamu.

Untuk mempermudah pembuatan akun, EVers bisa loh menghubungkan aplikasi PicMix dengan akun Facebook atau Twitter. Cukup dengan masuk ke pilihan Log In, kemudian pilih akun Facebook atau Twitter EVers.

Pilih atau Ambil Langsung Foto atau Videonya

Cara Menggunakan Picmix

EVers bisa mengedit gambar atau video yang sudah disimpan sebelumnya di galeri ataupun mengambil foto atau video langsung dari PicMix. Untuk mulai mengedit gambar atau video, EVers bisa langsung menekan tombol kamera di kanan bawah dari tampilan/halaman awal PicMix.

Percantik Foto EVers dengan Stiker, Tulisan, dan Bingkai

Setelah memilih foto yang ingin diedit, EVers bisa melihat ada empat macam tombol pilihan di bawah layar, yaitu: Edit untuk mengedit foto, Sticker untuk menambahkan stiker ke dalam foto, Text untuk menambahkan tulisan ke dalam foto, dan Frame untuk memilih bingkai foto yang sesuai dengan selera Evers.

Cara Menggunakan Picmix

Pada menu Edit EVers bisa memberikan efek untuk memperbaiki kualitas foto dengan memilih menu Filter pada layar. Kemudian EVers bisa memilih efek mana yang cocok dengan foto EVers. Apabila sudah menemukan efek yang tepat, kamu bisa menekan tombol Done untuk kembali ke menu utama. Menambahkan garis pinggir (Border) serta latar belakang (Bg pattern) juga bisa membuat foto EVers terlihat lebih menarik.

Cara Menggunakan Picmix

EVers bisa menambahkan bingkai untuk foto yang akan diedit. Model bingkai bisa dipilih dengan menekan tombol Frame yang ada di bagian bawah. Berbagai model bingkai pun bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Untuk memilih bingkai, EVers cukup menekan tombol Done untuk kembali ke layar utama.

Cara Menggunakan Picmix

Untuk membuat gambar ini lebih sempurna, mari kita coba tambahkan stiker dengan memilih menu Sticker, kemudian tekan tombol Add Sticker. Kamu bisa memilih stiker yang sebelumnya pernah kamu unduh atau masuk ke toko untuk mengunduh stiker secara gratis. Setelah selesai menentukan stiker apa yang akan digunakan, EVers cukup menggeser stiker ke tempat yang diinginkan.

Cara Menggunakan Picmix

Terakhir, untuk melengkapi pengeditan foto, EVers bisa menambahkan tulisan dengan menekan tombol Text pada layar. Kemudian cukup ketikan tulisan yang diinginkan dan kemudian EVers bisa mengubah model tulisan (Font) atau ukuran tulisan (Size) ataupun warna tulisan (Color) dari tulisan EVers.

Tambahkan Label dan Komentar pada Hasil Karya EVers

Setelah selesai mengedit, EVers bisa menyimpan dan unggah hasil karya yang sudah dibuat. EVers bisa memasukan label (Tag) yang sesuai dengan tema hasil karya itu. Label ini dimaksudkan untuk mendaftarkan kata yang mendeskripsikan gambar atau video sehingga mempermudah orang lain menemukan foto EVers.

Cara Menggunakan Picmix

Setelah selesai, tekan Save & Share untuk menyimpan dan membagikan gambar hasil karya EVers.

Pastikan EVers Selalu Up-to-Date

PicMix dilengkapi dengan fitur beranda dan daftar topik yang sedang populer di media sosial. Pastikan juga EVers selalu mengikuti peristiwa apa yang di bagikan oleh teman kamu melalui beranda di akun PicMix kamu.


Selain punya aplikasi yang bagus, untuk membuat foto yang oke, EVers perlu smartphone dengan kamera yang oke juga. Nah, untuk urusan itu, EVERCOSS punya beberapa smartphone dengan kamera yang oke. Salah satunya adalah Elevate Y3+ yang memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP, plus beberapa fitur kamera yang pasti berguna buat kamu yang suka berfoto. Selain itu, smartpone ini juga memiliki konektivitas 4G yang membuat urusan browsing dan juga mengunggah foto di aplikasi foto seperti PicMix jauh lebih nyaman.

Dapatkan Detail Mengenai EVERCOSS Elevate Y3+ Di Sini

Share This: