5 Kemampuan Utama Prosesor SoFIA dari Intel

Baru-baru ini EVERCOSS secara resmi telah mengumumkan kerjasamanya dengan salah satu perusahaan terbesar di dunia dalam bidang pembuatan chipset yaitu Intel. Ini merupakan kemitraan strategis yang akan melambungkan kualitas produk EVERCOSS ke tingkat berikutnya. Melalui kerjasama ini, sejumlah produk EVERCOSS terbaru akan disematkan seri prosesor Intel Atom x3 (kode namanya adalah “SoFIA”) yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Bagi EVers yang sudah tidak sabar lagi menantikan produk-produk terbaru EVERCOSS, mari kita pelajari lebih dahulu lima kemampuan utama yang dimiliki oleh prosesor Intel SoFIA:

Baca juga: 5 Fakta Menarik Seputar Prosesor SoFia Ciptaan Intel

1. Prosesor multifungsi dengan performa tinggi

Seri prosesor SoFIA merupakan bagian dari keluarga prosesor System on Chip (SoC) dari Intel yang mengintegrasikan modem radio (seperti 3G atau 4G LTE) di dalam prosesornya. Modem yang digunakan prosesor SoFIA dapat bekerja dengan operator selular di berbagai penjuru dunia, dan mendukung roaming internasional.

Beberapa fitur lainnya yang dimiliki seri prosesor SoFIA ialah arsitektur 64-bit, video HD, dan kemampuan audio, GPU, ISP berkualitas tinggi. ISP prosesor SoFIA mendukung fitur dual-camera, yang mencakup kamera depan dengan kualitas hingga 5 MP dan kamera belakang dengan kualitas hingga 13 MP.

2. Arsitektur 64-bit super cepat

Seperti yang sempat diutarakan sebelumnya, seluruh varian prosesor SoFIA menggunakan arsitektur 64-bit yang lebih canggih dibandingkan prosesor 32-bit. Karena hal itu, EVers sudah harus lebih jeli lagi saat melihat istilah “quad-core” karena banyaknya jumlah otak prosesor tidak lagi jadi penentu utama kegegasan performa.

Sebagai contoh, prosesor dual-core Intel SoFIA 3G berkecepatan 1.0 GHz memiliki performa 1,5 kali lebih hebat dibandingkan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 200 berkecepatan 1.2 GHz, berdasarkan tolak ukur MobileXPRT. Ini dikarenakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon tersebut masih menggunakan arsitektur 32-bit.

3. Dukungan fitur konektivitas penuh

Sumber gambar: Pixabay

Seri prosesor SoFIA mendukung seluruh fitur konektivitas utama seperti Wi-Fi, Bluetooth, serta GPS dan GNSS. Sebagai informasi, GPS dan GNSS merupakan fitur untuk menentukan lokasi pengguna, dan cocok digunakan pada berbagai layanan berbasis lokasi seperti peta dan media sosial.

Prosesor SoFIA juga bisa bekerja dengan fitur dual-SIM agar pengguna dapat menggunakan dua kartu operator pada saat bersamaan dalam ponselnya. Salah satu varian prosesor SoFIA juga hadir dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi dengan sentuhan.

4. Hemat baterai

Prosesor SoFIA mengambil daya rendah untuk melaksanakan sejumlah proses (seperti melakukan encoding dan decoding video), sehingga produk smartphone dan tablet yang disematkan prosesor ini bisa memiliki daya tahan baterai yang lebih tinggi.

Ini merupakan fakta yang penting sekali khususnya untuk kamu yang sering stres kehabisan baterai di gadget.

5. Harganya terjangkau

Sumber gambar: Flickr

Prosesor Intel Atom x3 benar-benar dibuat agar semua orang dapat memiliki gadget berkualitas tinggi namun harganya tetap terjangkau. Dengan visi serupa, EVERCOSS berencana menggelontorkan sejumlah smartphone dan tablet terbaru dengan prosesor Intel ini dalam waktu dekat. Dan yang paling penting: dengan harga yang terjangkau.

Terus ikuti perkembangan kerjasama antara EVERCOSS dan Intel melalui media sosial EVERCOSS (Facebook dan Twitter) dan blog!

Baca juga: EVERCOSS Ingin Menjadi AirAsia-nya Smartphone di Indonesia

Share This:

2 Comments

  1. This comment has been removed by the author.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑