Cara Membersihkan Smartphone

Ponsel pintar (smartphone), karena sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, harus EVers bersihkan secara rutin. Alasannya, karena ponsel pintar selalu bersentuhan dengan tangan dan mulut setiap hari, pastinya banyak sekali bakteri, kotoran, dan debu yang menempel baik pada layar maupun bagian dalam.

Bakteri yang menempel pada ponsel pintar tentu memiliki akibat yang buruk pada kesehatan. Bayangkan apabila bakteri tersebut menempel pada tangan EVers, kemudian masuk ke tubuh melalui makanan yang kamu konsumsi. Tentu tidak ada yang ingin hal ini terjadi bukan?

Kotoran dan debu yang menempel ternyata dapat mempengaruhi kinerja ponsel pintar lho! Layar ponsel pintar misalnya, apabila tidak dibersihkan secara rutin akan menjadi tidak responsif karena kotoran dari jari EVers yang menempel pada layar. Kotoran dan debu yang menyelip di bagian dalam ponsel pintar juga dapat mengurangi performa ponsel pintar.

Oleh karena itu, ini adalah saatnya EVers membersihkan ponsel pintar kamu. Pada kesempatan kali ini, EVERCOSS memberikan cara mudah membersihkan ponsel pintar. Ikuti cara ini dengan hati-hati ya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Power Bank untuk Smartphone Android

1. Membersihkan bagian luar ponsel pintar

 

Cara Membersihkan Smartphone

EVers dapat memulainya dengan membersihkan bagian luar ponsel pintar terlebih dahulu. Bagian luar ponsel pintar terdiri dari layar, pelindung ponsel (casing), dan penutup baterai bagi ponsel pintar dengan baterai yang dapat dilepas.

Siapkan kain microfiber (yang biasa digunakan membersihkan kaca mata) dan cairan pembersih layar (EVers dapat menggunakan cairan pembersih layar LCD atau laptop). Sebelum mulai membersihkan, EVERCOSS menganjurkan EVers untuk mematikan ponsel pintar terlebih dahulu.

Semprot atau teteskan cairan pembersih secukupnya pada kain, kemudian lap seluruh permukaan ponsel pintar dengan mendahulukan layar dengan gerakan memutar. Lakukan berulang-ulang untuk hasil yang maksimal.

2. Membersihkan bagian dalam ponsel pintar

 

Cara Membersihkan Smartphone

Membersihkan bagian dalam adalah bagian yang sedikit lebih sulit daripada membersihkan bagian luar. EVers harus jeli dan teliti ketika membersihkan bagian dalam ponsel pintar. Mengapa? Karena kotoran dan debu menempel pada sudut dan bagian-bagian yang sulit sekali EVers jangkau.

Untuk membersihkan bagian dalam, EVers harus mempersiapkan beberapa kapas bertangkai (cotton bud) atau sikat gigi, dan cairan pembersih layar. Apabila kamu memiliki kaleng udara bertekanan tinggi, dapat membantu sekali dalam membersihkan bagian dalam ponsel pintar.

Teteskan cairan pembersih ke ujung kapas bertangkai, anginkan sebentar. Kemudian bersihkan bagian dalam ponsel pintar secara menyeluruh dengan kapas bertangkai yang telah ditetesi tersebut. Lakukan berulang-ulang, terutama di bagian sudut dan yang sulit EVers jangkau. Jangan lupa juga untuk membersihkan lubang colokan kabel USB dan ear phone.

Apabila EVers menggunakan sikat gigi, teteskan dengan cairan pembersih. Kemudian sikat bagian dalam ponsel pintar secara perlahan dan hati-hati. Kaleng udara tadi dapat EVers gunakan untuk meniup debu dan kotoran keluar dari tempat-tempat yang sulit EVers jangkau dengan kapas bertangkai atau sikat gigi.


Demikianlah cara membersihkan ponsel pintar EVers dari bakteri, debu, dan kotoran yang menempel. Sebelum menyalakan ponsel pintar, pastikan dahulu seluruh bagian ponsel pintar sudah benar-benar kering ya, EVers. Selamat mencoba!

Baca juga: Customer Care EVERCOSS Ungkap Perilaku Unik Pengguna

(Sumber gambar: Kaspersky, dan Leawo)

Share This: