Tutorial Membuat Meme Keren Menggunakan Smartphone Android

Bagi EVers yang senang berselancar di internet pasti sering sekali menjumpai meme. Baik di Instagram, Facebook, atau Path, gambar-gambar meme itu selalu dapat membuat kita tersenyum.

Supaya EVers dapat mengikuti tren meme ini, EVERCOSS kali ini akan memberikan tutorial mudah membuat meme menggunakan ponsel pintar (smartphone) Android kamu. Yuk ikut langkah-langkahnya di bawah ini!

1. Unduh dan pasang aplikasi pembuat meme di ponsel pintar

 

tutorial membuat meme

Bahan utama dalam membuat meme di ponsel pintar Android adalah aplikasi yang tepat. Apabila EVers mencari aplikasi di toko aplikasi Google Play Store dengan kata kunci “meme generator”, kamu akan menemukan banyak sekali aplikasi yang muncul. EVERCOSS akan menggunakan aplikasi Best Meme Generator by Memeful dalam tutorial ini.

Best Meme Generator by Memeful ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana. Selain itu, aplikasi ini juga dapat berjalan dengan sangat cepat dan ringan di seluruh ponsel pintar Android. Jadi, jangan khawatir kalau ponsel pintar EVers tidak kuat menjalankan aplikasi ini. Aplikasi ini juga memungkinkan EVers untuk mengunggah foto atau gambar kamu sendiri untuk dijadikan meme.

Best Meme Generator tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

2. Pilih gambar meme yang ingin kamu gunakan

 

tutorial membuat meme

Setelah membuka aplikasi Best Meme Generator by Memeful, EVers akan melihat banyak sekali template gambar meme yang dapat kamu gunakan. Masing-masing meme ini memiliki arti tersendiri. Misalnya meme Bad Luck Brian dapat kamu gunakan untuk menceritakan pengalaman yang sangat tidak menguntungkan.

Kalau EVers tidak tahu arti dari meme yang tersedia, kamu dapat mengunggah gambar atau foto kamu sendiri untuk dijadikan meme. Caranya, sentuh tanda tambah yang ada di bagian atas aplikasi, kemudian pilih From Gallery apabila EVers ingin mengunggahnya dari galeri ponsel pintar, atau From Camera untuk mengambil foto.

EVERCOSS akan menggunakan meme Bad Luck Brian pada tutorial ini. Pilihlah Bad Luck Brian untuk menuju ke langkah selanjutnya.

3. Tulis kalimat yang cocok pada meme yang kamu pilih

 

tutorial membuat meme

Biasanya, meme memiliki dua bagian kalimat yang dapat EVers tulis. Bagian atas, dan bagian bawah. Bagian atas EVers gunakan untuk menulis sebab atau induk kalimat, dan bagian bawah EVers gunakan untuk menulis akibat atau anak kalimat.

Pada meme Bad Luck Brian ini kamu dapat mengisi bagian atas dengan kegiatan apa yang sedang EVers ikuti, kemudian bagian bawah kamu isi dengan kejadian tidak beruntung yang terjadi pada saat kegiatan itu. Pada tutorial ini, EVERCOSS mengisi bagian atas dengan kalimat “coba ikutan lomba fotografi”, kemudian bagian bawah dengan “kamera kecemplung, file foto hilang”.

Apabila EVers udah menemukan kalimat yang tepat, selesaikan meme yang kamu buat dengan menekan tanda centang di kanan atas aplikasi.

4. Simpan dan bagikan meme yang telah kamu buat

 

tutorial membuat meme

Setiap meme yang telah EVers buat akan otomatis tersimpan dalam galeri ponsel pintar. EVers juga dapat membagikan meme yang telah kamu buat ke media sosial seperti Facebook, Path, atau Instagram.


Bagaimana, seru dan mudah bukan membuat meme sendiri? Bagikan tutorial ini kepada teman-teman EVers supaya kamu dapat saling bertukar meme dengan mereka. Selamat mencoba!

Baca juga: 7 Akun Instagram Kuliner yang Wajib Kamu Follow

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2019 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑