Sebagai seorang muslim, tentu EVers harus senantiasa melakukan hal-hal yang bersifat positif baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Salah satu contohnya adalah dengan membaca dan belajar ilmu-ilmu yang berguna, kemudian menerapkan ilmu tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari.

Apabila EVers memiliki waktu luang, cobalah untuk menyerap ilmu-ilmu bermanfaat dengan menggunakan lima aplikasi ini.

1. Al’Quran Bahasa Indonesia

Percaya kepada Alquran adalah rukun iman ketiga bagi EVers yang beragama islam. Dengan membaca Alquran di waktu senggang EVers, in shaa Allah, kamu akan diberikan pahala yang melimpah. Apalagi, kalau EVers membaca Alquran beserta artinya, kemudian menerapkan ilmu yang kamu dapat di keseharian.

aplikasi islami

Semua hal itu mungkin dan akan lebih mudah untuk EVers lakukan dengan aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia di ponsel pintar. Aplikasi ini memungkinkan EVers untuk membaca Al’Quran di mana saja dan kapan saja. Aplikasi ini juga menyertakan terjemahan bahasa Indonesia untuk setiap ayat. EVers juga dapat mengunduh audio bacaan Alquran menggunakan aplikasi ini.

Download aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia untuk Android di sini (gratis)

 

2. Kisah 25 Nabi dan Rasul

Kisah-kisah para Nabi dan Rasul yang lebih dahulu hadir di Bumi untuk menyebarkan agama Allah SWT selalu menarik untuk EVers ikuti. Tidak hanya memiliki jalan cerita yang inspiratif dan penuh dengan mukjizat Allah SWT, EVers selalu dapat memetik hikmah dari kisah-kisah mereka dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

aplikasi islami

Di waktu senggang, cobalah untuk membaca kisah-kisah para Nabi dan Rasul Allah SWT dengan aplikasi Kisah 25 Nabi dan Rasul. Aplikasi ini menghadirkan kisah-kisah 25 Nabi dan Rasul secara urut dari Nabi yang pertama, yaitu Adam AS, hingga Nabi terakhir, Muhammad SAW. Selain untuk bacaan diri sendiri, aplikasi ini juga cocok untuk EVers baca bersama-sama dengan keluarga dan anak-anak.

Download aplikasi Kisah 25 Nabi dan Rasul untuk Android di sini (gratis)

 

3. Komik 99 Pesan Nabi

Nabi Muhammad SAW memiliki banyak sekali hadis atau pesan yang beliau sampaikan kepada para sahabatnya. Hadis tersebut berisi pesan-pesan teladan yang dapat EVers amalkan untuk mendapatkan pahala sunah karena telah meniru Nabi Muhammad SAW.

aplikasi islami

Komik 99 Pesan Nabi memberikan cara yang menyenangkan dalam belajar hadis-hadis Rasulullah. Aplikasi ini merangkum hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim dalam bentuk komik jenaka. Kisahnya pun dapat EVers kaitkan dengan kehidupan masyarakat Indonesia saat ini, misalnya masalah politik, budaya, dan sosial.

Download aplikasi Komik 99 Pesan Nabi untuk Android di sini (gratis)

 

4. Ceramah Islam

Ilmu juga dapat EVers peroleh dengan cara mendengarkan ceramah-ceramah dari para ulama. Aplikasi Ceramah Islam memiliki kumpulan ceramah dari para ustad terkemuka untuk EVers dengarkan. EVers dapat mendengarkan ceramah dari AA Gym, Yusuf Mansur, Felix Siauw, Aam Amirudin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

aplikasi islami

EVers dapat mengurutkan topik ceramah berdasarkan judul, ceramah terbaru, ceramah yang paling banyak diunduh, atau ceramah yang paling banyak difavoritkan oleh pengguna. Ceramah yang terdapat di aplikasi ini dapat EVers unduh ke dalam ponsel pintar atau mendengarkannya dengan cara streaming.

Download aplikasi Ceramah Islam untuk Android di sini (gratis)

 

5. Cerdas Cermat Islami

Mengisi waktu senggang dengan bermain tentu mengasyikkan. Tahukah EVers kalau kamu dapat bermain sambil mendalami ilmu islam? Dengan aplikasi Cerdas Cermat Islami, EVers dapat menguji diri kamu sendiri akan seberapa dalam pengetahuan tentang islam.

aplikasi islami

Aplikasi ini memiliki 29 level, dimana masing-masing level memiliki 20 soal untuk kamu jawab. Tanpa EVers sadari, kamu akan mempelajari banyak hal dari 580 pertanyaan tentang islam di dalam aplikasi ini.

Download aplikasi Cerdas Cermat Islami untuk Android di sini (gratis)

 


“Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk, maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka.” (HR Muslim no. 2674). Semoga kita semua selalu diberi petunjuk oleh Allah SWT. Amin.

Share This: