5 Aplikasi Browser Terbaik untuk Android

Terdapat puluhan aplikasi peramban (browser) untuk perangkat Android yang menawarkan sejumlah fitur kepada penggunanya. Ada yang mengedepankan kecepatan, dukungan flash, sampai memungkinkan sinkronisasi dengan peramban di komputer pribadi.

Dari sekian banyak produk aplikasi peramban di toko aplikasi Google Play Store, kali ini EVERCOSS hendak memberikan rekomendasi lima aplikasi peramban terbaik untuk Android agar EVers tidak repot untuk menjajalnya satu-persatu.

1. Chrome

 

Chrome bisa disebut sebagai aplikasi peramban paling populer untuk perangkat Android karena sejak kehadiran sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), Google menjadikan Chrome sebagai aplikasi standar untuk perangkat Android.

Google membuat Chrome dengan menawarkan penggunanya untuk mengakses halaman web secara cepat. Sama seperti di komputer pribadi, Chrome di Android dapat dipakai dalam modus privat atau modus incognito.

Jika EVers memasukkan akun Google pada Android dan komputer pribadi, maka segala aktivitas di kedua perangkat akan saling tersinkronisasi.

Chrome tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

2. Firefox

 

Firefox untuk Android sepenuhnya mendukung fitur Firefox Sync yang memungkinkan EVers melakukan sinkronisasi aktivitas di perangkat Android dan komputer pribadi. Sinkronisasi ini bisa berupa penandaan sebuah halaman situs (bookmark), kata sandi (password), hingga riwayat penelusuran.

Firefox menjadi aplikasi peramban pertama di Android yang mendukung fitur Do Not Track. Artinya Mozilla selaku pengelola Firefox tidak melacak aktivitas yang dilakukan pengguna saat memakai Firefox untuk kemudian dimanfaatkan dalam bisnis iklan digital.

Aplikasi peramban ini telah mendukung peranti lunak Flash sehingga dapat menampilkan segala informasi yang di memakai Flash. Tersedia pula sejumlah aplikasi ekstensi guna meningkatkan pengalaman berselancar Internet.

Firefox tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

3. Opera Mini

 

Sejak dulu Opera terkenal dengan Opera Mini yang memiliki teknologi kompresi saat memuat sebuah halaman web. Keunggulan ini membuat Opera Mini terkesan ringan dan cepat sehingga menjadi pilihan bagi mereka yang hendak mengirit kuota Internet.

Yang menarik dari Opera, di sana terdapat fitur Speed Dial. Fitur ini memungkinkan EVers untuk menandai sebuah halaman, kemudian menyeret ikon terkait masuk ke dalam sebuah folder agar lebih mudah ditemukan jika di kemudian hari ingin mengaksesnya. Ada juga sejumlah aliran berita pilihan dari Opera Software.

Jika EVers menekan tombol logo “O” di sebelah kanan bawah layar, maka kamu akan menemukan sejumlah menu seperti riwayat, halaman yang disimpan, unduhan, sampai pengaturan. Semua itu sangat mudah diakses cukup dengan menekan tombol “O”.

Opera Mini tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

4. Dolphin Browser

 

Dolphin Browser juga telah lama menjadi aplikasi pihak ketiga pilihan dari para pengguna Android. Aplikasi ini menawarkan fitur penandaan halaman secara visual.

Aplikasi peramban ini memungkinkan EVers membuka sebuah halaman web dengan menggambar sebuah huruf. Misal, jika menggambar huruf “F,” maka Dolphin akan memberi rekomendasi sejumlah halaman yang diawali dengan huruf “F,” seperti Facebook, Formula 1, dan sebagainya yang pernah kamu akses.

Fitur Dolphin Sonar bisa EVers manfaatkan jika kamu ingin melakukan pencarian konten dari perintah suara. Sama seperti Firefox, Dolphin didukung oleh sejumlah aplikasi ekstensi guna memperpanjang fitur-fiturnya.

Dolphin Browser tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini

5. UC Browser

 

UC Browser merupakan produk asal Tiongkok yang masih berada di bawah naungan perusahaan Alibaba Group. Mereka punya pasar yang besar di Tiongkok, India, dan Indonesia.

Sama seperti Opera Mini, UC Browser mengklaim memiliki teknologi kompresi yang membuat pengguna dapat mengirit kuota Internet. Mereka menghadirkan fitur seperti Smart Downloader, Video Player, dan dukungan gestur yang memanfaatkan kecanggihan ponsel pintar dan memberi pengalaman yang berbeda.

Pengelola aplikasi peramban ini giat menjalin kemitraan dengan halaman web lokal untuk memenuhi kebutuhan pengguna lokal. Contohnya, ada fitur UC Bola yang berisi berita seputar sepak bola sampai fitur untuk memantau skor pertandingan, foto serta video, dan konten lainnya.

UC Browser tersedia di Google Play Store dan bisa EVers unduh secara gratis di sini


Demikian lima aplikasi peramban terbaik yang EVERCOSS rekomendasikan. EVers tinggal memilih salah satu dari mereka, yang tentu saja sesuai dengan kebutuhan dan dapat meningkatkan pengalaman mengasyikan bersama perangkat EVERCOSS. Selamat mencoba!

Share This:

1 Comment

  1. Gan minta Upgrade OS Evecoss A26C dong gan, Please,,,!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2019 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑