Pernahkah EVers membayangkan untuk memerintahkan ponsel pintar (smartphone) kamu melakukan sesuatu secara cepat pada saat layarnya sedang mati? Hal itu dapat EVers lakukan saat ini juga dengan fitur Gesture Smart Access yang terdapat pada ponsel pintar EVERCOSS.

Bagi kamu yang sudah membeli atau melakukan pre order ponsel pintar terbaru dari EVERCOSS yang mendukung jaringan 4G LTE, Winner T3 dan Elevate Y3+, kabar gembira. Karena EVERCOSS sudah melengkapi dua ponsel pintar ini dengan fitur Gesture Smart Access.

Dengan adanya fitur ini, EVers tidak perlu lagi repot-repot menyalakan atau membuka kunci ponsel pintar kamu terlebih dahulu untuk melakukan sesuatu. Cukup lakukan gerakan tertentu untuk mengakses fitur ponsel pintar yang EVers inginkan.

Misalnya, ketika EVers sedang melakukan rekreasi di alam luas dan seketika melihat sebuah objek yang menarik untuk difoto. Namun, apabila EVers harus membuka kunci ponsel pintar terlebih dahulu yang diikuti dengan menjalankan fitur kamera, objek tersebut akan hilang.

Kejadian tersebut dapat diatasi dengan adanya fitur Gesture Smart Access ini. Ketika ponsel pintar EVers dalam keadaan terkunci dengan layar yang mati, usap layar ponsel pintar kamu dengan gerakan ke atas seakan-akan sedang membuat garis vertikal dengan jari. Setelah kamu melakukan gerakan tersebut, ponsel pintar kamu akan membuka fitur kamera secara otomatis.

Apabila kamu baru saja membeli ponsel pintar EVERCOSS terbaru dan fitur Gesture Smart Access kamu belum aktif, ikuti tutorialnya berikut ini.

1. Masuk ke bagian Setelan/Settings

 

Tutorial Gesture Smart Access

Pada halaman utama tampilan antar muka ponsel pintar EVers, carilah apakah ada pilihan untuk langsung masuk ke Setelan/Settings. Kalau tidak ada, EVers dapat membuka seluruh aplikasi dengan tombol putih yang berada di bagian tengah bawah layar ponsel pintar. Kemudian, pilih Setelan/Settings.

2. Di dalam Setelan/Settings, pilih Kontrol Gestur/Gesture Control

 

Tutorial Gesture Smart Access

Ketika kamu telah membuka Setelan/Settings, gulir ke bawah untuk menemukan pilihan Kontrol Gestur/Gesture Control. Pilihan ini memiliki gambar logo berupa tangan. Apabila kamu telah menemukannya, pilih Kontrol Gestur/Gesture Control.

3. Pilih Kontrol Gestur/Gesture Control yang ingin EVers aktifkan

 

Tutorial Gesture Smart Access

Di dalam menu Kontrol Gestur/Gesture Control, kamu akan melihat jenis gerakan yang dilakukan beserta dengan hasil dari gerakan tersebut. Misalnya, klik dua kali pada layar ponsel pintar yang layarnya mati untuk membangunkannya, atau buatlah huruf M pada layar ponsel pintar untuk membuka fitur musik.

Tentu saja EVers dapat mengaktifkan semua Kontrol Gestur/Gesture Control ini, atau hanya beberapa saja yang menurut kamu paling penting. Untuk mengaktifkan, cukup tekan tombol yang berada di sebelah kanan dari setiap pilihan.

4. Tidak suka dengan Kontrol Gestur/Gesture Control yang ada? Ubah saja!

 

Tutorial Gesture Smart Access

EVers juga dapat mengatur sendiri jenis gerakan dan hasilnya. Misalnya, EVers dapat mengubah gerakan geser atas menjadi kamera, atau membuat huruf M untuk mengakses aplikasi yang terpasang misalnya YouTube. Oh iya, gerakan klik dua kali khusus untuk membangunkan dan tidak bisa EVers ubah.

Caranya, cukup tekan pada pilihan yang ingin kamu ubah (bukan tombol yang berada di sebelah kanan), kemudian pilih perintah yang EVers inginkan. Mudah dan menyenangkan bukan?


Setelah menguasai fitur Gesture Smart Access, tentunya EVers dapat mengakses banyak fitur penting dan aplikasi di ponsel pintar kamu dengan cepat. Selain itu, EVers juga dapat menunjukkan kecanggihan Winner T3 dan Elevate Y3+ pada teman-teman kamu. Bahwa selain dapat mengakses internet dengan cepat, Winner T3 dan Elevate Y3+ juga dapat melakukan perintah kamu hanya dari gerakan tangan saja.

Baca juga: EVERCOSS Winner T3 dan Elevate Y3+ Disambut Hangat oleh Para Kaskuser

Share This: