Saat ini, penggunaan smartphone sudah menjadi hal yang umum di semua kalangan, baik orang tua maupun anak-anak. Bagi EVers yang sudah berkeluarga, pasti menyadari bahwa anak-anak sekarang menghabiskan banyak waktu dengan smartphone.

Oleh karena itu, ada baiknya membatasi jenis aplikasi yang sering digunakan oleh anggota keluarga. Pilihlah aplikasi yang memang ramah bagi keluarga sehingga EVers bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan anak sambil mengajari mereka banyak hal baru.

Nah bagi EVers yang ingin mencari referensi aplikasi yang ramah keluarga dan cocok untuk semua anggota keluarga, berikut adalah lima aplikasi favorit keluarga tahun 2015 versi Google Play.

Masha and the Bear: Kids Games

 

game favorit keluarga

Urutan pertama aplikasi favorit keluarga versi Google Play tahun ini diraih oleh game anak-anak Masha and the Bear. Game ini terinspirasi dari serial animasi televisi dengan judul yang sama. Serial televisinya sendiri sangat populer di kalangan anak-anak, jadi tak heran jika aplikasi ini mencapai lebih dari 10 juta unduhan hingga saat ini.

EVers yang memiliki buah hati wajib mengunduh aplikasi ini. Selain karena karakternya yang sudah tidak asing, aplikasi ini mengajak EVers untuk belajar mengenal berbagai bentuk buah, binatang, makanan, dan masih banyak lagi!

Masha and the Bear: Kids Games tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

Toca Kitchen 2

 

game favorit keluarga

Toca Kitchen 2 menempati posisi kedua sebagai aplikasi favorit keluarga versi Google Play. Dari namanya, pasti EVers sudah bisa menebak bahwa aplikasi ini berkaitan dengan dapur dan masakan. Ya, Toca Kitchen 2 merupakan game yang mengajak para pemainnya untuk memberi makan tiga karakter yang ada pada game.

Game interaktif ini cocok untuk dimainkan bersama anak-anak sambil mengajarkan pada anak tentang berbagai hal yang berkaitan dengan memasak, mulai dari menyiapkan bahan masakan, memasukkan bumbu, penggunaan alat yang tepat untuk memasak dan lain sebagainya.

Toca Kitcher 2 tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

Hello Kitty Nail Salon

 

game favorit keluarga

Hello Kitty Nail Salon pastilah merupakan aplikasi yang disukai oleh para anak perempuan atau bahkan wanita dewasa, khususnya pecinta Hello Kitty. Melalui aplikasi ini, EVers akan diajak untuk menjadi kreatif dalam membuat hiasan kuku.

Ada dua pilihan permainan yang dapat dipilih, yaitu mencocokkan hiasan sesuai dengan yang sudah ada atau membuat sendiri semuanya dari awal. Manapun yang dipilih, permainan ini akan sangat menyenangkan karena pilihan warna dan stiker yang sangat lucu. Seperti yang telah disebutkan di atas, mulai dari anak kecil hingga wanita dewasa dijamin akan menyukai aplikasi yang satu ini.

Hello Kitty Nail Salon tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

Angry Birds POP Bubble Shooter

 

game favorit keluarga

Sama seperti permainan Angry Birds pada umumnya, game yang menempati urutan keempat ini mengajak EVers untuk memerangi para babi jahat, namun dengan cara yang berbeda. EVers akan menembaki bubble pop yang ada pada setiap level permainan. Di setiap level permainan ini, pemain harus menembaki bubble pop sedemikian sehingga semua babi jahat terjatuh.

Game keluaran Rovio Entertainment ini sangat cocok dimainkan oleh EVers atau siapapun anggota keluarga yang ingin rileks sebentar dari rutinitas harian.

Angry Birds POP Bubble Shooter tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

Dr. Panda’s Restaurant: Asia

 

game favorit keluarga

Aplikasi terakhir yang berhasil mendapatkan predikat aplikasi favorit keluarga terbaik 2015 versi Google Play adalah game Dr. Panda’s Restaurant. Pada game ini, EVers akan membantu Dr. Panda melayani para pelanggan yang datang ke restorannya.

Menu makanan akan disesuaikan dengan permintaan si pelanggan. EVers bertugas untuk memilih bahan masakan, memasak hingga menghidangkan masakan tersebut. Seru dan menantang!

Dr. Panda’s Restaurant Asia tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

Baca juga: 5 Game LINE Seru untuk Kamu Mainkan di Smartphone Android


Itulah dia lima game ramah keluarga terbaik 2015 versi Google Play. Supaya lebih lengkap, alangkah baiknya untuk memainkan lima game ini dengan tablet cerdas yang juga ramah keluarga dari EVERCOSS, yaitu Winner Tab S3.

Setelah puas bermain game, anak-anak pun dapat melanjutkan belajar dengan aplikasi ECBook yang sudah terpasang di Winner Tab S3. Jadi, tidak hanya pas untuk bermain game dengan layar sebesar 7 inci, tablet cerdas ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk belajar.

Share This: