Saat ini, ponsel pintar (smartphone) sudah menjadi teman yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Selain menjadi alat komunikasi, ponsel pintar juga bisa menjadi media untuk belajar. Dengan adanya aplikasi-aplikasi edukasi, kegiatan belajar bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Berikut EVERCOSS merekomendasikan 5 aplikasi edukasi terbaik.

1. Belajar Huruf dan Angka

 

Aplikasi Edukasi Terbaik

Bagi anak-anak berumur sekitar dua sampai tiga tahun, mempelajari huruf dan angka bisa menjadi hal yang sangat menarik dan menyenangkan dengan aplikasi ini. Selain itu sebagian anak-anak di usia ini juga sedang mempersiapkan diri sebelum masuk ke kelompok bermain (play group).

Aplikasi Belajar Huruf dan Angka mengajarkan anak-anak mengenali huruf dalam bentuk huruf kapital dan juga huruf kecil. Dengan desain yang meriah dan pilihan warna yang menarik, aplikasi ini membuat anak menjadi lebih semangat dalam belajar.

Belajar Huruf dan Angka tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

2. Anak Cerdas

 

Aplikasi Edukasi Terbaik

Memang terkadang sulit untuk menjauhkan anak-anak dari gadget kesayangannya. Oleh karena itu, mari memanfaatkan kesempatan ini untuk sekaligus mengajak mereka belajar. Aplikasi Anak Cerdas cocok bagi anak-anak pada usia enam sampai 12 tahun.

Pada aplikasi ini, terdapat Zona Anak di mana si kecil hanya dapat mengakses aplikasi yang sudah diatur oleh orang tuanya. Anak Cerdas dilengkapi dengan soal-soal latihan dari berbagai mata pelajaran seperti matematika, sains, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selain itu, orang tua juga akan menerima laporan bulanan akan kemajuan anak dalam proses belajar.

Anak Cerdas tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

3. Belajar Mengenal Ilmuwan

 

Aplikasi Edukasi Terbaik

Belajar Mengenal Ilmuwan adalah aplikasi yang berisikan tentang informasi para ilmuwan terkenal di dunia yang disusun dengan konsep pembelajaran interaktif. Aplikasi ini mengajarkan anak-anak tentang penemuan benda-benda penting dalam kehidupan sehari-hari.

Warna bertema anak-anak terlihat menghiasi aplikasi ini. Anak-anak juga dapat bermain dalam game kecil lainnya seperti puzzle di mana mereka menyusun wajah dari ilmuwan atau penemu yang kemudian mereka harus menebaknya. Di dalam game ini juga terdapat panduan suara yang siap membantu sang anak.

Belajar Mengenal Ilmuwan tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

4. Belajar English For Kids

 

Aplikasi Edukasi Terbaik

Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia adalah hal yang wajib untuk dipelajari. Dalam mempelajari bahasa, usia dini atau masa anak-anak adalah waktu yang paling pas karena mereka dapat menangkap bahasa dengan cepat.

Belajar English For Kids adalah sebuah aplikasi belajar Bahasa Inggris yang mengajak anak-anak untuk mengenal huruf, kata-kata dan pada akhirnya membentuk sebuah kalimat. Cara membaca dan terjemahan dalam Bahasa Indonesia juga tersedia dalam aplikasi ini.

Belajar English For Kids tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

5. Try-out UN SD

 

Aplikasi Edukasi Terbaik

Wah adik sudah kelas enam SD, dan sebentar lagi akan menghadapi UN. Persiapan apa saja yang diperlukan ya? Mengingat dan mengulang lagi pelajaran yang sudah diterima selama enam tahun bukanlah hal yang mudah lho.

Aplikasi ini memang khusus untuk mereka yang akan menghadapi UN SD. Aplikasi ini memiliki tiga tingkat kesulitan yaitu easy, medium dan difficult dalam setiap mata pelajaran yang diujikan. Dengan lebih dari 5000 soal yang ada, dan review soal ujian terakhir, pasti aplikasi ini akan sangat berguna.

Try-out UN SD tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Melacak Lokasi Keluarga dan Anak

Share This: