Siapa bilang Indonesia tidak punya karya yang membanggakan di dunia aplikasi dan game mobile? Di Google Play Store, ada banyak game Android buatan Indonesia yang diunduh banyak orang, baik secara lokal, bahkan ada juga yang terkenal secara global.

Nah, kali ini, EVERCOSS akan memperlihatkan 10 game Android buatan Indonesia yang berkualitas untuk EVers nikmati di ponsel pintar (smartphone) Android.

1. Tebak Gambar

 

game android buatan indonesia

Di game yang satu ini, EVers akan menebak rangkaian kata dengan petunjuk gambar yang unik dan mengecoh. Meskipun aturannya sederhana, tapi game ini cukup menantang nalar dan kemampuan berpikir EVers. Game ini punya lebih dari 20 level, dan tiap levelnya punya 20 teka-teki yang harus EVers tebak.

Game Tebak Gambar tersedia di Google Play Store secara gratis dan bisa EVers unduh di sini.

2. Teka Teki Silang

 

game android buatan indonesia

Well, game ini sudah cukup jelas jika dilihat dari namanya. EVers harus mengerjakan teka-teki silang bahasa Indonesia. Ukuran teka-teki silang yang akan dikerjakan bisa EVers tentukan sendiri, mulai dari yang paling kecil (9×9) hingga yang paling besar (25×25). Selain itu, tingkat kesulitan teka-teki silangnya juga bisa EVers atur mulai dari mudah hingga sulit.

Game Teka Teki Silang tersedia di Google Play Store secara gratis dan bisa EVers unduh di sini.

3. Icon Pop Quiz

 

game android buatan indonesia

Satu lagi game tebak-tebakan. Tapi, kali ini, EVers harus menebak nama/judul hal populer di seluruh dunia yang ditunjukkan di masing-masing gambar. Ada tiga kategori yang bisa dipilih, yaitu orang terkenal, acara TV atau film, dan karakter terkenal. Tiap kategori saat ini memiliki tujuh level, dan masing-masing level punya 16 hingga lebih dari 30 gambar yang harus ditebak.

Game Icon Pop Quiz tersedia di Google Play Store secara gratis dan bisa EVers unduh di sini.

4. Icon Pop Brand

 

game android buatan indonesia

Game ini mirip dengan game Icon Pop Quiz. Bedanya, di game ini, EVers diminta untuk menebak nama merek dunia yang terkenal berdasarkan gambar petunjuknya. Game ini hanya punya satu kategori gambar/soal, dan saat ini hanya memiliki lima level, dengan masing-masing level tetap memiliki 16 hingga lebih dari 30 gambar yang harus ditebak.

Game Icon Pop Brand tersedia di Google Play Store secara gratis dan bisa EVers unduh di sini.

5. Icon Pop Song

 

game android buatan indonesia

Satu lagi game yang mirip, tapi dengan tema, kategori, dan kali ini, cara bermain yang sedikit berbeda. Di game yang ini, EVers akan menebak judul atau penyanyi lagu-lagu internasional yang populer dari mendengarkan potongan akustiknya. Tapi tenang, kali ini EVers sudah diberi tahu jumlah huruf dari jawabannya, serta huruf apa saja yang akan dipakai.

Game Icon Pop Song tersedia di Google Play Store secara gratis dan bisa EVers unduh di sini. Oh, dan game ini juga punya seri ke-2 yang bisa EVers unduh gratis di Google Play Store di sini.

6. Ramen Chain

 

game android buatan indonesia

Di game ini, EVers akan berperan sebagai tukang ramen atau mi Jepang. Tugas EVers adalah melayani pesanan pengunjung sebanyak dan secepat mungkin untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin untuk bisa maju ke level berikutnya. Game ini punya lebih dari 50 level, dan tiap levelnya akan semakin sulit dengan adanya tantangan baru.

Game Ramen Chain tersedia di Google Play Store secara gratis dan bisa EVers unduh di sini.

7. Tebak Lagu Indonesia

 

game android buatan indonesia

Mirip dengan Icon Pop Song, di game ini EVers harus menebak berbagai macam lagu Indonesia. EVers akan mendengarkan sebuah lagu dan harus menebak judul yang benar dari empat pilihan yang tersedia. Tebak sebanyak mungkin lagu dengan benar. Jika EVers salah menjawab dua kali, permainan akan berakhir. Game ini juga menyediakan bantuan (yang terbatas untuk tiap permainannya) dan juga mode tambahan jika EVers berhasil memperoleh skor yang tinggi.

Game Tebak Lagu Indonesia tersedia di Google Play Store secara gratis dan bisa diunduh di sini.

8. Onet

 

game android buatan indonesia

Game yang satu ini sebenarnya cukup sederhana. EVers harus membersihkan kumpulan blok bergambar Pokemon dengan memasangkan dua blok yang sama sampai habis. Tapi, dua blok yang sama baru bisa hilang jika bisa dihubungkan dengan tiga garis lurus atau kurang. Permainan akan berakhir dan berlanjut ke level berikutnya jika EVers berhasil membersihkan semua blok atau jika waktunya habis. Tiap level akan menyediakan aturan yang sama, tapi dengan waktu yang lebih sedikit.

Game Onet tersedia di Google Play Store secara gratis dan bisa EVers unduh di sini.

9. Ninja Fishing

 

game android buatan indonesia

Game ini menggabungkan konsep game Fruit Ninja dengan memancing. Tiap permainan dimulai dengan memancing sebanyak mungkin ikan di dalam air. Lalu, begitu ditarik ke permukaan air, ikannya akan dilempar ke udara, dan EVers harus menebas sebanyak mungkin ikan yang ninja itu lempar agar bisa dihitung sebagai skor. Tugas EVers adalah untuk bisa mengoleksi semua jenis ikan yang ada di game ini.

Game Ninja Fishing tersedia di Google Play Store secara gratis dan bisa EVers unduh di sini.

10. Klompencapir

 

game android buatan indonesia

Kalau EVers mencari game yang benar-benar berbeda, Klompencapir adalah jawabannya. Game ini akan memberikan EVers teka-teki lucu dengan cara menjawab yang sangat tidak biasa. EVers harus berpikir di luar cara berpikir orang-orang pada umumnya untuk dapat memenangkan game ini.

Game Klompencapir tersedia di Google Play Store secara gratis dan bisa EVers unduh di sini.

Baca juga: Yuk Sambut 17 Agustus dengan Game yang Indonesia Banget!

Share This: