Mendekati White day pada 14 Maret nanti, berapa banyak dari EVers yang tidak bisa merayakannya bersama pasangan karena terpaut jarak atau yang lebih sering kita sebut Long Distance Relationship (LDR)?

LDR memang sangat membatasi pilihan atau kegiatan yang bisa kamu lakukan sebagai pasangan. Tapi dengan kemajuan teknologi, kini EVers tetap bisa romantis tanpa perlu berada di sebelah pasangan. Ada banyak aplikasi dengan fitur-fitur menarik yang bisa EVers unduh di smartphone untuk membantu menghilangkan jarak antara EVers dan pasangan. Berikut beberapa hal yang bisa membuat LDR EVers tetap romantis:

1. Jaga Komunikasi Melalui Aplikasi Chatting

Tips Menjalankan LDR

Salah satu faktor paling penting untuk menjaga hubungan jarak jauh adalah komunikasi! Kini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu EVers untuk bisa berkomunikasi dengan pasangan. Untuk urusan ini, aplikasi chatting yang dilengkapi dengan stiker lucu dan romantis untuk mengekspresikan perasaan seperti Line ataupun Kakao Talk bisa menjadi pilihan bagus. Melalui aplikasi ini, EVers juga bisa melakukan panggilan telepon secara gratis ke pasangan kapanpun.

Baca juga: 5 Aplikasi Chatting Terbaik (dan Gratis) untuk Smartphone Android

Kalau mau mencoba sesuatu yang lebih unik dan kreatif, coba aplikasi Lok Lok yang memungkinkan EVers mengirimkan gambar-gambar karya sendiri melalui goresan pada layar ponsel. Tentunya komunikasi dengan pasangan menjadi semakin menarik dan nggak ngebosenin bukan?

Jika memiliki waktu luang dan koneksi internet yang oke, panggilan video adalah pilihan terbaik untuk membuat pasangan tetap merasa dekat dengan EVers meskipun tengah menjalani LDR. Kamu bisa mencoba beberapa aplikasi seperti Skype atau Tango yang akan membantu melakukan panggilan video.

Semua cara di atas, terutama panggilan video, tentunya mengharuskan EVers memiliki koneksi internet yang mumpuni. Untuk kelancaran dan kenyamanan dalam komunikasi, ada baiknya EVers menggunakan smartphone yang mendukung koneksi 4G. Di luar sana ada banyak pilihan smartphone seperti itu, dan salah satunya adalah EVERCOSS Elevate Y3+ yang bisa diperoleh hanya dengan harga Rp 1.499.000,

2. Ubah Smartphone Menjadi “Obat Kangen”

Tips Menjalankan LDR

Karena selalu dibawa ke mana saja, smart phone adalah benda yang paling bisa membantu EVers selalu ingat pada pasangan meskipun tengah terpisahkan oleh jarak. EVers bisa melakukan beberapa hal seperti mengganti latar belakang smartphone menjadi foto pasangan, menggunakan hari-hari penting seperti hari ulang tahun pasangan ataupun anniversary sebagai sandi smartphone, hingga menjadikan rekaman suara pasangan sebagai pengingat dan alarm!

3. Buat Jurnal Khusus untuk Kamu dan Pasangan

Tips Menjalankan LDR

Jika aplikasi chatting yang kita bahas sebelumnya masih terasa kurang spesial, EVers bisa mencoba aplikasi media sosial seperti Love Byte, Couple, atau Between.

Pada dasarnya konsep dari aplikasi ini serupa dengan media sosial seperi Facebook atau Path. Bedanya, kalau Facebook berisi semua kegiatan kamu dan teman-temanmu, ketiga aplikasi ini hanya berisi kegiatan kamu dan pasangan. Yup, yang mengisi dan melihat konten di dalam aplikasi ini hanyalah EVers dan pasangan, layaknya jurnal pribadi untuk kalian berdua.

Bahkan pada Love Byte terdapat fitur scratchcards dimana EVers bisa menggosok layar untuk menampilkan secara acak foto atau momen yang pernah dimasukkan oleh pasangan. Lucu bukan? Jika masih kurang romantis, pada aplikasi Couple EVers bisa mencoba fitur thumbkiss, yang sesuai namanya, adalah fitur untuk berciuman jarak jauh dengan ibu jari.

4. Tetap Lakukan Aktivitas Bersama

Tips Menjalankan LDR

Siapa bilang LDR membuat EVers tidak bisa melakukan aktivitas bersama pasangan? Lewat smart phone, EVers tetap bisa menghabiskan waktu bersama loh!

Misalnya, kamu bisa bermain game seperti Line Let’s Get Rich bersama pasangan tanpa mempedulikan jarak sama sekali. Game yang mengadaptasi permainan monopoli ini cukup menarik untuk dimainkan berdua bersama pasangan. Selain itu masih banyak game yang bisa EVers unduh seperti Ice Age Village, Pocket Tank dan Words With Friends.

Baca juga: Game Android Terbaik 2015 Versi Google Play

Jika EVers dan pasangan memiliki hobi menyanyi, aplikasi Sing! Karaoke by Smule wajib dicoba! Melalui aplikasi ini EVers tetap bisa karaoke dan berduet dengan pasangan secara online. Lagu-lagu pada aplikasi ini cukup lengkap mulai dari lagu berbahasa Indonesia, Inggris, hingga Korea sekalipun. Pastinya ada banyak lagu romantis yang bisa EVers nyanyikan buat pasangan.


Dengan beberapa trik tersebut, hubungan LDR EVers dengan pasangan pastinya makin lengket dan terasa dekat. Tentunya tetap diperlukan komitmen agar hubungan EVers tetap hangat, namun smartphone bisa jadi media yang sederhana untuk menunjukkan komitmen EVers terhadap pasangan. Yuk, berbagi rahasia awet LDR EVers di kolom komentar!

Baca Juga: EVERCOSS Winner T3 dan Elevate Y3+ Disambut Hangat oleh Para Kaskuser

Share This: