Mengenal Fitur Gesture Smart Access dan Privacy Lock di EVERCOSS Winner Y Ultra

Selain dibekali desain menawan dan spesifikasi peranti keras (hardware) yang tinggi, ponsel pintar terbaru dari EVERCOSS, yaitu Winner Y Ultra, juga dibekali dengan dua fitur andalan pada peranti lunaknya (software). Dua fitur itu adalah Gesture Smart Access dan Privacy Lock.

Gesture Smart Access merupakan fitur untuk memudahkan pengguna dalam mengakses sejumlah aplikasi atau menu ketika layar ponsel pintar (smartphone) dalam keadaan mati. Sementara Privacy Lock memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi dengan kode sandi agar tak bisa dimasuki oleh orang lain.

Baca juga: EVERCOSS Winner Y Ultra Disambut Anggota Forum Online Kaskus

Gesture Smart Access

Fitur Gesture Smart Access

Sekarang, kita bahas terlebih dahulu Gesture Smart Access. Ini bisa disebut sebagai jalan pintas untuk masuk ke sebuah aplikasi hanya dengan membuat sebuah gestur pada layar ketika sedang dalam posisi mati atau siaga.

Tujuan EVERCOSS menghadirkan fitur ini adalah untuk memudahkan EVers dalam memanggil aplikasi atau menu yang paling sering mereka gunakan. Cukup dengan membuat sebuah gestur pada layar, maka aplikasi yang dimaksud sudah muncul.

Dengan begini konsumen dapat menghemat banyak waktu. Bayangkan jika tak ada fitur ini, EVers setidaknya harus melewati tiga tahap untuk memanggil sebuah aplikasi, yaitu tahap mengaktifkan layar, masuk ke Menu, dan membuka aplikasi yang dibutuhkan. Jadi, kenapa tidak kamu aktifkan Gesture Smart Access ini di Winner Y Ultra!

Gesture Smart Access diaktifkan atau diset dalam menu Pengaturan (Settings). Kamu dapat memilih aplikasi atau menu apa saja yang mau dibuatkan jalan pintas berbasis gestur untuk memudahkan pemanggilan aplikasi.

Terdapat dua tipe gestur pada Gesture Smart Access. Yang pertama adalah gestur arah panah, meliputi atas, bawah, kanan, kiri, dan mengetuk layar dua kali. Kedua adalah gestur yang membentuk sebuah huruf kecil, seperti c, m, w, o, dan z.

Gestur ketuk layar dua kali berfungsi untuk menghidupkan layar, gestur menyapu layar ke atas untuk membuka kunci layar, gestur menyapu layar ke bawah untuk memainkan musik, gestur menyapu ke kanan untuk memainkan lagu berikutnya (next song) dalam daftar lagu, dan gestur menyapu layar ke kiri untuk memainkan lagu sebelumnya (previous song) dalam daftar lagu.

Sekarang kita masuk ke gestur yang membentuk huruf-huruf kecil ketika layar dalam keadaan mati. Gestur huruf “c” sejatinya adalah jalan pintas untuk membuka aplikasi kamera. Gestur dengan bentuk huruf “w” akan membuka aplikasi File Manager. Ada pula Gestur huruf “e” akan membuka aplikasi peramban (browser) atau huruf “m” untuk membuka aplikasi musik.

Perlu diketahui, untuk gestur yang berbentuk arah panah, fungsinya tidak dapat diganti atau dimodifikasi. Sementara gestur yang membentuk sebuah huruf kecil, fungsi aksesnya dapat dipilih untuk memanggil aplikasi tertentu.

EVERCOSS menyarankan agar kamu memilih aplikasi yang paling sering digunakan untuk dihubungkan pada fitur Gesture Smart Access guna memudahkan dalam membuka aplikasi-aplikasi penting dan yang paling sering dipakai.

Kamu bisa mempelajari lebih lanjut tutorial menggunakan fitur Gesture Smart Access di sini.

Privacy Lock

Fitur Gesture Smart Access

Setelah bersenang-senang dengan Gesture Smart Access, kini EVERCOSS mengajak kamu untuk mempelajari fitur Privacy Lock yang berguna untuk meningkatkan keamanan data agar tak sembarang orang bisa mengakses aplikasi-aplikasi yang sifatnya sangat pribadi untuk kamu.

Privacy Lock merupakan sebuah aplikasi khusus yang dihadirkan EVERCOSS untuk memungkinkan kamu mengunci aplikasi-aplikasi penting agar hanya bisa diakses dengan kode sandi (password) berupa sebuah pola (pattern).

Untuk mengaktifkannya cukup dengan membuka aplikasi Privacy Lock, kemudian daftarkan bentuk pola yang menjadi password kamu, dan pilih aplikasi mana saja yang ingin diproteksi.

Setiap kali aplikasi yang diproteksi itu dibuka, maka akan muncul notifikasi yang mewajibkan pengguna untuk membuat pola sandi yang telah didaftarkan. Setelah pola dibuat, barulah aplikasi yang kamu panggil itu terbuka.

Aplikasi-aplikasi yang sifatnya sangat pribadi biasanya adalah aplikasi pesan seperti SMS, BlackBerry Messenger (BBM), WhatsApp, atau Line. EVers juga bisa memproteksi aplikasi Galeri agar koleksi foto dan video tak sembarangan bisa dilihat oleh tangan-tangan jahil.

Baca juga: Tips Keamanan: Cara Menggunakan Smart Lock pada Android Lollipop


Fitur Gesture Smart Access

Itu tadi adalah dua fitur andalan yang dihadirkan EVERCOSS pada smartphone terbaru Winner Y Ultra yang unggul dari sisi spesifikasi, karena dibekali prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, baterai 2.100 mAh, memori internal 16 GB yang dapat diperluas dengan MicroSD sampai 32 GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 (Lollipop).

EVers pun akan menemukan kesenangan saat menikmati video streaming atau bermain game dari layar besar ukuran 5 inci pada Winner Y Ultra. Layar ini beresolusi 480 x 854p dan telah dilapisi material antigores Hard Glass Screen dari Rhino Screen.

Dan dengan kamera utama 8 MP serta autofokus yang andal, kamu dapat berfoto ria serta memanfaatkan LED flash untuk mengambil gambar di ruang yang minim cahaya. Sementara kamera depan beresolusi 2 MP dengan lensa sudut pandang lebar sangat mendukung aktivitas foto selfie dan juga panggilan video.

Dengan semua spesifikasi dan fitur yang kaya tersebut, “Fast is Fun” adalah kata yang pantas untuk melambangkan inovasi yang dihadirkan EVERCOSS pada Winner Y Ultra. Jika masih penasaran dengan spesifikasi lengkap ponsel ini, kamu bisa melihatnya secara lengkap di situs resmi EVERCOSS dan produk ini bisa didapatkan dengan harga pre-order Rp 999.000 di Lazada Indonesia.

Share This:

1 Comment

  1. can you give us english translation, please.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑