EVERCOSS telah meluncurkan dua ponsel pintar (smartphone) yang mendukung teknologi internet cepat 4G LTE, melalui Elevate Y3+ dan Winner T3. Jika EVers adalah seorang yang telah memiliki salah satu dari perangkat tersebut, kini tiba saatnya untuk mencari layanan operator seluler untuk dijodohkan ke ponsel pintar 4G LTE EVERCOSS kesayangan kamu.

Keberadaan penyedia jasa seluler dan internet mobile memang sangat banyak di Indonesia, tetapi tidak semuanya bisa dijodohkan dengan dua ponsel pintar 4G LTE dari EVERCOSS saat ini. Oleh karena itu ada baiknya EVers membaca artikel ini terlebih dahulu.

Memilih frekuensi yang tepat

Hal penting yang harus kamu tahu adalah, komponen antena radio pada Elevate Y3+ dan Winner T3, dapat menerima dan mengirim data 4G LTE pada dua spektrum frekuensi, yaitu 900 MHz dan 1.800 MHz. Jika demikian adanya, maka kamu harus mencari operator seluler yang menawarkan 4G LTE di antara dua frekuensi tersebut.

Kabar baiknya, pilihan operator yang mendukung frekuensi tersebut sudah cukup banyak dan mereka adalah para pemain besar. Saat ini, Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat, mengomersialkan 4G LTE di 900 MHz dan 1.800 MHz. Sementara Tri berjanji akan mengomersialkan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz, namun belum dipastikan kapan 4G LTE mereka bakal diluncurkan.

EVERCOSS sengaja membuat Elevate Y3+ dan Winner T3 agar mendukung 4G LTE di dua frekuensi itu, karena memang keduanya paling populer di Indonesia. Sebagai perusahaan nasional, sudah menjadi komitmen EVERCOSS untuk membuat sebuah produk yang menguntungkan masyarakat Indonesia.

Memilih operator yang tepat

 

Layanan 4G LTE

Nah, setelah mengetahui ada empat operator seluler yang bisa kamu jodohkan pada Elevate Y3+ dan Winner T3, kini saatnya untuk memilih salah satu dari mereka.

Ini bukan pekerjaan yang mudah, karena ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Tetapi kita bisa mulai dari satu hal prioritas, yaitu mencari layanan seluler dan internet terbaik di tempat tinggal EVers.

EVers dapat memilih salah satu operator seluler yang memberi layanan terbaik di sekitar rumah atau rumah kos kamu, karena di sinilah kamu akan menghabiskan sebagian besar waktu.

Cara untuk mengetahuinya, EVers bisa tanyakan kepada teman atau keluarga soal layanan seluler apa yang mereka pakai. Kemudian tanyakan kesan mereka setelah sekian lama memakai layanan itu, misalnya dengan bertanya rata-rata kecepatan akses unduh dan unggah internet di lokasi tersebut.

Pertimbangan kedua adalah mencari operator seluler yang memberi layanan terbaik di sekolah, kampus, atau tempat kerja kamu. Tempat-tempat ini bisa disebut sebagai rumah kedua, dan kebutuhan atas layanan seluler harus terpenuhi untuk memudahkan kamu dalam menyelesaikan segala urusan lewat ponsel pintar.

Setelah kamu mempertimbangkan eksistensi jaringan atau sinyal di dua lokasi tersebut, pertimbangan berikutnya adalah paket yang ditawarkan oleh masing-masing operator seluler.

Terlebih dahulu kamu harus memahami kebutuhan komunikasi macam apa yang kamu butuhkan. Misal, kamu adalah orang yang hanya gemar melakukan chatting, maka tak perlu paket data yang terlalu besar kuota internetnya. Tetapi jika kamu gemar bermain game online dan mengunduh video, maka kamu harus berlangganan paket dengan kuota internet yang besar.

Baca juga: Apa Itu 4G LTE?

Untuk mengetahui secara pasti paket dan kuota internet dari semua operator, kamu dapat menjelajahi situs web resmi operator terkait. Kamu juga bisa mencari tahu dengan menghubungi customer service atau dengan menekan *123# yang akan memberi penjelasan detail soal paket internet menarik milik operator.

Bagi kamu yang belum memiliki ponsel pintar 4G LTE, Elevate Y3+ dan Winner T3 bisa menjadi solusi terbaik karena keduanya memakai spesifikasi teknis terbaik di kelasnya dan dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu Rp 1.599.000 untuk Elevate Y3+ dan Winner T3 seharga Rp 999.000 di Lazada Indonesia.

Elevate Y3+

 

Layanan 4G LTE

EVERCOSS merancang Elevate Y3+ dengan layar berukuran 5 inci jenis IPS HD. Produk ini diperkuat oleh prosesor MediaTek quad core 1 GHz 64-bit, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Pengalaman memakai Elevate Y3+ akan semakin kaya dengan fitur Gesture Smart Access sebagai jalan pintas membuka sebuah menu atau aplikasi ketika layar dalam keadaan mati.

Kamera menjadi perhatian utama Elevate Y3+ dengan resolusi 8 MP auto fokus untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera Elevate Y3+ juga dilengkapi dengan fitur Gesture Shot, Smile Detection, dan Voice Capture.

Baca juga: Tangkap Momen Terindah secara Otomatis dengan Kamera Elevate Y3+

Winner T3

 

Layanan 4G LTE

Alternatif ponsel pintar 4G LTE dari EVERCOSS adalah Winner T3. Perangkat ini hadir dengan layar 4 inci IPS. Dapur pacunya ditopang oleh prosesor MediaTek quad core 1.0 GHz 64-bit, sistem operasi Android 5.1 Lollipop, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

Kebutuhan fotografi ponsel kamu bisa terpenuhi dengan sensor 5 MP di kamera belakang Winner T3 dan 2 MP di bagian depannya.

Dengan teknologi 4G LTE dan dua ponsel pintar di atas, kamu akan mendapatkan pengalaman berselancar internet yang sangat cepat seperti mendengarkan musik secara streaming, bermain game online, sampai menonton video tanpa penundaan. Selamat menikmati dunia 4G LTE!

Share This: