5 Tips Bermain Clash of Clans untuk Pemula

Clash of Clans merupakan salah satu game super populer yang dirilis oleh Supercell. Dirilis di Android pada tahun 2013, di game ini EVers ditantang untuk menyusun strategi perang yang terbaik, dan berperang melawan pemain lainnya secara online.

Para pemain dapat menggunakan dan mengkombinasikan berbagai jenis pasukan di dalam game untuk menaklukkan markas musuh. EVers juga dapat menguji kekompakan antar pemain untuk menaklukkan clan musuh di mode Clan War. Selain perang, salah satu aktivitas yang paling memakan waktu banyak namun sangat penting ialah mendesain kota sendiri agar tidak mudah ditaklukkan musuh.

Bagi EVers yang baru saja bermain Clash of Clans, EVERCOSS memiliki sejumlah tips yang cocok bagi pemain pemula. Mari kita tunjukkan bahwa para pengguna perangkat EVERCOSS merupakan pemain Clash of Clans yang handal!

Baca juga: 5 Game Android Gratis yang Wajib Kamu Download

1. Gunakan gem untuk membeli builder’s hut terlebih dahulu

Builder’s hut memiliki peran yang sangat penting di dalam game. Dari setiap hut, kamu akan memiliki satu builder yang dapat mengerjakan konstruksi bangunan. Builder tersebut tidak dapat digunakan lagi sebelum konstruksinya selesai. Jadi semakin banyak builder yang kamu miliki, akan semakin cepat pula kamu bisa membangun pertahanan maupun penyerangan.

Berhubung builder’s hut hanya dapat dibangun menggunakan gem, EVERCOSS menyarankan kamu memprioritaskan gem untuk pembangunan builder’s hut. Gem sendiri merupakan mata uang yang sulit didapatkan di dalam game. Kamu bisa mendapatkannya dengan menghancurkan obstacle yang muncul setiap 8 jam sekali, mendapatkan achievement, dan membeli menggunakan uang asli.

2. Jangan serang markas goblin pada mode Single Player

Menyerang markas goblin memang cukup mudah namun tidak menghasilkan resource yang menguntungkan pada awalnya. Daripada banyak menghabiskan waktu menghajar markas goblin, EVers dapat memasuki mode multiplayer dan menargetkan musuh yang memiliki banyak resource yang mudah dirampas.

Jenis musuh yang ingin kamu hajar ialah mereka yang memiliki pertahanan renggang, dan mudah dijarah menggunakan kombinasi pasukan barbarian dan archer (info lebih lanjut di poin nomor 5). Lalu, akan ada juga musuh yang sudah jarang main dan kolektor penuhnya berada di luar kota. Serang!

3. Jangan melakukan upgrade town hall terlalu cepat tanpa menyelesaikan pembangunan pada tingkat town hall tersebut

Clash of Clans menggunakan sistem town hall level untuk menyeimbangkan perang. Sebagai contoh, town hall tingkat 8 mendapatkan hasil rampasan lebih sedikit ketika menyerang town hall tingkat lebih rendah. Jadi, yang akan menyerangmu kemungkinan besar ialah town hall tingkat setara (dan kadang-kadang town hall tingkat lebih tinggi).

Supaya aman, EVers sebaiknya telah mencapai level maksimal dalam upgrade pasukan dan konstruksi bangunan sebelum melakukan upgrade town hall. Apabila tidak, resource kamu akan sangat mudah dirampas saat diserang oleh town hall level setara dan dengan pasukan kuat.

Baca juga: 10 Game Android Buatan Indonesia yang Wajib Kamu Download

4. Letakkan town hall di luar tembok dan jauh dari defense tower

Ini terdengar agak gila, tapi strategi ini perlu dipertimbangkan bila kamu ingin melindungi resource dari jarahan musuh. Logikanya, banyak musuh yang mengincar town hall untuk mencari trophy. Saat mereka sukses (amit-amit!) menghancurkan town hall kamu, secara otomatis EVers akan mendapatkan proteksi dan tidak dapat diserang selama beberapa waktu.

Artinya, di masa ini resource kamu tidak dapat dijarah! Proteksi ini sangat menguntungkan bagi kamu yang tidak dapat online ke dalam Clash of Clans untuk beberapa jam ke depan.

5. Menyerang musuh menggunakan komposisi “Barcher”

Barcher merupakan komposisi pasukan yang paling umum dan sering didengar. Komposisi barcher adalah barbarian dan archer. Komposisi ini sangat sering dipakai oleh para pemula maupun yang sudah jago karena biayanya yang murah dan proses pembuatan pasukan yang sangat cepat. Komposisi ini dapat digabungkan dengan pasukan wall breaker untuk menjangkau resource yang berada di balik tembok.

Share This:

2 Comments

  1. untuk pemula memang harus belajar dasar-dasarnya terlebih dahulu, hehe

  2. We keep on updating our hack tools for Clash of Clans immediately after the completion of player. Moreover, our veteran team stays online until you get hacks or apps. hack clash of clans

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑