5 Alasan Beralih ke 4G LTE

Sejak tahun 2015, berita teknologi seputar 4G LTE seakan tak ada hentinya di Indonesia lantaran banyak operator seluler yang mengkomersialkannya atau memperluas akses internet nirkabel kecepatan tinggi itu ke berbagai kota besar.

Bagi kamu yang masih memakai koneksi jaringan 3G, mungkin kini saat yang tepat untuk beralih ke 4G LTE karena tahun 2016 ini lima operator seluler telah merampungkan sejumlah infrastruktur untuk internet kecepatan tinggi dan semakin banyak smartphone 4G LTE tersedia dengan harga terjangkau.

Setidaknya, ada lima alasan yang bisa kamu pertimbangkan untuk mengucapkan “Selamat datang kepada 4G LTE.” Berikut alasannya:

1. 4G LTE Jelas Lebih Cepat dari 3G

Di Indonesia, pada dasarnya ketika seseorang menggunakan istilah 4G (generasi keempat), maka ia sedang berbicara tentang jaringan pita lebar (broadband) nirkabel Long Term Evolution (LTE). Ini adalah fase berikutnya dari teknologi broadband nirkabel 3G (generasi ketiga).

Bukan rahasia umum jika koneksi 4G LTE lebih cepat 10 kali lipat dari 3G. Sejumlah operator seluler di Indonesia menjanjikan koneksi internet yang kecepatan unduhnya mampu mencapai 10 sampai 30 Mbps di tempat padat trafik. Kecepatan ini bisa disebut lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas dan produktivitas dari smartphone.

Dengan 4G LTE, EVers akan merasakan sensasi baru kecepatan data karena perangkat kamu dapat berkomunikasi dengan situs web atau aplikasi lebih cepat dan efisien. Kamu tidak perlu menunggu lama lagi karena perangkat harus kerja keras mengirim atau menerima data dari menara seluler terdekat.

Baca juga: Apa itu 4G LTE?

2. Harga Paket Berlangganan Setimpal dengan Manfaat

Setelah melihat poin di atas, EVers akan merasakan bahwa antara manfaat dan harga berlangganan paket data 4G LTE ini setimpal. Ditambah lagi dengan aksi korporasi operator seluler Indonesia saat ini yang masih menyamaratakan harga paket internet 3G dengan paket 4G.

Lima operator seluler yang telah menyediakan 4G LTE di Indonesia menawarkan paket 4G LTE mulai dari sekitar Rp 80.000 per bulan untuk kuota sekitar 2 GB. Hal ini dilakukan operator seluler untuk mengedukasi pelanggan agar lebih mengenal 4G LTE.

3. Streaming Video atau Musik

Kenikmatan melakukan streaming musik atau video mungkin tidak terlalu terasa kenikmatannya jika menggunakan koneksi 3G. Tetapi kenikmatan itu dijamin terlihat jelas jika memakai koneksi 4G LTE. Detail suara dari streaming musik atau radio akan terdengar jelas. Begitu juga streaming video di mana kamu bahkan bisa menampilkan gambar beresolusi tinggi (high definition/HD) untuk menonton video musik, serial televisi, atau film favorit.

Hal ini juga berlaku saat EVers melakukan panggilan video (video call). Dengan 4G LTE, kamu bisa mengucapkan selamat tinggal untuk gambar patah-patah atau penundaan (delay) suara yang bisa jadi mengganggu komunikasi.

Komunikasi yang serba mulus itu bisa dilakukan berkat fungsi teknologi 4G LTE yang melakukan transfer data dan unduh media yang lebih cepat, sehingga tak ada lagi istilah buffering yang membuat kamu harus menunggu lama.

Baca juga: Video Call Gratis dengan Skype, Line, dan FB Messenger

4. Fleksibilitas Beralih ke 2G, 3G, dan 4G

Banyak orang khawatir bahwa teknologi 4G LTE saat ini hanya tersedia di kota-kota besar. Jika mereka keluar dari pusat kota atau pergi ke pelosok daerah, maka ponselnya tidak dapat digunakan. Ini tidak benar!

Pada dasarnya, sebuah perangkat yang mendukung teknologi 4G bisa diatur prioritas jaringan yang bakal digunakan. Seandainya EVers memilih prioritas jaringan 4G, ini lebih baik karena smartphone secara otomatis akan menangkap sinyal 4G LTE di lokasi yang telah tersedia. Tetapi jika EVers sedang berada di lokasi tanpa 4G LTE, maka standar 3G akan aktif secara otomatis, juga beralih ke 2G jika di lokasimu tidak ditemukan sinyal 3G.

Singkatnya, perangkat 4G dapat berjalan secara fleksibel pada jaringan nirkabel yang tersedia di lokasi tempat kamu berada.

5. Smartphone 4G LTE Harga Bersahabat Telah Tersedia

Setelah berbicara soal alasan dan manfaatnya, semua itu tak akan terwujud tanpa dukungan perangkat smartphone yang mendukung 4G LTE. Jangan dulu berpikir harga smartphone seperti ini mahal, karena sejak akhir 2015 lalu EVERCOSS telah meluncurkan dua smartphone 4G LTE berkualitas dan harga terjangkau untuk mendorong masyarakat Indonesia agar melek teknologi di era yang serba terhubung internet. Dua smartphone 4G LTE itu adalah EVERCOSS Elevate Y3+ dan Winner T3.

EVERCOSS merancang Elevate Y3+ dengan layar berukuran 5 inci jenis IPS HD. Produk ini diperkuat oleh prosesor MediaTek quad core 1 GHz 64-bit, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

4G LTE

Pengalaman memakai Elevate Y3+ akan semakin kaya dengan fitur Gesture Smart Access sebagai jalan pintas membuka sebuah menu atau aplikasi ketika layar dalam keadaan mati.

Kamera menjadi perhatian utama Elevate Y3+ dengan resolusi 8 MP auto fokus untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera Elevate Y3+ juga dilengkapi dengan fitur Gesture Shot, Smile Detection, dan Voice Capture.

Elevate Y3+ sangat cocok untuk para mahasiswa yang butuh akses internet dalam membantu menyelesaikan tugas kuliah. Atau, karyawan yang membutuhkan internet cepat dalam menyelesaikan segala urusan pekerjaan. Perangkat ini bisa dibeli dengan harga Rp 1.599.000 di Lazada Indonesia.

Alternatif smartphone 4G LTE lain dari EVERCOSS adalah Winner T3. Perangkat ini hadir dengan layar 4 inci IPS. Dapur pacunya ditopang oleh prosesor MediaTek quad core 1.0 GHz 64-bit, sistem operasi Android 5.1 Lollipop, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

4G LTE

Kebutuhan fotografi ponsel kamu bisa terpenuhi dengan sensor 5 MP di kamera belakang Winner T3 dan 2 MP di bagian depannya. Produk yang sangat cocok untuk kalangan pelajar ini bisa dimiliki dengan harga Rp 999.000 di Lazada Indonesia.

Dengan teknologi 4G LTE dan dukungan dua smartphone di atas, kamu akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar baru dalam berselancar internet, mengunduh konten, mendengarkan musik secara streaming, bermain game online, sampai menonton video tanpa terjadi penundaan. Selamat menikmati dunia 4G LTE dan nantikan smartphone 4G LTE berikutnya dari EVERCOSS!

Baca Juga: Mencari Layanan 4G LTE yang Tepat untuk EVERCOSS Elevate Y3+ dan Winner T3

Share This:

2 Comments

  1. Spesifikasi evercoss sudah bagus namun kalau bisa kualitas kameranya ditingkatkan, soalnya kualitasnya masih dibawah rata2

  2. Wabill khusus elevate y3+ Processornya gan tingkatkan jangan hanya 1 ghz walaupun quadcore, untuk harga sdh mantap di bawah 2 jutaan, kamera walaupun auto fokus masih perlu peningkatan, untuk ram dan rom sdh cukup lah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2020 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑