Serunya Mengabadikan Momen dengan EVERCOSS One X

Memotret peristiwa penting atau alam yang indah kini cukup mengandalkan ponsel pintar (smartphone) saja, sehingga EVers tidak perlu lagi membawa kamera digital dengan ukuran besar dan bobot yang berat. Mengabadikan momen dengan ponsel pintar itu ibarat pepatah sambil menyelam minum air. EVers dapat memotret atau merekam video kemudian langsung membagikannya ke media sosial. Dua pekerjaan bisa EVers selesaikan dengan satu perangkat.

Sayangnya tidak semua ponsel pintar memiliki kamera yang dapat menghasilkan gambar baik. Sekalipun ada, mungkin harganya terbilang tinggi. Tetapi jangan dulu bersedih hati, karena EVERCOSS menawarkan ponsel pintar EVERCOSS One X yang bisa menjadi solusi atas masalah di atas.

One X merupakan seri ponsel pintar Android One dari EVERCOSS, yang pengembangannya diawasi langsung oleh si pemilik sistem operasi Android, yaitu Google. EVERCOSS One X ditawarkan ke pasar dengan harga terjangkau senilai Rp 1.199.000, berkualitas tinggi, dan tentu saja memiliki kamera terbaik di kelasnya yang dapat mendukung kegiatan foto atau merekam video.

One X memiliki kamera dengan resolusi 5 megapixel dengan fitur auto focus, pendeteksi wajah, pengaturan fokus dengan sentuhan, serta mampu menandai lokasi pengambilan foto. Di dekat kamera ini terdapat lampu kilat LED untuk memberi penerangan ketika EVers sedang berada di tempat yang kekurangan cahaya. Sementara kamera depannya beresolusi 2 megapixel dengan lensa sudut pandang lebar sehingga mendukung kegiatan foto selfie.

Kedua kamera ini mampu memotret foto dengan kualitas terbaik di kelasnya. Untuk merekam video juga mumpuni karena dapat merekam gambar kualitas 720 piksel dengan frame rate 30 fps. One X juga memiliki kapasitas penyimpanan memori internal 8 GB dan tersedia lubang memori eksternal micro SD hingga 32 GB.

Aplikasi Pendukung

EVers dapat mengabadikan foto dengan aplikasi Google Camera yang dikembangkan oleh Google untuk Android. Tak perlu lagi mengunduhnya, karena Google Camera sudah menjadi aplikasi bawaan di EVERCOSS One X.

Google Camera menawarkan tampilan antarmuka yang sederhana dan tepat guna. EVers dapat melihat seluruh objek bidikan dengan sempurna. Sejumlah fitur menarik yang dapat digunakan antara lain, lens blur yang memungkinkan pengguna menentukan ketajaman fokus sehingga dapat memilih latar belakang pada foto. Ada juga fitur HDR+ yang membuat resolusi dan ukuran foto menjadi lebih tinggi dari biasanya, serta bisa membuat foto 360 derajat sampai panorama.

Ketika sedang merekam video, One X dengan dukungan Google Camera memungkinkan EVers untuk mengambil foto hanya dengan mengetuk layar dalam proses rekaman. Foto-foto itu secara otomatis akan masuk ke Galeri.

Selesai memotret, EVers dapat mengedit foto dengan beragam aplikasi. Bisa memakai Snapseed sampai Adobe Photoshop Express yang bisa EVers unduh gratis.

Jika ingin membagikannya ke Instagram juga sangat mudah dan di aplikasi ini EVers dapat mengedit foto dengan berbagai filter keren khas Instagram. Dari Instagram, EVers juga bisa langsung menautkan publikasi konten ini ke Facebook dan Twitter.

Membuat Gambar Membulat

EVers pasti pernah lihat foto seperti di atas, terlihat seperti sebuah bangunan yang menyatu sehingga berbentuk bulat. Efek menarik ini bisa dibuat dengan memakai fitur Photo Sphere di Google Camera.

Cara kerjanya mirip dengan panorama, tetapi bedanya kita harus menyatukan foto dengan rapi dan urut ke titik-titik yang muncul di layar kamera sampai bentuknya menjadi bulat. Ini merupakan sebuah teknik baru dan unik, tetapi ada konsekuensi yang membuat beberapa detail tidak bisa ditampilkan secara jelas.

Jadikan Earphone sebagai Tombol Pengambil Gambar

Pasti sering sekali EVers memanfaatkan fitur timer ketika sedang berfoto selfie. Tetapi sebenarnya ada cara lain yang bisa memudahkan EVers dalam foto selfie, yaitu menggunakan perangkat penyuara kuping atau earphone. Tombol pengatur volume pada earphone sebenarnya bisa EVers gunakan sebagai alat untuk memotret.

Caranya, EVers cukup masuk ke menu Pengaturan pada aplikasi Google Camera, lalu pilih pilihan untuk memanfaatkan tombol volume menjadi shutter. Langkah berikutnya hubungkan earphone pada ponsel pintar, dan EVers bisa segera bergaya di depan kamera ponsel dan tekan tombol volume untuk tangkap gambar.

Lensa Tambahan untuk Ponsel Pintar

Kalau EVers ingin efek yang lebih beragam, EVers dapat membeli beberapa lensa mini tambahan pendukung kegiatan fotografi lewat ponsel pintar. Saat ini sudah banyak pihak yang menjual lensa ponsel jenis makro untuk memotret objek dari jarak dekat, lensa wide untuk memberikan kesan sudut pandang yang lebih lebar, lensa fish eye untuk menghasilkan efek seperti pandangan mata ikan, sampai dengan lensa teleskopik atau zoom untuk mengambil objek yang berada jauh dari jangkauan.

Harga yang ditawarkan untuk lensa tambahan ini beragam, tergantung kejernihan lensa yang dapat memotret gambar berkualitas. Bahkan ada pihak yang menjualnya dalam bentuk paket.


Itu tadi beberapa tips yang bisa EVERCOSS bagikan untuk memaksimalkan kamera pada perangkat One X, dan semoga EVers terus semangat dalam mengabadikan momen indah bersama perangkat EVERCOSS.

(Sumber gambar: Giligone, Pixabay, dan PolicyRocker15)

Baca juga: 5 Video 360 Seru untuk Ditonton di EVERCOSS One X

Share This:

3 Comments

  1. Tolong buat pembaruan sistem(OS) untuk Evercoss A26C donk gan…!!! Please…”””

  2. Tolong Gan,,, upgrade OS Evercoss A26C dibuat.

  3. Bagus artikelnya, Bagi bapak / ibu yang sedang mencari Les Privat di Pamulang dan Les Privat di Bintaro SD, SMP, SMA bisa hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑