Fitur Terbaru yang Terdapat di Android Marshmallow

 Terhitung tanggal 15 Oktober kemarin, bagi EVers yang memiliki EVERCOSS One X, dapat memperbarui sistem operasi ponsel pintar (smartphone) kamu menjadi Android 6.0 Marshmallow. Tentunya dengan pembaruan sistem ini, performa ponsel pintar EVers akan menjadi jauh lebih baik. Tentu banyak fitur android Marshmallow yang membuatnya unggul dari seri sebelumnya.

Baca juga: Cara Update Android 6.0 Marshmallow di EVERCOSS One X

Lalu, apa saja sih fitur terbaru yang terdapat di Android Marshmallow? Yuk kita intip saja langsung!

1. Doze

 

Fitur Android Marshmallow

Bagi EVers yang suka mengalami baterai ponsel pintar cepat habis, fitur android marshmallow bernama Doze ini dapat menjadi solusi bagi kamu. Fitur ini begitu pintar menggunakan sensor pada ponsel pintar kamu, dan melihat penggunaan paket data untuk menentukan apakah ponsel pintar EVers sedang didiamkan atau tidak.

Jika jawabannya “iya”, maka Marshmallow akan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang secara otomatis, dan mengistirahatkan kinerja perangkat keras. Menurut Google, hal ini akan membuat baterai ponsel pintar kamu bertahan lebih lama. Artinya, EVers dapat menggunakan ponsel pintar Android kamu lebih lama pula.

Namun tenang, EVers tidak perlu takut Marshmallow menghentikan aplikasi yang penting. Meskipun ponsel pintar kamu masuk mode Doze, EVers akan tetap mendapatkan notifikasi dari media sosial misalnya, dan menjalankan fungsi dasar seperti alarm dan menerima panggilan telepon.

2. Pengaturan privasi yang lebih baik

 

Fitur Android Marshmallow

Tidak seperti sistem operasi Android sebelumnya, Marshmallow memungkinkan EVers untuk memilih fitur ponsel pintar mana saja yang dapat digunakan oleh suatu aplikasi. Kalau di Android sebelumnya, misalnya KitKat akan meminta izin untuk menggunakan seluruh fitur ponsel pintar yang digunakan oleh suatu aplikasi. Namun di Marshmallow, sistem akan meminta izin untuk menggunakan satu per satu fitur ponsel pintar.

Untuk lebih jelasnya, EVers dapat membayangkan aplikasi Skype. Aplikasi ini memungkinkan EVers untuk berbicara dengan teman kamu menggunakan video. Tentu saja aplikasi ini membutuhkan akses mikrofon dan kamera depan. Di Marshmallow, EVers dapat mengatur sedemikian rupa sehingga kamu memperbolehkan Skype untuk mengakses mikrofon saja, namun tidak kamera depan.

3. Now on Tap

 

Fitur Android Marshmallow

Pernahkah EVers membayangkan memiliki asisten pribadi yang dapat memberikan kamu informasi apa saja? Seperti itu lah fitur terbaru Now on Tap. Fitur ini kurang lebih sama seperti Google Now, namun EVers dapat mengaksesnya dari mana saja. Cukup dengan menekan tombol home (tengah) selama beberapa detik, Now on Tap akan muncul dan memberikan informasi seputar apa yang sedang EVers lihat atau baca di ponsel pintar kamu.

Misalnya, EVers sedang berbalas pesan singkat dengan teman kamu di WhatsApp. Kemudian teman kamu menyebutkan judul sebuah film. Apabila EVers menggunakan Now on Tap pada saat itu, akan muncul informasi mengenai film tersebut mulai dari aktor pemeran, hingga review. Menurut Google, fitur ini akan menjadi semakin akurat seiring EVers menggunakannya.

4. Flex Storage

 

Fitur Android Marshmallow

Fitur android marshmallow yang tidak kalah penting di Android Marshmallow adalah Flex Storage. Sistem operasi Android terdahulu sepertinya kurang mendukung dengan memori eksternal seperti micro SD. Hal ini dibuktikan pada sistem operasi sebelum Marshmallow bahwa EVers tidak bisa menyimpan aplikasi dan datanya di dalam micro SD.

Namun, dengan fitur Flex Storage, EVers dapat dengan leluasa menggunakan memori eksternal layaknya memori internal. Hal ini berarti kamu dapat menyimpan berbagai macam aplikasi di dalamnya, dan dengan mudah memindahkan data dari memori eksternal ke memori internal atau sebaliknya. Adanya fitur ini tentu saja menjadi solusi bagi yang suka bermain game dengan ukuran besar.


Itulah empat fitur Android Marshmallow terbaru yang cukup penting. Fitur-fitur ini pastinya dapat mempermudah segala hal yang EVers lakukan dengan ponsel pintar. Apakah ponsel pintar kamu yang sekarang dapat diperbarui ke Android Marshmallow? Ada baiknya kamu mulai menggunakan EVERCOSS One X untuk dapat mencoba segala fitur terbaru dari Android Marshmallow.

Baca juga: Selamat Datang Android 6.0 Marshmallow!

Share This:

2 Comments

  1. Hi admin

    Kok sampe skrng evercoss saya belum dapat update marshmallow ya?
    Mungkin bisa dibantu apa yg harus saya lakukan.

    Terima kasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑