Di Indonesia, LINE adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer di Indonesia, bersaing dengan WhatsApp dan BlackBerry Messenger. Alasannya ada banyak, dan salah satunya (yang paling populer) adalah stiker-nya yang lucu dan bervariasi yang bisa membuat pengalaman ngobrolmu dengan teman semakin seru dan menarik.

Tahu kalau stikernya populer, LINE mengeluarkan sangat banyak variasi stiker dengan karakter-karakter yang lucu. Masalahnya, dari semua set stiker yang tersedia, ada banyak yang harus dibeli dengan Koin yang juga harus dibeli terlebih dahulu.

Baca juga: 5 Aplikasi Chatting Terbaik (dan Gratis) untuk Smartphone Android

Tapi sekarang ini, EVers bisa membeli set stiker LINE berbayar menggunakan pulsa. Pembelian ini juga bisa lakukan di manapun selama EVers punya perangkat yang tersambung dengan internet, plus smartphone dengan pulsa yang cukup.

Berikut langkah pembeliannya.

Membeli Melalui PC atau Laptop

Untuk melakukan pembelian menggunakan pulsa via PC atau laptop, EVers tetap memerlukan smartphone untuk melakukan beberapa langkah dari proses pembayarannya.

    1. Pertama, masuk ke situs LINE Store di alamat store.line.me di PC atau laptop. Untuk mengganti bahasa situsnya, scroll ke bagian bawah halaman dan pilih bahasa yang diinginkan di bagian kanan bawah.
Stiker LINE
    1. Sebelum bisa melakukan pembelian, masukkan akun LINE-mu dengan meng-klik tombol ”Masuk” di kanan atas layar. Masukkan e-mail dan kata kunci, lalu klik ”Login”.
Stiker LINE
    1. Di halaman LINE Store ini, EVers bisa melihat dan mengakses semua hal yang bisa dibeli, mulai dari stiker, tema, paket dari LINE Play, atau Koin untuk keperluan lain. Untuk membeli stiker, cukup klik ”Stiker” di sebelah kiri layar.
    2. Pilih stiker yang menarik perhatian atau ingin EVers beli dengan mengklik-nya.
Stiker LINE
    1. Untuk membeli stiker yang diinginkan, klik “Pembelian”. Sebuah jendela pembayaran baru akan muncul.
Stiker LINE
    1. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Karena kali ini EVers mau membeli menggunakan pulsa, pilih Mobile Payment yang sesuai dengan operator EVers. Lalu klik “Oke”.
Stiker LINE
    1. EVers akan masuk ke halaman verifikasi. Isi nomor ponsel yang akan digunakan pulsanya untuk membeli stiker tersebut, lalu klik “Terima Nomor Verifikasi”.
    2. Kotak dialog konfirmasi pengiriman kode verifikasi akan muncul. Cukup klik “Oke”.
Stiker LINE
    1. LINE akan mengirimkan SMS berisi nomor verifikasi ke smartphone dengan nomor yang EVers masukkan tadi. Cukup balas dengan nomor yang tertera pada SMS tersebut.
    2. EVers lalu akan menerima SMS baru menandakan bahwa pembayaran EVers sudah berhasil. Kembali ke layar PC atau laptop, lalu klik “Konfirmasi Pembayaran”.
    3. Pembayaran sudah berhasil. Stiker yang dibeli sudah terdaftar di akun EVers dan tinggal diunduh. Untuk mengunduh stiker yang baru dibeli, buka aplikasi LINE di smartphone EVers, lalu masuk ke tab Lainnya dan pilih “Pengaturan”.
Stiker LINE
  1. Di menu Pengaturan, pilih ”Stiker”, lalu pilih “Stiker Saya”.
  2. Di sini akan tertampil semua stiker yang EVers miliki. Unduh stiker yang dibeli tadi dengan menekan tombol yang ada di sebelah kanan stiker tersebut.
  3. Selesai. Stiker yang EVers beli sudah bisa kamu gunakan untuk ngobrol dengan temanmu.

Membeli Melalui Smartphone

Untuk membeli langsung dari smartphone, EVers sebenarnya hanya perlu membeli Koin yang juga bisa dibeli menggunakan pulsa dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:

Stiker LINE
    1. Langsung cari stiker yang ingin kamu beli. Masuk ke tab Lainnya, lalu pilih “Toko Stiker”.
    2. Masuk ke halaman stiker yang kamu inginkan, lalu tekan tombol “Beli” di halaman tersebut.
Stiker LINE
    1. Kalau tidak punya Koin, EVers akan mendapat kotak dialog untuk masuk ke proses pembelian Koin. Untuk memulai proses pembelian tekan “OK”.
    2. EVers akan diberi pilihan nominal sticker yang ingin kamu beli. Pilih nominal yang sesuai dengan kebutuhan.
    3. Kalau sebelumnya belum pernah membeli Koin, EVers akan mendapat kotak dialog konfirmasi untuk melanjutkan proses transaksi. Tekan “Lanjutkan”.
Stiker LINE
    1. EVers kemudian akan diberi pilihan metode pembayaran. Karena kali ini kita akan membeli menggunakan pulsa, klik “Gunakan penagihan [operator seluler yang saat itu digunakan]”.
    2. EVers akan mendapat kotak dialog konfirmasi persetujuan. Tekan “Beli” untuk melanjutkan, lalu tekan “Kirim” di kotak notifikasi yang muncul.
    3. Kamu akan mendapatkan formulir identitas diri yang harus diisi. Isi dengan lengkap, lalu langsung masuk ke langkah berikutnya.
Stiker LINE
  1. Untuk konfirmasi terakhir, yaitu konfirmasi sandi, cukup masukkan kata kunci akun Google yang kamu gunakan untuk untuk melakukan pembelian ini, lalu tekan “Konfirmasi”.
  2. Pembayaran berhasil. LINEakan meminta EVers memilih kapan kamu ingin diberikan notifikasi. Pilih opsi yang diinginkan. Setelah itu, stiker yang EVers beli akan terunduh secara otomatis.
  3. Begitu proses pengunduhannya selesai, stiker baru EVers siap digunakan.

Seperti itulah cara membeli stiker di LINE menggunakan pulsa. Jadi jika suatu hari EVers menemukan sebuah stiker yang lucu di LINE dan ingin membelinya, EVers harusnya bisa membelinya kapan saja selama memiliki pulsa yang cukup.

Supaya semua proses transaksi ini lancar, ada baiknya EVers punya atau menyediakan koneksi internet yang memadai, baik di PC/laptop ataupun di smartphone. Untuk smartphone, koneksi terbaik yang bisa EVers peroleh sekarang adalah koneksi 4G yang juga disediakan oleh dua perangkat EVERCOSS yaitu Elevate Y3+ dan juga Winner T3.


Baca Juga: Mencari Layanan 4G LTE yang Tepat untuk EVERCOSS Elevate Y3+ dan Winner T3

Share This: