Tutorial Menggunakan Smartwatch J1

Halo EVers! Apakah kamu sudah memiliki jam tangan pintar (smartwatch) EVERCOSS J1? Sebelum menggunakannya pada buah hati dan keluarga EVers, yuk simak dahulu tutorial jam tangan pintar EVERCOSS J1 ini!

Oh iya, pastikan kamu terhubung ke jaringan internet atau wi-fi selama tutorial ini ya!

Tahap satu: pengaturan di ponsel pintar (smartphone) EVers

Sebelum melakukan pengaturan pada jam tangan pintar EVERCOSS J1, EVers harus terlebih dahulu melakukan pengaturan pada ponsel pintar kamu. Tahapan ini juga menjelaskan cara mengunduh aplikasi pendukung jam tangan pintar EVERCOSS J1.

  1. Apabila ponsel pintar EVers belum memiliki QR Code Reader, unduh melalui toko aplikasi Google Play Store.
  2. Masuk ke pengaturan ponsel pintar EVers untuk mengaktifkan mode supaya bisa mengunduh dan memasang aplikasi yang tidak dikenal atau bukan dari toko aplikasi Google Play Store.
  3. Buka aplikasi QR Code Reader, kemudian pindai QR Code yang terdapat pada kotak kemasan jam tangan pintar EVERCOSS J1. Langkah ini memungkinkan kamu untuk mengunduh dan memasang aplikasi EVERCOSS Wecare.
  4. Setelah EVers mengunduh dan memasang aplikasi EVERCOSS Wecare, buka aplikasinya, kemudian pilih Create Account untuk mendaftarkan diri kamu.
  5. Pilih region Indonesia, kemudian masukkan nomor ponsel EVers tanpa angka 0 yang dimulai dengan +62. Misalnya, +62 81434567890.
  6. Centang “I have read and agree to the term of service”, kemudian pilih Verification Code. Pastikan EVers memiliki pulsa untuk menerima pesan singkat SMS ya.
  7. Buka SMS yang EVers terima berisikan enam digit kode verifikasi. Kemudian masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang tersedia.
  8. Buatlah password baru EVers untuk akun ini. Password harus memiliki minimal enam karakter huruf, angka, atau simbol. Kemudian masukkan kembali password yang sama untuk melakukan konfirmasi. Pilih Ok.
  9. Terakhir, pilih Activate Your Evercoss Watch.

Tahap dua: pengaturan di jam tangan pintar EVERCOSS J1

Setelah melakukan pengaturan pada ponsel pintar, kini saatnya EVers melakukan pengaturan pada jam tangan pintar EVERCOSS J1. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu EVers ingat sebelum masuk ke tahap kedua ini.

  • EVERCOSS J1 menggunakan micro sim card.
  • Aktifkan kartu EVers terlebih dahulu, dan pastikan juga kamu telah mengaktifkan paket data pada kartu yang akan kamu gunakan di EVERCOSS J1 minimal 50 MB dalam satu bulan.
  • Pastikan fungsi Sim Caller ID pada kartu yang EVers masukkan di EVERCOSS J1 telah aktif.
  • Oh iya, hafalkan juga nomor kartu yang EVers gunakan untuk EVERCOSS J1.

Kalau EVers sudah mengerti poin-poin di atas, saatnya kamu mengikuti langkah-langkah ini.

  1. Keluarkan jam tangan pintar EVERCOSS J1 dari kotaknya secara perlahan.
  2. Buka bagian belakang EVERCOSS J1, dan angkat baterainya.
  3. Geser tempat untuk meletakkan micro sim card sesuai dengan arah panah, dan masukkan micro sim card yang telah EVers aktifkan sebelumnya.
  4. Letakkan kembali baterai ke tempat semula, dan tutup bagian belakang EVERCOSS J1. Kencangkan mur pada empat titik yang sudah disediakan.
  5. Nyalakan EVERCOSS J1 dengan menekan tombol power hingga muncul logo EVERCOSS.
  6. Jam dan tanggal pada EVERCOSS J1 sudah secara otomatis disesuaikan dengan jam dan tanggal pada jaringan yang terhubung.

Baca juga: 10 Foto Menggemaskan di Kompetisi Smartwatch J1

Tahap tiga: memasangkan EVERCOSS J1 dengan ponsel pintar EVers

Supaya ponsel pintar EVers dapat terhubung dengan jam tangan pintar EVERCOSS J1, terdapat beberapa langkah mudah yang harus kamu lakukan.

  1. Buka aplikasi EVERCOSS Wecare pada ponsel pintar EVers.
  2. Pilih Add Watch.
  3. Masukkan nomor ponsel yang EVers gunakan di EVERCOSS J1 tanpa menggunakan awalan 0. Misalnya, +62 81434567890. Pilih tanda centang untuk menyimpan.

Tahap empat: menggunakan aplikasi Wecare di ponsel pintar EVers

Jam tangan pintar EVERCOSS J1 EVers sudah terhubung dengan ponsel pintar kamu. Kini, EVers tinggal menguasai cara menggunakan aplikasi Wecare untuk dapat memantau keberadaan buah hati tercinta.

  1. Buka aplikasi Wecare di ponsel pintar EVers. Setelah melakukan log in, EVers akan melihat beberapa ikon pada halaman utama aplikasi. Ikon-ikon tersebut adalah:
    • Locate: Mengetahui keberadaan buah hati EVers yang mengenakan jam tangan pintar EVERCOSS J1.
    • Call: Menelepon ke EVERCOSS J1.
    • Message: Mengirim pesan singkat SMS ke EVERCOSS J1.
    • Listen: Memerintahkan EVERCOSS J1 untuk melakukan panggilan ke ponsel pintar EVers tanpa diketahui oleh buah hati kamu. Pastikan kartu di dalam EVERCOSS J1 memiliki pulsa untuk melakukan panggilan.
    • Track: Melacak anak EVers dengan teknologi GPS dan memantau kondisi baterai EVERCOSS J1 yang dikenakan.
  2. Tekan logo dashboard di pojok kiri atas aplikasi untuk membuka lebih banyak pilihan, diantaranya:
    • Location: Melihat peta untuk menemukan lokasi anak EVers.
    • Remind: Mengaktifkan notifikasi apabila anak EVers keluar dari safe zone, baterai lemah, atau tidak ada koneksi.
    • Safezones: Menambahkan lokasi aman anak EVers. Hal ini berguna apabila anak EVers keluar dari safe zone, kamu akan mendapatkan notifikasi pada ponsel pintar.
    • Contacts: Menyimpan hingga lima nomor yang dapat berkomunikasi dengan EVERCOSS J1.
    • Children: Mengubah biodata anak EVers

Untuk lebih jelasnya, EVers dapat melihat video tutorial di bawah ini.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=PFtoUwu-IdM&w=560&h=315]


Jam tangan pintar EVERCOSS J1 dilengkapi dengan Gorilla Glass, dan tahan air. Meskipun demikian, kami tidak menyarankan untuk membawa EVERCOSS J1 berenang dan terendam di dalam air dalam waktu yang lama.

Selain itu, jam tangan pintar EVERCOSS J1 juga sudah pasti aman bagi anak EVers. Tunggu apalagi, apakah EVers udah memiliki EVERCOSS J1 untuk buah hati kamu?

Baca juga: Pengalaman Selebriti dan Anak Menggunakan Smartwatch J1

Share This:

4 Comments

  1. Aplikasi we care gak bisa buat user baru. Setiap kali klik create user selalu kembali ke screen login user. Hp yg sy gunakan asus zenfone 2. Mohon penjelasan dan solusi

  2. Kok aplikasi wecare udah nggak bisa dibuka, kenapa?

  3. Iya….punya saya jg aplikasi we care gk bisa kebuka….gimana evercoss ?

  4. Hp sy ganti jd aplikasi wecarenya diganti pakai hp baru redmi note 2,tp aplikasi wecarenya gak bisa,mohon penjelasan buat yg tau

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2019 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑