Apakah EVers sudah mencoba sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru? Kalau belum, nampaknya EVers harus segera mencoba sistem operasi yang terbukti mengalami banyak perubahan positif ini.

Sayangnya, tidak seluruh ponsel pintar (smartphone) mendapatkan pembaruan ini. Apabila ponsel pintar EVers ternyata tidak akan mendapatkan sistem operasi Marshmallow, mungkin sudah saatnya kamu juga ikut memperbarui ponsel pintar kamu.

Namun, EVers tidak perlu khawatir. EVers tidak perlu merogoh kocek mahal untuk dapat menikmati sistem operasi Android 6.0 Marhsmallow. Berikut ini, EVERCOSS telah mengumpulkan rekomendasi ponsel pintar di kisaran harga Rp 1 juta yang dapat menjadi pilihan EVers.

Motorola Moto G 4G 2nd Generation

 

Smartphone Rp 1 Juta

Motorola Moto G 4G adalah ponsel pintar buatan produsen asal Amerika Serikat, Motorola. Moto G 4G generasi kedua ini resmi dirilis pada bulan Maret 2015 lalu. Google telah mengkonfirmasi bahwa ponsel pintar ini akan mendapatkan pembaruan sistem operasi menjadi Android 6.0 Marshmallow.

Moto G 4G generasi kedua dibekali layar sebesar 5 inci. Di dalam dapur pacunya, ponsel pintar ini memiliki prosesor quad core berkecepatan 1,2 GHz, disertai RAM sebesar 1 GB. Ponsel pintar ini dapat menampung data sebesar 8 GB, dengan ekspansi micro SD hingga 32 GB.

Ponsel pintar asal Amerika Serikat ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 8 MP, dan kamera depan sebesar 2 MP. Motorola juga membeli ponsel pintar terjangkau mereka dengan baterai berkapasitas 2.390 mAh.

Harga: Rp 1.900.000

Xiaomi Redmi 2

 

Smartphone Rp 1 Juta

Xiaomi adalah produsen ponsel pintar dan perangkat elektronik asal Tiongkok. Untuk ponsel pintar kisaran Rp 1 juta, Xiaomi mengandalkan Redmi 2 yang akan mendapatkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Ponsel pintar ini dirilis pada bulan Agustus 2015 lalu.

Redmi 2 memiliki layar sebesar 4,7 inci. Di dalamnya, dipacu prosesor quad core 1,2 GHz yang ditemani oleh RAM sebesar 1 GB. EVers dapat menyimpan foto, video, dan aplikasi dengan total sebesar 8 GB di dalam Redmi 2. Tentu saja EVers dapat melakukan ekspansi dengan micro SD untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan lebih besar hingga 32 GB.

Xiaomi membekali Redmi 2 dengan kamera belakang beresolusi sebesar 8 MP, dan kamera depan sebesar 2 MP. Baterai yang digunakan oleh Redmi 2 memiliki kapasitas sebesar 2200 mAh.

Namun, sebelum EVers memutuskan untuk membeli Redmi 2, kamu harus tahu hal ini. Meskipun Redmi 2 memiliki sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, namun Redmi 2 memiliki tampilan antar muka sendiri yang dinamakan MIUI 6.0. Tentu saja EVers akan merasakan perbedaan yang sangat jauh antara MIUI 6.0 dengan Marshmallow dari segi tampilan, hingga fitur-fitur yang ada.

Harga: Rp 1.600.000

ASUS Zenfone Go

 

Smartphone Rp 1 Juta

ASUS, produsen ponsel pintar dan elektronik asal Taiwan juga memiliki ponsel pintar kisaran Rp 1 juta yang dapat menjadi pertimbangan EVers. Zenfone Go adalah ponsel pintar yang dirilis pada bulan bersamaan dengan Xiaomi Redmi 2, yaitu Agustus 2015. Google juga berencana akan memberikan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow kepada ponsel pintar ini.

Zenfone Go memiliki layar dengan lebar diagonal 5 inci. Dalam hal dapur pacu, ASUS telah membekali Zenfone Go dengan prosesor quad core 1,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB. Ponsel pintar ini menyediakan ruang memori sebesar 8 GB (atau 16 GB) yang dapat EVers perbesar hingga 64 GB menggunakan micro SD.

Dalam hal kamera, ASUS memberikan kamera belakang sebesar 8 MP, dan kamera depan sebesar 2 MP untuk Zenfone Go. Baterai yang dimiliki oleh Zenfone Go berkapasitas sebesar 2070 mAh.

Harga: Rp 1.850.000

EVERCOSS One X

 

Smartphone Rp 1 Juta

Kalau EVers ingin mendukung produk dalam negeri, tentu pilihan jatuh kepada EVERCOSS One X. Sebagai produsen ponsel pintar nasional, EVERCOSS menghadirkan One X, salah satu perangkat resmi program Android One dari Google, yang sudah mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

One X memiliki layar sebesar 4,5 inci dengan teknologi IPS. Di dalamnya, terdapat dapur pacu dengan prosesor quad core 1,3 GHz, dan RAM sebesar 1 GB. EVers dapat menyimpan data kamu seperti foto, video, dokumen, musik, hingga aplikasi di dalam One X hingga 8 GB. Tentu saja kapasitas penyimpanan ini dapat kamu perbesar dengan ekspansi micro SD hingga 32 GB.

Kalau EVers ingin foto-foto, One X memiliki kamera utama dengan resolusi 5 MP yang dilengkapi dengan auto focus dan LED flash. Sedangkan kamera depan One X memiliki resolusi sebesar 2 MP. Baterai yang dimiliki oleh One X berkapasitas 1.700 mAh.

Keunggulan utama One X dibandingkan dengan tiga ponsel pintar merek luar di atas adalah harganya. EVers dapat menikmati kerennya sistem operasi Android Marshmallow dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu hanya perlu menebus Rp 999.000 saja untuk mendapatkan One X. Dengan membelinya secara online di Lazada, EVers juga akan mendapatkan case kulit sebagai bonus.

Baca juga: 5 Aplikasi Keyboard Terbaik untuk Android

Share This: