3 Tips Agar Buah Hati Tidak Kecanduan Bermain Gadget

Halo EVers! Nuansa liburan kembali hadir di akhir tahun. Apakah EVers sudah merencanakan liburan bersama si kecil? Semakin banyak anak-anak sibuk sendiri bermain dengan gadget. Jangan biarkan hal ini terus terjadi. Bermain gadget memang sangat menyenangkan, akan tetapi penggunaannya yang berlebihan akan mengganggu perkembangan mental sang buah hati.

Melihat kasus ini, EVERCOSS meluncurkan produk baru bernama EVERCOSS Winner Tab S3. Tablet cerdas ini tidak hanya cocok untuk bermain saja, namun dapat digunakan untuk belajar. Produk ini menonjolkan fitur ECBook sebagai sumber pengetahuan bagi anak. ECBook berfungsi sebagai sarana untuk mengunduh buku yang umum digunakan berbagai sekolah dalam versi digital.

Namun, si kecil mungkin akan mencuri kesempatan untuk membuka game di gadget miliknya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, EVers dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang membantu mengawasinya. Di lain pihak, peran orang tua dan kerabat juga sangat penting agar sang buah hati tetap terhibur meskipun tanpa bermain gadget.

Berikut EVERCOSS memberikan tip yang dapat EVers gunakan agar si kecil tidak kecanduan dengan gadget:

Menggunakan aplikasi sejenis parental control

 

kecanduan gadget

Dengan menggunakan aplikasi parental control, EVers dapat membatasi akses aplikasi yang akan dibuka oleh si kecil. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Salah satu aplikasi parental control yang dapat EVers coba adalah Kid’s Shell.

Dengan aplikasi ini, EVers dapat mengatur gadget yang sedang digunakan si kecil agar mereka hanya dapat mengakses aplikasi tertentu atau memblokir beberapa aplikasi. Misalnya, EVers dapat memblokir game supaya si kecil tidak kecanduan bermain. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu memblokir hal – hal sensitif seperti iklan pop up dan transaksi dalam aplikasi.

Kid’s Shell tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini.

Memperkenalkan musik kepada si kecil

 

kecanduan gadget

Kenalilah potensi si kecil sejak dini, siapa tahu buah hati EVers memiliki potensi menjadi seorang pemain musik terkenal. Perlu EVers ketahui bahwa musik dapat membuat si kecil menjadi lebih kreatif. Oleh karena itu, bagi EVers yang ingin anaknya bergelut di bidang musik agar memperkenalkan bidang ini sejak dini.

Selain mengikuti kursus musik, terdapat aplikasi menarik tentang musik yang dapat EVers coba. Dengan berbekal aplikasi musik yang ada di gadget, si kecil dapat bermain musik dimana saja dan kapan saja. EVers dapat mencoba aplikasi bernama Real Guitar dan Real Piano. Apalagi dengan Winner Tab S3 dengan layar sebesar 7 inci memungkinkan si kecil belajar musik dengan lebih menyenangkan.

EVers dapat mengunduh Real Guitar secara gratis di sini dan Real Piano secara gratis di sini.

Baca juga: Mengapa Kamu Harus Membeli Smartwatch J1 untuk Keselamatan Anak?

Memberi Perhatian Lebih pada Si Kecil

 

kecanduan gadget

Jangan biarkan anak EVers bermain sendirian! Tidak cukup dengan menggunakan aplikasi parental control saja, sebagai orang tua yang baik tentu saja harus memberi perhatian dan mengajak si kecil bermain bersama tanpa menggunakan gadget.

EVers dapat mengajak si kecil bermain di taman ataupun berolahraga, seperti berenang, bermain basket, atau bulu tangkis. EVers juga dapat mendorong si kecil untuk bergaul dengan teman sebayanya. Dengan menanamkan rasa peduli dan pengetahuan yang luas, si kecil akan mampu berinteraksi dengan orang lain dengan baik.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2020 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑